Contact Form

 

Pertama di Sejarah, Transgender Ikuti Ajang Miss Universe 2018


WARTA KOTA, PALMERAH  -------    Catriona Gray dari Filipna terpilih menjadi Miss Universe 2018 , mengalahkan wakil dari Afrika Selatan, Tamaryn Green yang menjadi runner-up pertama di Malam Grand Final yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Senin (17/12/2018).

Sementara itu, Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra atau akrab disapa Sonia, ini masuk Top 20 Miss Universe 2018, setelah harus bersaing dengan 84 finalis lainnya memperebutkan mahkota dan gelar Miss Universe 2018 yang akhirnya diraih Catriona Gray dari Filipina.

Meski begitu keberhasilan Sonia ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang tentu saja dirasakan sangat membanggakan masyarakat Indonesia tentunya.

Selama mengikuti Miss Universe 2018, Sonia menyatakan rasa syukurnya bisa masuk Top 20 Miss Universe berkat dukungan dan arahan semua pihak sejak awal persiapan hingga terpilih sebagai Top 20 Miss Universe 2018.

“Saya bangga dan terharu bisa masuk di posisi Top 20 Miss Universe 2018, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan sejumlah pihak yang telah mendukung saya di ajang ini”, kata Sonia dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com, Senin (17/12/2018).

Menurut Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan. Indonesia patut berbangga atas upaya Sonia yang mampu bersaing dengan peserta lain dari 84 negara, dan berhasil masuk dalam jajaran bergengsi di Top 20.

"Mudah mudahan dengan keberhasilan ini akan semakin tumbuh kesadaran masyarakat dan pemerintah akan manfaat ajang beauty pageant internasional ini dan kesuksesan Indonesia mengikuti ajang ini ini mempunyai arti yang lebih besar dari sekedar memenangkan pageant semata", ujar Putri Kus Wisnu Wardani.

Sebelumnya, Sonia  beserta finalis lainnya mengikuti karantina yang berlangsung sejak tanggal 28 November  hingga 17 desember 2018, di mana para pesertanya berkewajiban mengikuti serangkaian kegiatan dan penjurian berupa deep interview dan babak preliminary competition berupa peragaan gaun malam dan busana renang dan pada malam final dipilih 20 kontestan terbaik yang berhak melaju ke babak final yang kemudian dikerucutkan menjadi TOP 10, TOP 5, dan TOP 3 untuk juara 1,2 dan 3.

Delegasi Indonesia di ajang Miss Universe 2018 (ist)

Miss Universe merupakan ajang kontes kecantikan tingkat dunia yang memiliki prestisius tertinggi karena peserta Miss Universe dinilai bukan semata dari kecantikannya saja namun yang terpenting juga kecerdasaan, dan sopan santun/ perilaku yang baik yang dikenal dengan 3B yaitu Brain, Beauty, dan Behavior.




Pertama di Sejarah, Transgender Ikuti Ajang Miss Universe 2018

TRIBUNKALTIM.CO - Ada yang berbeda dari Miss Universe 2018 yang baru saja selesai digelar di Bangkok, Thailand.

Pasalnya, Miss Universe selama ini dikenal sebagai ajang bagi para perempuan cantik dan berbakat dari seluruh dunia untuk berkompetisi meraih mahkota sebagai "Ratu Sejagat".

Meski demikian, siapa sangka salah satu kontestannya merupakan seorang transgender, atau laki-laki yang secara fisik mengubah jenis kelaminnya menjadi perempuan.

Gadis 24 Tahun Asal Filipina Juarai Miss Universe 2018, Ini Fakta-faktanya

Dia adalah wakil dari Spanyol , Angela Ponce. Keikutsertaan seorang transgender ini merupakan yang kali pertama sepanjang sejarah diadakannya Miss Universe sejak 1952.

Dikutip dari Time, Angela mengaku jalannya untuk mencapai panggung Miss Universe tidaklah mudah.

Sebelumnya, ia berhasil mengalahkan 22 kontestan lain saat mendapatkan mahkota Ratu Kecantikan Spanyol 2018 atau Miss Spain 2018, beberapa waktu sebelumnya.

Namun, kemenangan dia sempat terganjal peraturan bahwa seorang transgender tidak bisa memenangkan kompetisi kecantikan.

Hingga akhirnya peraturan itu diubah seiring munculnya peraturan dari Miss Universe yang mengijinkan seorang transgender untuk mencapai kemenangan.

Gadis Filipina Jadi Miss Universe 2018, Ini 4 Pemenang Miss Universe Asal Negara Lumbung Padi Asean

“Saya berkompetisi karena itu yang saya inginkan sejak kecil. Saya tunjukkan bahwa transgender bisa menjadi apa saja yang mereka inginkan, guru, ibu, dokter, politisi, dan bahkan Miss Universe,” kata Angela.




Jakarta - Angela Ponce mencetak sejarah di Miss Universe 2018. Dia adalah transgender pertama yang berkompetisi di ajang ratu kecantikan dunia itu.




Bangkok - Senyum mengembang di wajah Lima Besar Miss Universe 2018. Ini dia kecantikan para finalis yang berhasil masuk Top 5 di ajang kecantikan terbesar dunia itu.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply