Contact Form

 

5 Manajer Calon Pengganti Jose Mourinho di MU


Manchester United has announced that Jose Mourinho has left the Club.

We would like to thank him for his work during his time at Manchester United and wish him success in the future. #MUFC


London - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho   akhirnya bisa bernafas lega. Pelatih asal Portugal tersebut lolos dari sanksi FA setelah tertangkap kamera melontarkan perkataan yang tidak sopan saat pertandingan melawan Newcastle United di Old Trafford, Oktober lalu. 

Dalam duel ini, MU sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya bangkit dan berbalik menang 3-2. Kemenangan ini disambut emosional oleh Mourinho di akhir laga. Saat itulah, eks pelatih Chelsea dan Real Madrid itu melontarkan kata-kata yang tidak pantas di depan kamera. 

FA berniat menghukum Mourinho. Namun komisi independen menganggap Mourinho tidak bersalah karena perkataannya tidak ditujukan kepada siapapun secara spesifik.

Ahli bahasa Portugal yang dilibatkan juga tidak menemukan kesalahan Mourinho. Sebab menurutnya, siapapun yang mengerti perkataan Mourinho tidak akan tersinggung karena dia hanya meluapkan perasaannya setelah timnya sempat tertinggal. 

November lalu, FA sebenarnya sempat mengajukan banding terhadap kasus Mourinho. Namun Senin lalu, (17/12/2018), FA akhirnya menerima keputusan komisi independen dan memilih membebaskan Mourinho dari sanksi serta menghentikan kasusnya. 

"FA menerima putusan dewan banding dalam menegakkan seruan kepada Mourinho atas kata-kata kasar, menghina, dan tidak pantas setelah pertandingan Manchester United vs Newcastle United pada 6 Oktober 2018."

"Ini juga menghormati keputusan Komisi Independen yang menghapus tuntutan berdasarkan argumen hukum yang disampaikan Mourinho," bunyi pernyataan FA. 

Meski demikian, FA tetap menegaskan agar siapapun berhati-hati berbicara di depan kamera. Otoritas sepak bola tertinggi di Inggris tersebut menegaskan, pihaknya akan tetap mengambil tindakan terhadap segala bentuk ungkapan kasar dalam berbagai bahasa, perilaku kasar, menghina, dan tidak pantas yang dilontarkan oleh para peserta liga. 

Sementara itu, Manchester United resmi memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12/2018).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini. Berita video statistik Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United pada lanjutan pekan ke-17 Premier League, di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (16/12/2018).




Jakarta Sepakbola - Manchester United mesti berburu manajer baru usai memecat Jose Mourinho. Lima kandidat manajer berikut memungkinkan menjadi suksesor manajer kontroversial itu.

Laurent Blanc belum lagi melatih sejak meninggalkan Paris St. Germain di 2016. PSG gagal memenangi Ligue 1 di musim pertama usai kepergian Blanc, sementara mereka memenanginya tiga kali beruntun bersama pelatih Prancis itu. Selain bukan sosok asing bagi MU yang pernah diperkuat Blanc saat masih aktif bermain, dia bisa membantu memulihkan situasi Paul Pogba dan Anthony Martial, yang dimusuhi Mourinho. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tetap memberikan pujian tinggi untuk Jose Mourinho, yang baru saja dipecat Manchester United. The Special One luar biasa.

Manchester United akan menunjuk caretaker untuk menangani tim sampai akhir musim. Mantan penyerang Ole Gunnar Solskjaer disebut akan mengisi posisi itu.

Setelah menjalani libur kompetisi, Persebaya Surabaya menggelar latihan lagi di Stadion Jenggolo, Sidoarjo. Sesi itu diikuti 11 pemain dan dua penjaga gawang.

Sebuah pengakuan mengejutkan muncul soal Mauro Icardi. Striker Argentina itu disebut ingin dijual Inter Milan ke musuh bebuyutannya, Juventus.

Foto Paul Pogba tersenyum kecil tersebar di dunia maya, tak lama setelah Jose Mourinho resmi dipecat Manchester United. Seperti apa penampakannya?

Manchester United resmi memecat Jose Mourinho pada Selasa (18/12/2018) pagi waktu setempat. Keputusan itu diketahui Mourinho sebelum menggelar latihan.

Karier Jose Mourinho bersama Manchester United berakhir dini. Catatan kemenangan manajer asal Portugal itu bersama MU memang tidak setinggi sebelumnya.

Manchester United mesti berburu manajer baru usai memecat Jose Mourinho. Lima kandidat manajer berikut memungkinkan menjadi suksesor manajer kontroversial itu.

Pep Guardiola tak mau memandang sebelah mata ajang Piala Liga Inggris. Oleh karenanya, Guardiola akan tetap memainkan skuat terbaik Manchester City.

Bisa Hat-trick Juara Piala Dunia Antarklub, Madrid?

Real Madrid kembali tampil di Piala Dunia Antarklub usai juara Liga Champions. Bisakah Madrid meraih kesuksesan yang sama dengan jadi juara tiga kali beruntun?

Jose Mourinho akhirnya dipecat Manchester United. Sejauh musim ini berjalan, statistik The Red Devils memang jauh dari mengesankan.

Jose Mourinho tak lagi duduk di kursi manajer Manchester United setelah dia dipecat manajemen klub. Siapa akan memimpin The Red Devils sampai akhir musim?

Jose Mourinho harus kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United. Setan Merah memecatnya menyusul performa buruk tim belakangan ini.

Chelsea ingin menikmati Natal. Untuk mewujudkannya, the Blues bertekad memenangi dua pertandingannya dimulai dari laga Piala Liga Inggris melawan Bournemouth.




MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho tercatat menjadi Manajer Manchester United yang ketiga dipecat setelah berakhirnya era Sir Alex Ferguson .

Ferguson tercatat terakhir kali menangani Man United pada musim 2012-2013. Fergie, sapaan Ferguson, kemudian mundur setelah 27 tahun menangani klub tersebut.

Mulai musim 2013-2014, posisi yang digantikan Fergie diisi David Moyes.

Moyes menjadi manajer pertama setelah era Fergie yang dipecat. Belum genap semusim, dia sudah harus mengakhiri tugas menyusul serangkaian hasil buruk.

Posisi yang ditinggalkan Moyes kemudian diisi Ryan Giggs yang menjadi manajer sementara.

Baca juga: 5 Nilai Minus Mourinho Sebelum Dipecat Man United, Moyes Lebih Baik

Memasuki musim 2014-2015, giliran Louis van Gaal yang mencoba peruntungannya.

Meski nasibnya tak seburuk Moyes, Van Gaal menjadi manajer kedua yang dipecat. Ia tercatat hanya menangani Man United selama dua musim.

Mulai musim 2016-2017, posisi Van Gaal mulai digantikan Mourinho. Namun, alih-alih seperti Fergie, Mourinho justru mengikuti jejak Moyes dan Van Gaal.

Mourinho menjadi manajer ketiga yang dipecat setelah 2,5 tahun.

Baca juga: Jose Mourinho Dipecat, Man United Pakai Manajer Sementara



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply