Contact Form

 

Foto: Baju Unik Finalis Laos, Juara Kostum Nasional Miss Universe 2018


Jakarta - Catriona Gray dari Filipina terpilih menjadi pemenang Miss Universe 2018. Sukses melaju ke babak top 3, Catriona mengalahkan dua finalis dari Afrika Selatan dan Venezuela pada malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (13/12/2018).

Nama Catriona diumumkan sebagai pemenang Miss Universe 2018 oleh pembawa acara Steve Harvey. Bergandengan tangan dengan finalis Afrika Selatan di babak top 2, dia pun langsung berteriak tak percaya saat Steve menyebut namanya menjadi juara Miss Universe 2018.

Sejak babak penjurian atau preliminary competition, sosok Catriona memang sudah mencuri perhatian. Dia banyak dijagokan menjadi juara Miss Universe berkat penampilannya yang memukai dalam balutan busana renang dan gaun malam.

Catriona Gray terpilih sebagai Miss Universe 2018 pada malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (13/12/2018).Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP Catriona Gray terpilih sebagai Miss Universe 2018 pada malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (13/12/2018).Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP

Miss Universe 2018 Catriona Gray. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Miss Universe 2018 Catriona Gray. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

Berikut ini berbagai fakta menarik mengenai Miss Universe 2018 Catriona Gray yang berasal dari Filipina:1. Catriona Gray merupakan wanita. Ayahnya Ian Grey lah yang keturunan Skotlandia namun besar di Australia. Sedangkan ibunya, Normita Magnayon, seorang Filipina. Dalam wawancara untuk profilnya di situs Miss Universe, Catriona mengaku sangat dekat dengan kedua orangtuanya.2. Lahir pada 6 Januari 1994 di Cairns, Australia, pemenang Miss Universe 2018 berumur 24 tahun itu memutuskan. Seperti dikutip dari Newsweek, dia menggunakan uangnya sendiri yang didapatnya dari pekerjaan sebagai model untuk membeli tiket ke Filipina dari Australia. Dia pindah karena ingin mengembangkan kariernya di dunia modelling di negara asal ibunya.3. Kontes kecantikan bukanlah hal baru untuk Miss Universe 2018 Catriona Gray. Dia sudah. Ibunya mengikutsertakannya sebagai peserta Little Miss Philippines yang digelar di Sydney.4. Catriona Gray menyelesaikan pendidikan SMA di Australia. Dia kemudian. Catriona meraih gelar diploma di bidang musik. Saat tampil di grandfinal Miss Universe 2018, kemampuannya bermusik ini pun ditanyakan oleh pembawa acara Steve Harvey. "Lagu apa yang akan kamu tulis mengenai pengalaman kamu di Miss Universe, dan apa judulnya?" Catriona menjawab: "Sebagai Miss Philippines, aku selalu merasakan cinta dan dukungan dari masyarakat Filipina dan menurutku aku membawa setengah dari penduduk negaraku ke sini malam ini. Jadi aku akan membuat lagu berjudul: Raise Your Flag karena aku berdiri di sini bukan hanya untuk diriku sendiri, tapi untuk 104 juta orang Filipina."5. Miss Universe 2018 yang mengalahkan finalis Afrika Selatan dan Venezuela di babak top 3 ini ternyata punya. Dia merupakan pemegang sabuk hitam seni bela diri Choi Kwang-Do yang berasal dari Korea Selatan.6. Sebelum menjadi juara Miss Universe 2018, Catriona Gray pernah menorehkan prestasi di Miss World 2016 yang digelar di Maryland, Amerika Serikat. Sebagai Miss World Philippines 2016, Catriona berhasil. Wanita dengan tinggi 178 ini pun menjadi orang Filipina pertama yang mewakili negara tersebut di dua kontes kecantikan yaitu Miss World dan Miss Universe.7. Memiliki kemampuan di dunia tarik suara, Catriona Graysingle jelang keberangkatannya ke grand final Miss Universe 2018. Single berjudul We're In This Together dibuatnya bekerjasama dengan Young Focus International, organisasi yang membantu anak-anak dan masyarakat miskin di Tondo, Filipina.8. Sebagai pemenang kontes kecantikan Binibining Pilipinas 2018, Catriona Gray aktif berkampanye mengenai pemberatasan kemiskinan. Bukan hanya asal bicara, dia memiliki proyek yang dinamai Paraiso: The Bright Beginning Project. Proyek tersebut bertujuan mengumpulkan donasi untuk pendidikan anak-anak miskin.

[Gambas:Instagram]

9. Catriona Gray dikenal. Seperti dikutip dari E!, dia terkenal akan gaya berputarnya saat berlenggak-lenggok. Gayanya itu dinamai slow-mo twirl. Gaya khasnya itu pun diperlihatakannya ketika sesi penjurian busana renang Miss Universe 2018.10. Miss Universe 2018 Catriona Gray memiliki hobi travelling. Dia kerap bepergian ke berbagai negara dunia bersama kekasihnya, Clint Bondad, aktor Filipina keturunan Jerman.


Jakarta - Selain Catriona Gray, finalis Laos juga berbahagia pada malam grand final Miss Universe 2018. Sebab, Laos terpilih jadi juara kostum nasional Miss Universe.




Bangkok - Senyum mengembang di wajah Lima Besar Miss Universe 2018. Ini dia kecantikan para finalis yang berhasil masuk Top 5 di ajang kecantikan terbesar dunia itu.




Jakarta - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra siap menjalani grand final Miss Universe 2018 hari ini. Ini perjuangan Sonia hingga kini babak final Miss Universe.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply