Contact Form

 

Bungkam AC Milan, Juventus Bikin Rekor


Liputan6.com, Milan- Juventus berhasil bangkit usai kekalahan menyakitkan dari Manchester United di Liga Champions. I Bianconeri meraih kemenangan penting dengan membungkam tuan rumah AC Milan 2-0 di ajang Serie A, Senin (12/11/2018) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion San Siro itu, Juventus unggul cepat lewat gol Mario Mandzukic di menit delapan. AC Milan hampir menyamakan skor sesaat sebelum jeda bila tendangan penalti Gonzalo Higuain tidak ditepis oleh kiper Wojciech Szczesny.

Juventus menambah gol lagi di babak kedua berkat sontekan Cristiano Ronaldo. AC Milan harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Higuain diusir akibat mengumpat wasit di menit akhir.

Tambahan tiga angka ini membuat Juventus kokoh di klasemen Serie A dengan raihan 34 poin. Pasukan Massimiliano Allegri unggul enam poin dari peringkat dua Napoli.

Sukses Juventus meraup 34 poin dari 12 laga merupakan rekor baru di arena Liga Italia Serie A. Sebelumnya rekor terbaik setelah 12 laga di awal musim dibuat Napoli (2017-2018) dan AS Roma (2013-2014) dengan mendapat 31 angka.




Liputan6.com, Madrid - Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu demi memenangkan Liga Champions. Namun, Roberto Carlos merasa hal tersebut belum tentu cukup.

Carlos merujuk kekalahan yang diderita Juventus dari Manchester United pada persaingan Grup H.

Meski kualitas lebih baik dan mendominasi permainan, La Vecchia Signora menyerah 1-2. "Tanpa diragukan, kualitas Juventus meningkat pesat dengan Ronaldo," kata Carlos, dilansir Calciomercato.

"Tapi kita baru saja melihat mereka tumbang. Ini menunjukkan sepak bola modern. Tidak semua tim terkuat menang, tapi mereka yang memiliki keseimbangan di lapangan," sambung sosok yang kini menjadi duta besar Real Madrid tersebut.

Roberto Carlos menegaskan, tidak ada tim yang memenangkan Liga Champions berkat satu pemain. Untuk itu, dia merasa Juventus harus berkembang lagi. Berita Video Momen Dramatis Manchester United Kalahkan Juventus di Liga Champions




Saat laga baru memasuki menit kedelapan, Mario Mandzukic sudah berhasil membobol gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma. (REUTERS/Alberto Lingria)




Malam pilu bagi Higuain dan juga #Milan. Selain gagal melesakkan gol dari titik putih, dirinya harus rela meninggalkan lapangan lebih dini usai diusir sang pengadil jelang akhir babak kedua. Sementara #Juventus meneruskan rekor tak terkalahkan dalam 12 laga perdana #SerieA musim ini berkat gol dari Mandzukic dan Ronaldo #InstaGoal #MatchdayGoal #MILJUV

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Nov 11, 2018 at 1:30pm PST

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply