Contact Form

 

Beri Dukungan, Keluarga Berdatangan Saat Rehearsal Miss Universe 2018


Jakarta - Catriona Gray dari Filipina terpilih menjadi pemenang Miss Universe 2018. Sukses melaju ke babak top 3, Catriona mengalahkan dua finalis dari Afrika Selatan dan Venezuela pada malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (13/12/2018).

Nama Catriona diumumkan sebagai pemenang Miss Universe 2018 oleh pembawa acara Steve Harvey. Bergandengan tangan dengan finalis Afrika Selatan di babak top 2, dia pun langsung berteriak tak percaya saat Steve menyebut namanya menjadi juara Miss Universe 2018.

Sejak babak penjurian atau preliminary competition, sosok Catriona memang sudah mencuri perhatian. Dia banyak dijagokan menjadi juara Miss Universe berkat penampilannya yang memukai dalam balutan busana renang dan gaun malam.

Catriona Gray terpilih sebagai Miss Universe 2018 pada malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (13/12/2018).Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP Catriona Gray terpilih sebagai Miss Universe 2018 pada malam grand final Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, Senin (13/12/2018).Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP

Miss Universe 2018 Catriona Gray. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Miss Universe 2018 Catriona Gray. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

Berikut ini berbagai fakta menarik mengenai Miss Universe 2018 Catriona Gray yang berasal dari Filipina:1. Catriona Gray merupakan wanita. Ayahnya Ian Grey lah yang keturunan Skotlandia namun besar di Australia. Sedangkan ibunya, Normita Magnayon, seorang Filipina. Dalam wawancara untuk profilnya di situs Miss Universe, Catriona mengaku sangat dekat dengan kedua orangtuanya.2. Lahir pada 6 Januari 1994 di Cairns, Australia, pemenang Miss Universe 2018 berumur 24 tahun itu memutuskan. Seperti dikutip dari Newsweek, dia menggunakan uangnya sendiri yang didapatnya dari pekerjaan sebagai model untuk membeli tiket ke Filipina dari Australia. Dia pindah karena ingin mengembangkan kariernya di dunia modelling di negara asal ibunya.3. Kontes kecantikan bukanlah hal baru untuk Miss Universe 2018 Catriona Gray. Dia sudah. Ibunya mengikutsertakannya sebagai peserta Little Miss Philippines yang digelar di Sydney.4. Catriona Gray menyelesaikan pendidikan SMA di Australia. Dia kemudian. Catriona meraih gelar diploma di bidang musik. Saat tampil di grandfinal Miss Universe 2018, kemampuannya bermusik ini pun ditanyakan oleh pembawa acara Steve Harvey. "Lagu apa yang akan kamu tulis mengenai pengalaman kamu di Miss Universe, dan apa judulnya?" Catriona menjawab: "Sebagai Miss Philippines, aku selalu merasakan cinta dan dukungan dari masyarakat Filipina dan menurutku aku membawa setengah dari penduduk negaraku ke sini malam ini. Jadi aku akan membuat lagu berjudul: Raise Your Flag karena aku berdiri di sini bukan hanya untuk diriku sendiri, tapi untuk 104 juta orang Filipina."5. Miss Universe 2018 yang mengalahkan finalis Afrika Selatan dan Venezuela di babak top 3 ini ternyata punya. Dia merupakan pemegang sabuk hitam seni bela diri Choi Kwang-Do yang berasal dari Korea Selatan.6. Sebelum menjadi juara Miss Universe 2018, Catriona Gray pernah menorehkan prestasi di Miss World 2016 yang digelar di Maryland, Amerika Serikat. Sebagai Miss World Philippines 2016, Catriona berhasil. Wanita dengan tinggi 178 ini pun menjadi orang Filipina pertama yang mewakili negara tersebut di dua kontes kecantikan yaitu Miss World dan Miss Universe.7. Memiliki kemampuan di dunia tarik suara, Catriona Graysingle jelang keberangkatannya ke grand final Miss Universe 2018. Single berjudul We're In This Together dibuatnya bekerjasama dengan Young Focus International, organisasi yang membantu anak-anak dan masyarakat miskin di Tondo, Filipina.8. Sebagai pemenang kontes kecantikan Binibining Pilipinas 2018, Catriona Gray aktif berkampanye mengenai pemberatasan kemiskinan. Bukan hanya asal bicara, dia memiliki proyek yang dinamai Paraiso: The Bright Beginning Project. Proyek tersebut bertujuan mengumpulkan donasi untuk pendidikan anak-anak miskin.

[Gambas:Instagram]

9. Catriona Gray dikenal. Seperti dikutip dari E!, dia terkenal akan gaya berputarnya saat berlenggak-lenggok. Gayanya itu dinamai slow-mo twirl. Gaya khasnya itu pun diperlihatakannya ketika sesi penjurian busana renang Miss Universe 2018.10. Miss Universe 2018 Catriona Gray memiliki hobi travelling. Dia kerap bepergian ke berbagai negara dunia bersama kekasihnya, Clint Bondad, aktor Filipina keturunan Jerman.


JawaPos.com - Besok (17/12) pergelaran Miss Universe 2018 mencapai puncaknya. Final show akan berlangsung di IMPACT Arena, Bangkok. Setelah 13 tahun, ibu kota Thailand itu kembali terpilih sebagai host city.

Kemarin (15/12) berlangsung rehearsal Miss Universe 2018. Sebenarnya, yang boleh masuk ke lokasi geladi bersih adalah national director dan keluarga kontestan. Beruntung, Jawa Pos berhasil masuk ke venue acara bersama tim dari Indonesia.

Tampak depan Gudung IMPACT Arena yang akan digunakan untuk final Miss Universe 2018, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Untuk geladi bersih, kontestan harus sudah menuju venue sekitar pukul 09.00. Sesampai di sana, mereka harus siap naik turun panggung atau bolak-balik agar blocking dan pergerakan mereka tidak salah saat final show. Termasuk, ketika mereka diumumkan masuk ke tahap selanjutnya hingga akhir.

Meski terlihat lelah karena berdiri lama, para kontestan tetap menikmati. Ada yang terus menebar senyum, menyapa pendukung yang melihat rehearsal , hingga bercanda dengan sesama kontestan. Juga, menyempatkan diri bertemu keluarga.

Keluarga Miss Universe 2018 perwakilan Amerika Serikat usai menyaksikan geladi bersih final Miss Universe 2018 di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Beberapa anggota keluarga kontestan ikut menyaksikan rehearsal. Mereka sempat bertemu sebentar untuk berpelukan atau memberikan support. Demikian pula Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra.

Dia jadi lebih semangat karena dikunjungi keluarganya yang tiba di Bangkok Jumat petang (14/12). Mereka adalah sang ibu Sisca Burtner, kakak Feni Olivia Citra, dan bibi Regina Burtner. "Harus datang nih, karena untuk membela bangsa, negara, dan anak saya," ujar Sisca. Dia bangga karena Sonia menerima banyak respons positif berkat penampilannya sejauh ini.

Sejumlah pendukung membawa atribut saat antribut Miss Universe 2018 saat antre untuk membeli tiket final rehearsal di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, minggu (16/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Tak hanya dari Asia, keluarga kontestan dari negara jauh pun datang ke Bangkok. Misalnya, Viviana Delgado, 40, dan Violeta Delgado, 10. Mereka adalah ibu dan adik Valeria Morales Delgado, Miss Kolombia. Mereka ditemani Fabio Aries, 36, dan Maye, 20, sahabat Valeria.

"Kami menempuh perjalanan selama 26 jam demi bisa mendukung Valeria," ungkap Fabio. Viviana menilai sang putri sudah membanggakannya. Meski Valeria sempat dikritik karena sempat menertawakan kontestan Kamboja Nat Rern, Viviana tegas membantah. "Saya percaya dia tidak ada maksud jahat atau ingin menyerang," kata Viviana.

Ibunda kontetan Miss Universe 2018 perwakian Indonesia, Fransisca Eveline Burtner (empat kanan) bersama keluarga dan kerabat usia menyaksikan geladi bersih final Miss Universe 2018 di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (15/12). (SALMAN TOYIBI / JAWA POS)

Selain keluarga, pageant lover berdatangan ke Bangkok. Beberapa di antara mereka sempat ikut melihat rehearsal. "Mumpung deket dan nggak pakai visa, ayo aja deh ke sini," ujar Marcello, 30, pageant lover asal Jakarta yang kali pertama datang ke penyelenggaraan Miss Universe. Agar lebih heboh, Marcello dan beberapa temannya membawa tiruan mahkota Mikimoto, mahkota yang dikenakan pemenang Miss Universe.

Final show akan dimulai pukul 07.00 waktu setempat. Tiket pun sudah bisa dibeli secara online. IMPACT Arena siap menampung sekitar 3.000 penonton Miss Universe 2018. Sebagai pembuka, akan ada permainan alat musik tabuh khas Thailand. Juga, tarian tradisional Thailand. Selain itu, penyanyi asal AS Ne-Yo siap menghibur.




BANGKOK, Thailand—All is set for the much anticipated and prestigious Miss Universe 2018 pageant on Monday.

The final competition, and coronation of Miss Universe beauties, will be held at the Impact Arena in Bangkok, Thailand but #TeamBahay and those stuck at the office can watch the pageant on various local channels.

ONGOING: Miss Universe 2018 live updates

The pageant will begin at 8 a.m., Philippine time.

The show will be hosted by five-time Emmy Award winner entertainer, host and comedian Steve Harvey while entrepreneur and body activist Ashley Graham will serve as the backstage host during the live telecast.

Meanwhile, TV personality and style guru Carson Kressley, and supermodel and pageant expert Lu Sierra will also return as analysts for the live telecast. They are expected to team up and provide analysis and commentary during the telecast.

Miss Universe Organization also announced that there will be a CHI Lounge segment hosted by Kalani Hilliker during the broadcast. This segment will be streamed live over the Miss Universe page.

Philippines will be represented by 24-year-old Catriona Gray, who hails from Bicol.

Here’s a list of channels and apps where you can tune in to watch the Miss Universe 2018 coronation show live in the Philippines:

Television channels

ABS-CBN channel 2

Fox Channel

Apps

IWant


BANGKOK, Thailand — Much has been said about Philippine bet Catriona Gray but in her introduction video for Miss Universe 2018, the 24-year-old Bicolana beauty revealed her long-time passion for music.

“I am a creative person,” Gray said.

Gray shared that her mother would tell her that she was already dancing along to music when she was still in the womb.

“I really found that once I started painting and doing drama and then eventually leading into music which is one of my greatest passions now,” Gray said.

“It just was fulfilling in a way that everything else wasn't,” she added.

During the preliminary competition of Miss Universe 2018, the Filipina-Australian bet was described as a former martial artist, who earned a black belt for Korean martial arts Choi Kwang Do when she was 12 years old.

Gray is also a fashion model and singer.

Get to know Gray in this snippet of her introduction video for Miss Universe, shared by the pageant organization.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply