Contact Form

 

Rizieq Shihab Serukan Peserta Reuni 212 Pilih Capres Ijtima Ulama


TRIBUNNEWS.COM - Acara Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018), berlangsung lancar dan tertib.

Sejumlah tokoh mulai dari Anies Baswedan hingga Prabowo Subianto ikut hadir dalam acara dan memberikan pidatonya.

Aksi reuni akbar 212 sudah dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Aksi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Garuda Pancasila.

Usai lagu Indonesia Raya dinyanyikan, pemimpin aksi meminta peserta untuk berdiri.

Lantas, acara dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh perwakilan peserta.

Reuni akbar 212 melibatkan 20.00 personel gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

Terlepas dari jalannya reuni akbar Alumni 212 di Monas ini, ada beberapa cerita menarik yang dibagikan.

Salah satunya video yang diunggah oleh Letnan Jenderal TNI (Purn.) Johannes Suryo Prabowo di akun Instagramnya, Minggu siang.

Dalam video yang dia unggah tersebut, Suryo Prabowo membagikan momen ketika peserta reuni 212 tertib mengantre untuk mendapatkan konsumsi makan siang.




TEMPO.CO , Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyerukan agar peserta Reuni 212 yang digelar di Monas pada Ahad, 2 Desember 2018 memilih calon presiden yang direkomendasikan Ijtima Ulama GNPF. Adapun calon presiden dan calon wakil presiden rekomendasi Ijtima Ulama GNPF adalah Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Baca: Kepada Massa Reuni 212, Rizieq Shihab: 2019 Ganti Presiden “Saudaraku, di pilpres dan pileg ini, haram memilih capres yang diusung partai pendukung penista agama. Saudaraku, ayo pilih capres dan cawapres hasil ijtima ulama,” kata Rizieq lewat teleconference dari Mekkah yang kemudian disampaikan dengan pengeras suara di acara itu. Nama Prabowo muncul dalam Ijtima Ulama pada September 2018 di Hotel Grand Cempaka. Bunyi hasil rekomendasi ijtima itu sebagai berikut:

"Menetapkan Letnan Jenderal Haji Prabowo Subianto sebagai calon presiden pemilihan presiden tahun 2019 dan Haji Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden tahun 2019," bunyi pakta integritas dalam poin pertama dan kedua yang diatur Surat Keputusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional II nomor 01/IJTIMA/GNPF-ULAMA/MUHARRAM/1440 H tentang penetapan Presiden dan Calon Wakil Presiden. Prabowo hadir dalam acara Reuni 212 ini. Prabowo bahkan sempat memberikan sambutan. Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan tidak akan berbicara politik di acara tersebut. Ia hanya ingin mengucapkan terimakasih sudah diundang. Selain itu, Rizieq juga menyerukan agar umat Islam memilih calon legislator atau caleg hanya dari partai koalisi keumatan. Simak juga: Pesan Rizieq Shihab Menjelang Reuni Akbar 212 Rizieq Shihab menegaskan bahwa pernyataannya tersebut bukanlah kampanye, propaganda politik atau pun politisasi, melainkan amanat perjuangan untuk perubahan. “Sekali lagi, ini amanat perjuangan, bukan kampanye, bukan propaganda politik,” kata Rizieq.




Usai aksi Reuni 212, peserta yang lapar menyerbu warung makan.




Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah petinggi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno  menghadiri  Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (2/12). Mereka yang hadir merupakan pejabat teras parpol masing-masing.

Pantauan CNNIndonesia.com , Ketua Umum  Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hadir bersama Sekjen Eddy Soeparno. Mereka tiba sejak Minggu dini hari.

"Assalamualaikum," sapa Zulhas sebelum masuk ke area VIP.

Saat pagi masih gelap pula, tiba Wakil Ketua Dewan Syuro  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Dia datang ditemani sekjen PKS Mustafa kamal. Mereka langsung memasuki tenda VIP yang berada di belakang panggung utama.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais juga nampak hadir. Dia sudah berada di area VIP sejak pukul 04.00 WIB.

Saat matahari mulai naik dan terik terasa di kulit, calon presiden nomor urut 02  Prabowo Subianto  tiba di lokasi Reuni 212. Dia memenuhi undangan sebagai tamu kehormatan dalam acara.

Prabowo langsung berjalan menuju tenda VIP dengan pengawalan. Massa menyambut dengan teriakan-teriakan. Mereka juga mengulurkan tangan kepada Prabowo agar dijabat. Namun, Prabowo terus berjalan dituntun pengawalnya.

"Prabowo! Allahuakbar!" Pekik massa bersahut-sahutan kepada Prabowo.

Prabowo tiba didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan politikus Gerindra Ahmad Dhani. Wakil ketua DPR Fahri Hamzah juga nampak hadir. Mereka, seperti Prabowo, langsung berjalan ke tenda VIP di belakang panggung utama.

Pantauan CNNIndonesia.com , sejak Minggu dini hari, belum ada pengurus DPP Partai Demokrat yang datang dan menuju tenda VIP. Demokrat termasuk parpol pemgusung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menyatakan pihaknya tidak melarang kader untuk menghadiri Reuni 212.

"Saya ditanya wartawan apakah Partai Demokrat mendukung Reuni 212 di Monas. Saya menjawab bahwa Partai Demokrat tidak melarang untuk hadir," tutur Andi melalui akun twitternya, Sabtu (1/12).

Selain petinggi parpol dan lembaga negara, nampak pula Buni Yani menghadiri Reuni 212. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault juga hadir dalam acara.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply