Contact Form

 

Stan Lee Meninggal Dunia, Saham Disney Ikut 'Bersedih'


- Legenda Komik Marvel, Stan Lee telah tutup usia pada Senin (12/11) malam waktu setempat. Banyak pihak berduka atas kepulangannya, termasuk saham Walt Disney Co (DIS).Pada perdagangan di hari saat Stan Lee wafat, saham DIS turun 1,1%. Melansir Reuters, Selasa (13/11/2018), saham DIS menutup perdagangan di level US$ 116,7, turun dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya US$ 118.Walt Disney Co sendiri telah mengakuisisi Marvel Entertainment Inc senilai US$ 4 miliar pada 2009 silam. Transaksi itu membuat Walt Disney Co menguasai sekitar 5.000 karakter Marvel yang sebelumnya diciptakan oleh Stan Lee, sebut saja Captain America, Spider Man, Thor dan masih banyak lagi.Namun hubungan Stan Lee dengan Walt Disney sempat memanas. Melalui perusahaannya Stan Lee Media sempat menggugat Walt Disney Co lantaran dituding mengontrol hak cipta karakter Marvel pada Oktober 2012.Walt Disney Co sebelumnya mengaku sudah mendapatkan hak cipta karakter Marvel dari Stan Lee pada 1998. Namun sebulan kemudian Walt Disney kembali menyerahkan hak cipta itu pada Marvel Enterprises. Atas hal itu Walt Disney dituding mengambil keuntungan hingga miliaran dolar.Meski begitu Walt Disney dan Marvel Comics juga merasakan kesedihan atas eninggalnya Stan Lee. Ungkapan itu dituliskan perusahaan melalui sebuah pernyataan."Dengan berat hati, kami berbagi belasungkawa terdalam dengan putri dan saudaranya," kata Marvel Comics dan pemiliknya The Walt Disney Company dalam sebuah pernyataan."Kami ingat dan menghormati pencipta, suara dan juara Marvel ... Setiap kali Anda membuka komik Marvel, Stan akan berada di sana," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]





View this post on Instagram

Sad, sad day. Rest In Power Uncle Stan. You have made the world a better place through the power of modern mythology and your love of this messy business of being human... you let us be extra human... superhuman even. I am deeply honored to have been a small part in the Stan Lee constellation.

A post shared by Mark Ruffalo (@markruffalo) on Nov 12, 2018 at 2:09pm PST


TRIBUNJATIM.COM - Pencipta sekaligus legenda komik-komik Marvel, Stand Lee dikabarkan meninggal dunia pada usia 95 tahun.

Dilasir Tribunwow.com (grup TribunJatim.com) dari E! Online, Selasa (13/11/2018), kabar duka tersebut dibagikan pertama kali oleh representatifnya yakni Dawn Miller melalui NBC News.

Bapaknya superhero Marvel ini merupakan pencipta karakter fenomenal seperti Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-men dan banyak karakter fiksi lainnya.

• Stan Lee, Sang Pencipta Superhero Iron Man Hingga Hulk Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

• Bulan Madu ke Korea, Anisa Rahma Eks Cherrybelle dan Anandito Pamer Kemesraan, Intip Potretnya!

Pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisner Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995.

Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Kabar duka ini juga ikut ditanggapi oleh sutradara Avengers 4 yakni Russo Brothers.

• Ditanya Kenapa Bisa Percaya Banget pada Raffi Ahmad, Jawaban Tegas Nagita Slavina Jadi Sorotan

Melalui akun ofisial Instagramnya, Joe dan Anthony Russo turut menuliskan pesan bela sungkawa untuk kepergian Stan Lee.

Dalam unggahan tersebut, ia menulis caption sebagai berikut:

• Beredar Foto Selvi Ananda Gendong Jan Ethes di Mall, Penampilan Sederhana Istri Gibran Jadi Sorotan

Thank you for filling our childhoods with such joy. You will be dearly, dearly missed...

(Terima kasih karena telah mengisi masa-masa kecil kami dengan kebahagian, anda akan sangat, sangat dirindukan)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Stan Lee Meninggal, Sutradara Avengers 4 Sampaikan Ucapan Bela Sungkawa

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply