Contact Form

 

FOTO: Tundukkan PSV, Barcelona Nyaman di Posisi Puncak Grup B


1. PSV sendiri lolos ke fase grup Liga Champions musim ini berkat kemenangan agregat 6-2 melawan BATE Borisov di play-off kualifikasi (3-2 tandang, 3-0 kandang).

2. Kemenangan tandang melawan BATE di leg pertama merupakan kemenangan tandang pertama PSV di Eropa setelah tanpa kemenangan dalam sepuluh laga tandang sebelumnya (Seri 4 Kalah 6).

3. Terakhir kali PSV menang tandang di putaran utama Liga Champions adalah dengan skor 1-0 melawan CSKA Moscow pada November 2007. Sejak itu, rekor mereka adalah Seri 3 Kalah 7.

4. PSV belum pernah menang di Spanyol. Rekor tandang PSV melawan klub-klub Spanyol adalah Menang 0 Seri 5 Kalah 9. Terakhir, mereka kalah 0-2 melawan Atletico Madrid di fase grup Liga Champions 2016/17.

5. PSV selalu menang dalam tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak 27 gol dan cuma kebobolan lima.

6. Mark van Bommel pelatih PSV adalah pemain Barcelona musim 2005/06. Musim itu, dia turut membantu Barcelona menjuarai Liga Champions dan La Liga.

7. Rekor Barcelona melawan PSV adalah Menang 2 Seri 3 Kalah 1, mencetak 12 gol dan kebobolan 12. Kedua tim sudah dua kali bermain imbang 2-2 di fase grup Liga Champions 1997/98.

8. Barcelona sendiri tak terkalahkan dalam 26 laga kandang terakhirnya di Liga Champions (Menang 24 Seri 2), sejak September 2013. Barcelona bahkan memenangi semua laga kandangnya di fase grup selama lima edisi terakhir.

9. Terakhir kali Barcelona berhadapan dengan klub Belanda adalah di fase grup Liga Champions 2014/15, yakni melawan Ajax. Barcelona menang 3-1 di Camp Nou dan menang 2-0 di Amsterdam.

10. Barcelona juga tak terkalahkan dalam 30 laga terakhirnya di Camp Nou (Menang 27 Seri 3), sejak kalah 1-3 melawan Real Madrid di Supercopa de Espana pada 13 Agustus 2017.

11. Barcelona berada di atas angin dengan rekor kandang melawan klub-klub Belanda adalah Menang 5 Seri 3 Kalah 0. Tim asal Catalunya tersebut selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

12. Sementara itu, jika Luis Suarez (Barcelona) dimainkan maka akan melakoni penampilannya yang ke-50 di Liga Champions (termasuk kualifikasi). Luis Suarez bakal bahu membahu dengan Lionel Messi yang sudah mencetak sembilan gol dalam delapan penampilan terakhirnya di La Liga. https://www.vidio.com/watch/1525042-psv-1-vs-2-barcelona-liga-champions-full-highlights




TEMPO.CO , Jakarta - Tuan rumah PSV Eindhoven, Belanda, harus mengakui keunggulan Barcelona, Spanyol, dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga Champions Grup B di Stadion Philips, Kamis dini hari 29 November 2018, waktu Indonesia. Pada laga tesebut berakhir 1-2 untuk Barca. Messi cetak satu gol. Kali ini Barcelona mengistirahatkan penyerang asal Uruguay, Luis Soarez, yang bermain apik di sejumlah laga sebelumnya karena cedera. Posisinya diambil kembali oleh Lionel Messi setelah sembuh dari cedera bahu. Kehadiran Messi di tengah lapangan membuat gempuran Barcelona ke pertahanan PSV kian tajam. Pemain impor asal Argentina itu menyumbangkan satu gol pada menit ke-61 setelah memanfaatkan umpan manis Ousmane Dembele di kotak pinalti. Kehebatan lain pemain berkostum 10 itu diperlihatkan ketika melakukan tendangan bebas. Dia memberikan umpan lambung ke dalam kotak pinalti selanjutnya ditanduk oleh Gerad Pique pada menit ke-70 hingga membuahkan gol. Sampai di sini, Barca unggul 0-2 atas PSV.

Ketinggalan 0-2 membuat tuan rumah meningkatkan serangan untuk memperkecil kekalahan. Kerja keras PSV membuahkan hasil pada menit ke-82 melalui sundulan kepala Luuk de Jong setelah memanfaatkan umpan silang Angelino. Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan berakhir 1-2. Dengan demikian, Barca dipastikan menjadi juara Grup B setelah mengumpulkan 13 poin. Posisi ini tak mungkin dikejar oleh Inter Milan dan Tottenham Hotspur yang memiliki nilai tujuh. Susunan pemain: PSV: Zoet, Dumfries, Schwaab, Viergever, Angelino, Rosario, Hendrix, Pereiro, Lozano, De Jong, Bergwijn Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Vidal, Dembele, Messi, Coutinho




1 / 8 Bek Barcelona, Clement Lenglet, duel udara dengan pemain PSV Eindhoven, Daniel Schwaab, pada laga Liga Champions di Stadion Philips, Rabu (28/11). Barcelona menang 2-1 atas PSV Eindhoven. (AP/Peter Dejong)




TRIBUNNEWS.COM - Liga Champion Matchday 5 telah selesai digelar pada dini Hari tadi.

Dari gelaran itu banyak terjadi gol-gol krusial yang mewarnai laga.

Mulai dari laga PSG vs Liverpool, PSV vs Barcelona dan Tottenham vs Intermilan

Berikut Tribunnews Sajikan Cuplikan Gol Liga Champion Matchday 5 semalam antara ketiganya:

1. PSG vs Liverpool

Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Liverpool FC dalam laga kelima Grup C Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (28/11/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dikutip Tribunnews dari situs resmi UEFA, Paris Saint-Germain memang tampil lebih mendominasi.

Dari segi peluang, Les Parisiens memiliki 12 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Liverpool FC mempunyai 7 kesempatan, di mana 1 menuju ke gawang.

Baca: Klasemen Liga Champions - Barcelona, Munchen Kokoh di Puncak dan Ini 12 Tim yang Lolos ke 16 Besar

Sementara itu, Liverpool memimpin penguasaan bola dengan 53 persen.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply