Contact Form

 

Prediksi Manchester City vs Manchester United di Liga Inggris


KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United , Darren Fletcher, menganjurkan Jose Mourinho memainkan Ander Herrera pada laga melawan Manchester City , Minggu (11/11/2018).

Saran Fletcher ini dimaksudkan untuk menghentikan David Silva yang menjadi roh kreativitas Man City di musim ini.

Menurut Fletcher, kemampuan bertahan Herrera akan sangat dibutuhkan untuk menghambat laju Silva.

"Man United harus mencoba menghentikan David Silva dan untuk melakukannya, Ander Herrera harus bermain," ujar Fletcher dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Herrera sangat berpengaruh untuk seluruh tim dan ia juga agresif serta mampu mengatur tempo jika Manchester United memenangi bola kembali," kata Fletcher.

Baca juga:  Prediksi Line-up Manchester City Vs Manchester United - Sama-sama On-fire

Di musim ini, meski sudah berusia 32 tahun, David Silva tetap menjadi pilihan pertama Guardiola. Hal ini tidak lepas dari cedera berkepanjangan Kevin De Bruyne hingga saat ini.

Kemampuan Silva mengatur arah serangan Man City terlihat tidak bisa digantikan pemain lain saat ini. Selain itu, Silva kini juga berstatus kapten kedua The Citizens.

Baca juga:  Pep Guardiola: Manchester United Hanya Butuh 10 Menit

Di musim ini, Silva sudah bermain sebanyak 14 kali dan sudah mencetak enam gol serta tiga assists .

Meski begitu, harapan Fletcher untuk melihat Herrera turun sejak awal kemungkinan akan sulit terjadi.

Pasalnya, Herrera selalu kalah bersaing dengan Paul Pogba, Fred, dan Nemanja Matic. (Sri Mulyati)




Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City  akan bertemu dengan Manchester United pada pekan ke-12  liga Inggris 2018/2019 di Stadion Etihad, Minggu (11/11). Berikut prediksi pertandingan Manchester City vs Manchester United. Man City kini berada di puncak klasemen, dengan poin 29, masih bersaing cukup ketat dengan Chelsea, Liverpool, serta Tottenham Hotspur yang berada di zona Liga Champions. Kemenangan di hadapan pendukung sendiri dalam derby Manchester akan membuat The Citizens mengamankan puncak klasemen.

Sementara tiga poin dibutuhkan Man United untuk mendekatkan diri dengan zona Eropa. Seandainya kalah, The Red Devils yang berpoin 20 akan terpaku di papan tengah.

Berikut prediksi pertandingan Manchester City vs Manchester United di liga Inggris 2018/2019 versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com: Manchester City Hajar Manchester United (Putra Permata Tegar) Manchester United bakal datang ke Stadion Etihad dengan penuh percaya diri karena baru saja meraih kemenangan di markas Juventus yang merupakan salah satu klub terbaik di Eropa saat ini. Kemenangan Manchester United terjadi karena Juventus gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol kedua plus kejelian Jose Mourinho di pengujung laga.

Manchester City sudah mencetak 33 gol dalam 11 laga liga Inggris musim ini. (REUTERS/Andrew Yates)

Dengan materi pemain yang dimiliki, Manchester City punya peluang untuk kembali tampil dominan atas 'Setan Merah' di laga nanti. The Citizens harus jeli memanfaatkan peluang bila tak ingin dihukum oleh Marouane Fellaini dan kawan-kawan lewat set piece .

Skor 3-1 untuk Manchester City di akhir laga. Kota Manchester Berwarna Biru (Nova Arifianto) Derby Manchester kemungkinan akan berlangsung ketat, namun Manchester City tetap memiliki kans lebih besar untuk meraih kemenangan. Mungkin saja 3-1 jadi hasil akhir. Rata-rata mencetak tiga gol di liga Inggris menunjukkan anak asuh Guardiola selalu memiliki cara untuk menembus pertahanan lawan. Tanpa Kevin de Bruyne, The Citizens masih punua David Silva, Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling yang bisa menciptakan kekacauan di lini pertahanan Man United yang hampir selalu kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir.

Manchester United meraih kemenangan peningkat motivasi di Stadion Allianz, tengah pekan lalu. (REUTERS/Massimo Pinca)

Kemampuan The Red Devils bangkit setelah tertinggal dan level permainan yang meningkat jika menghadapi laga penting menjadi pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir, sudah barang tentu jadi perhatian Pep Guardiola.

The Citizens Menangkan Derby Manchester (Ahmad Bachrain) Manchester United menjalani misi sulit bertandang ke markas rival sekota mereka, Manchester City di Stadion Etihad. Skuat besutan Jose Mourinho bakal menghadapi tetangganya yang saat ini berada di atas angin sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tim arahan Pep Guardiola dikenal sebagai salah satu tim yang menampilkan permainan agresif, namun seimbang di setiap lini. Paul Pogba dan kawan-kawan yang meraih hasil positif mengalahkan Juventus 2-1 di kandang klub asal Italia itu di Liga Champions pun bertekad membendung kekuatan Man City. Namun, situasi bakal berjalan sulit.

Pep Guardiola sudah mengantarkan Man City meraih gelar liga Inggris pada musim 2017/2018. (Reuters / Phil Noble)

Pasalnya, The Citizens bakal menampilkan permainan menyerang mereka hadapi Setan Merah. Tim tuan rumah saya prediksi menang 2-0 atas Man United.

Manchester City Bikin Mourinho Kembali Tertekan (Haryanto Tri Wibowo) Kemenangan atas Juventus di Liga Champions tengah pekan ini membuat manajer Manchester United Jose Mourinho sedikit jemawa, namun Manchester City akan membuat The Special One kembali dalam tekanan. Man City sedang dalam performa terbaik di Liga Primer Inggris, sedangkan Man United masih tampil angin-anginan. Pep Guardiola juga memiliki rekor yang lebih baik saat menghadapi Mourinho. Secara kualitas setiap lini, Man City jelas di atas Man United.

Jose Mourinho tidak yakin anak asuhnya akan selalu dapat mengejar ketertinggalan. (REUTERS/Stefano Rellandini)

Peluang terbaik Man United untuk mencetak gol adalah melalui bola-bola mati. Jika Man City bisa mengatasi hal tersebut, maka tuan rumah bisa mengalahkan Man United 3-0 di Stadion Etihad.

Rekor Bagus Pep Guardiola Berlanjut (Jun Mahares) Pep Guardiola dan Jose Mourinho sudah bertemu 22 kali sebagai pelatih di semua kompetisi. Hasilnya, Guardiola lebih unggul dengan catatan sembilan kemenangan dan lima kali kalah dari Mourinho. Kini, Guardiola yang kini menangani Man City punya kesempatan untuk memperpanjang rekor positif saat bertemu Mou yang melatih Man United. Apalagi The Citizens kini belum pernah kalah di Liga Primer dan berhak duduk di puncak klasemen. Saya prediksi Man City menang 2-1 atas MU. Man United Comeback di Etihad (Surya Sumirat) Manchester United punya rapor mengagumkan di markas Man City Stadion Etihad. Dengan catatan itu saya memprediksi Setan Merah bisa kembali memenangi Derbi Manchester ini dengan skor 2-1, sekaligus mengulang momen di musim lalu.

Performa Man United di musim ini tidak mengagumkan, karena itu tim asuhan Jose Mourinho ini terlempar dari papan atas Liga Prime Inggris 2018/2019. Setelah diisukan berseteru dengan sebagian pemainnya, Mourinho kini tampak bisa mendapatkan kembali hati pemainnya, hal itu terlihat dalam beberapa hasil pertandingan terakhir.

Karena faktor itu juga Man United bisa menang atas Man City di Etihad nanti. Man United mungkin akan tertinggal lebih dulu, tetapi mereka akan comeback untuk menang.




TEMPO.CO, Jakarta - Jadwal Liga Inggris pekan ke-12 Ahad malam, 11 November 2018, akan menghadirkan empat laga menarik, termasuk Manchester City vs Manchester United.

Kedua tim saat ini terpaut cukup jauh dalam klasemen. City di puncak dengan nilai 29, sedangkan MU di posisi kedelapan terpaut 9 poin.

Pasukan Josep Guardiola akan tampil dengan membawa tekad pembalasan. Mereka takluk dari MU dalam tiga pertemuan sebelumnya, termasuk dengan skor 2-3 pada April tahun ini.

Liverpool dan Chelsea juga akan berjuang meraih kemenangan di laga berbeda untuk menjaga jarak dengan Man City. Kedua tim ini sama-sama mengemas nilai 27. Malam ini Liverpool akan menjamu Fulham, sedangkan Chelsea mentambut Everton.

Satu laga lain malam ini adalah antara Arsenal dan Wolverhampton Wanderers.

Ahad, 11 November 2018

19:00 Liverpool vs Fulham

21:15 Chelsea vs Everton (MNC TV)

23:30 Arsenal vs Wolverhampton Wanderers

23:30 Manchester City vs Manchester United (RCTI).

Hasil Liga Inggris pekan ke-12

Crystal Palace 0 - 1 Tottenham Hotspur

Cardiff City 2 - 1 Brighton & Hove Albion

Huddersfield Town 1 - 1 West Ham United

Leicester City 0 - 0 Burnley

Newcastle United 2 - 1 AFC Bournemouth

Southampton 1 - 1 Watford.

Klasemen Liga Inggris


TRIBUNBATAM.id, MANCHESTER - Wasit Anthony Taylor akan bertugas memimpin laga Manchester City kontra Manchester United di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (11/11/2018) pukul 23.30 WIB.

Dipilihnya Taylor sempat menjadi perdebatan karena dia diduga fans Man United.

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, Taylor adalah wasit yang berasal dari Kota Manchester, tepatnya dari Wythenshawe, sebuah area di bagian selatan Manchester.

Baca: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Man City Vs Man United, Keajaiban Mourinho di Derbi Manchester

Baca: Hasil dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke 12, Tottenham Hotspur Sama dengan Chelsea dan Liverpool

Baca: Jadwal Premier League Liga Inggris Pekan 12, Derby Manchester, Minggu Jam 23.30 WIB. Live di RCTI

Taylor diduga adalah fans Man United sejak kecil karena seluruh keluarganya adalah pendukung Setan Merah.

Akan tetapi, dalam pendaftarannya ke federasi sebagai pengadil lapangan, Taylor menuliskan bahwa ia adalah fans Altrincham, sebuah klub semi-profesional yang berlaga di divisi enam Liga Inggris.

Wasit memang wajib memberi tahu klub favorit mereka untuk menghindari konflik kepentingan.

Menanggapi isu tersebut, Manajer Man City Pep Guardiola pun angkat bicara.

"Saya tak tahu. Jadi orang-orang tahu dia dari Manchester. Tapi mereka juga tahu tim mana yang ia dukung?" kata Pep.

Saat diberitahu Taylor adalah fan Altrincham, Guardiola pun menjawab, "Jadi tak ada masalah. Dia akan mencoba yang terbaik untuk melakukan tugasnya, seperti kami para pelatih dan pemain."

Guardiola juga mengaku Taylor tak akan lepas dari kesalahan sebagai seorang manusia. Hal yang terpenting menurut Pep adalah fokus ke permainan mereka sendiri daripada memusingkan soal wasit.

"Semoga wasit bisa membuat keputusan yang bagus untuk kedua tim dan ini jadi pertandingan yang bagus karena semua mata di Inggris dan Eropa akan melihat kami," kata Pep. (Thoriq Az Zuhri Yunus)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply