Contact Form

 

LIST: Where to watch Miss Universe 2018 pageant


BANGKAPOS.COM  - Ajang Miss Universe ke-67 yang berlangsung di Impact, Muang Thong Thani di Bangkok, Thailand kini telah berakhir.

Filipina keluar sebagai juara Miss Universe 2018 , mengalahkan 93 kontestan lainnya.

Miss Universe 2018 dibawakan oleh komedian Steve Harvey dan supermodel Ashley Graham.

Musisi Amerika Ne-Yo yang akan menjadi bintang tamu dalam ajang Miss Universe 2018 tahun ini.

Terdapat 94 negara kontestan pada Miss Universe tahun ini, melampaui catatan di tahun sebelumnya, yaitu 92 kontestan di tahun 2017.

Untuk format cara, melansir Wiki, kontestan akan dipotong menjadi 20 semifinalis, tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya 16 di tahun 2017, dan 13 di tahun 2016.

Para semifinalis awal dipilih melalui wawancara tertutup dan kompetisi awal yang diadakan beberapa hari sebelum final.

Format kontinental yang diperkenalkan dalam kompetisi tahun 2017 akan tetap digunakan, dengan dua puluh teratas yang terdiri dari lima semi-finalis dari Eropa, lima dari Amerika, lima dari Afrika dan Asia-Pasifik, serta lima wildcard yang bisa berasal dari pengelompokan benua apa pun.

Para semi finalis akan diberi tugas untuk memberikan "pernyataan pembuka" kepada para juri dan penonton, yang terdiri dari pernyataan berdurasi 15 detik, setelah itu para juri akan mengeliminasi sepuluh kontestan dan maju ke babak sepuluh besar.




JawaPos.com - Besok (17/12) pergelaran Miss Universe 2018 mencapai puncaknya. Final show akan berlangsung di IMPACT Arena, Bangkok. Setelah 13 tahun, ibu kota Thailand itu kembali terpilih sebagai host city.

Kemarin (15/12) berlangsung rehearsal Miss Universe 2018. Sebenarnya, yang boleh masuk ke lokasi geladi bersih adalah national director dan keluarga kontestan. Beruntung, Jawa Pos berhasil masuk ke venue acara bersama tim dari Indonesia.

Tampak depan Gudung IMPACT Arena yang akan digunakan untuk final Miss Universe 2018, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Untuk geladi bersih, kontestan harus sudah menuju venue sekitar pukul 09.00. Sesampai di sana, mereka harus siap naik turun panggung atau bolak-balik agar blocking dan pergerakan mereka tidak salah saat final show. Termasuk, ketika mereka diumumkan masuk ke tahap selanjutnya hingga akhir.

Meski terlihat lelah karena berdiri lama, para kontestan tetap menikmati. Ada yang terus menebar senyum, menyapa pendukung yang melihat rehearsal , hingga bercanda dengan sesama kontestan. Juga, menyempatkan diri bertemu keluarga.

Keluarga Miss Universe 2018 perwakilan Amerika Serikat usai menyaksikan geladi bersih final Miss Universe 2018 di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Beberapa anggota keluarga kontestan ikut menyaksikan rehearsal. Mereka sempat bertemu sebentar untuk berpelukan atau memberikan support. Demikian pula Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra.

Dia jadi lebih semangat karena dikunjungi keluarganya yang tiba di Bangkok Jumat petang (14/12). Mereka adalah sang ibu Sisca Burtner, kakak Feni Olivia Citra, dan bibi Regina Burtner. "Harus datang nih, karena untuk membela bangsa, negara, dan anak saya," ujar Sisca. Dia bangga karena Sonia menerima banyak respons positif berkat penampilannya sejauh ini.

Sejumlah pendukung membawa atribut saat antribut Miss Universe 2018 saat antre untuk membeli tiket final rehearsal di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, minggu (16/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Tak hanya dari Asia, keluarga kontestan dari negara jauh pun datang ke Bangkok. Misalnya, Viviana Delgado, 40, dan Violeta Delgado, 10. Mereka adalah ibu dan adik Valeria Morales Delgado, Miss Kolombia. Mereka ditemani Fabio Aries, 36, dan Maye, 20, sahabat Valeria.

"Kami menempuh perjalanan selama 26 jam demi bisa mendukung Valeria," ungkap Fabio. Viviana menilai sang putri sudah membanggakannya. Meski Valeria sempat dikritik karena sempat menertawakan kontestan Kamboja Nat Rern, Viviana tegas membantah. "Saya percaya dia tidak ada maksud jahat atau ingin menyerang," kata Viviana.

Ibunda kontetan Miss Universe 2018 perwakian Indonesia, Fransisca Eveline Burtner (empat kanan) bersama keluarga dan kerabat usia menyaksikan geladi bersih final Miss Universe 2018 di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Selain keluarga, pageant lover berdatangan ke Bangkok. Beberapa di antara mereka sempat ikut melihat rehearsal. "Mumpung deket dan nggak pakai visa, ayo aja deh ke sini," ujar Marcello, 30, pageant lover asal Jakarta yang kali pertama datang ke penyelenggaraan Miss Universe. Agar lebih heboh, Marcello dan beberapa temannya membawa tiruan mahkota Mikimoto, mahkota yang dikenakan pemenang Miss Universe.

Final show akan dimulai pukul 07.00 waktu setempat. Tiket pun sudah bisa dibeli secara online. IMPACT Arena siap menampung sekitar 3.000 penonton Miss Universe 2018. Sebagai pembuka, akan ada permainan alat musik tabuh khas Thailand. Juga, tarian tradisional Thailand. Selain itu, penyanyi asal AS Ne-Yo siap menghibur.




BANGKOK, Thailand—All is set for the much anticipated and prestigious Miss Universe 2018 pageant on Monday.

The final competition, and coronation of Miss Universe beauties, will be held at the Impact Arena in Bangkok, Thailand but #TeamBahay and those stuck at the office can watch the pageant on various local channels.

ONGOING: Miss Universe 2018 live updates

The pageant will begin at 8 a.m., Philippine time.

The show will be hosted by five-time Emmy Award winner entertainer, host and comedian Steve Harvey while entrepreneur and body activist Ashley Graham will serve as the backstage host during the live telecast.

Meanwhile, TV personality and style guru Carson Kressley, and supermodel and pageant expert Lu Sierra will also return as analysts for the live telecast. They are expected to team up and provide analysis and commentary during the telecast.

Miss Universe Organization also announced that there will be a CHI Lounge segment hosted by Kalani Hilliker during the broadcast. This segment will be streamed live over the Miss Universe page.

Philippines will be represented by 24-year-old Catriona Gray, who hails from Bicol.

Here’s a list of channels and apps where you can tune in to watch the Miss Universe 2018 coronation show live in the Philippines:

Television channels

ABS-CBN channel 2

Fox Channel

Apps

IWant


BANGKOK, Thailand — Much has been said about Philippine bet Catriona Gray but in her introduction video for Miss Universe 2018, the 24-year-old Bicolana beauty revealed her long-time passion for music.

“I am a creative person,” Gray said.

Gray shared that her mother would tell her that she was already dancing along to music when she was still in the womb.

“I really found that once I started painting and doing drama and then eventually leading into music which is one of my greatest passions now,” Gray said.

“It just was fulfilling in a way that everything else wasn't,” she added.

During the preliminary competition of Miss Universe 2018, the Filipina-Australian bet was described as a former martial artist, who earned a black belt for Korean martial arts Choi Kwang Do when she was 12 years old.

Gray is also a fashion model and singer.

Get to know Gray in this snippet of her introduction video for Miss Universe, shared by the pageant organization.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply