Contact Form

 

Unai Emery Minta Pemain Muda Arsenal Tetap Rendah Hati


BAKU, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, meminta pemain muda, Emile Smith Rowe, tetap rendah hati setelah mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Qarabag pada laga babak penyisihan Grup E Liga Europa.

Gol yang ditorehkan Emile Smith Rowe di Stadion Tofiq Bahramov Republican Kamis (4/10/2018) atau Jumat dini hari WIB membuat pemain 18 tahun ini menjadi pencetak gol termuda Arsenal.

Unai Emery menilai, Emile Smith Rowe adalah aset yang bagus untuk masa depan Arsenal.

"Setiap pemain butuh merasakan menjadi pilihan untuk bermain dengan kami, termasuk pemain dari akademi," kata Unai Emery dilansir dari Four Four Two, Jumat (5/10/2018).

Baca juga: Hasil Liga Europa - 3 Pemain Arsenal Cetak Gol Debut, The Gunners Menang di Azerbaijan

"Smith Rowe bekerja dengan baik bersama kami saat pramusim. Dia memiliki kualitas fisik dan mental yang bagus. Dia juga memiliki kaki kanan yang kuat, dan bekerja sama dengan siapapun saat menyerang," ujarnya menambahkan.

Meski berhasil menorehkan penampilan gemilang, Unai Emery meminta Smith Rowe untuk tetap rendah hati.

Baca juga: Pujian Legenda Arsenal kepada Bernd Leno

"Saya memilih untuk tidak berbicara terlalu banyak tentangnya. Saya ingin dia untuk tetap rendah hati," katanya.

Emile Rowe berhasil menyumbang gol kemenangan Arsenal pada mentit ke-53. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Sokratis Papastathopoulus (4') dan Matteo Guendouzi (79').


Jakarta - Arsenal meraup tiga poin saat bertandang ke markas Qarabag . The Gunners menaklukkan tim Azerbaijan tersebut dengan skor telak 3-0. Bertanding di Azersun Arena, Kamis (4/10/2018) malam WIB, Arsenal langsung unggul di menit keempat melalui Sokratis Papastathopoulos. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Emile Smith-Rowe menggandakan keunggulan di menit ke-53, yang lantas ditegaskan oleh Matteou Guendouzi di menit ke-79. Arsenal pun menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0 meski menurunkan starter yang berisi pemain pelapis.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih sempurna di dua laga pertama Liga Europa musim ini. Skuat besutan Unai Emery ini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, memimpin klasemen Grup E. Arsenal unggul selisih gol atas Sporting di posisi dua. Sementara Vorskla Poltava dan Qarabag ada di posisi 3-4 dengan belum mendapatkan poin. Jalannya Pertandingan Babak pertama dimulai, Arsenal langsung mencoba melancarkan serangan. Mohamed Elneny membuat kesempatan pertama Arsenal di menit ketiga. Sudah berada dalam posisi yang sangat nyaman untuk mencetak gol, tembakan jarak dekat dia masih bisa diblok lawan. Semenit kemudian Arsenal benar-benar membuka keunggulan. Berawal dari tendangan sudut Elneny, Nacho Monreal melakukan sundulan yang mengarah kepada Sokratis Papastathopoulos. Sokratis lantas membelokkan bola ke dalam gawang, Setelah gol tersebut, laga menjadi ketat. Qarabag lebih berani menekan balik. Kedua tim membagi penguasaan bola 50%-50%, ketika babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal. Pada babak kedua, Arsenal mengubah formasi 3-4-3 menjadi 4-3-3 dengan mengganti Monreal dengan Lucas Torreira. Arsenal mulai lebih mendominasi. Di menit ke-53, Arsenal berhasil mencetak gol keduanya melalui serangan balik cepat. Pemain 18 tahun, Emile Smith-Rowe, menyelesaikan umpan Alex Iwobi. Gunners unggul 2-0. Dia menjadi pemain pertama yang lahir di milenium baru, yang mampu mencetak gol untuk Arsenal. Di menit ke-65, Arsenal memasukkan Mesut Oezil dan dilanjutkan Alexandre Lacazette enam menit kemudian. Dominasi mereka semakin terlihat. Pada menit ke-79. Arsenal menegaskan keunggulan. Berawal dari umpan Oezil, Lacazette meneruskan bola ke Guendouzi dan diselesaikan oleh sang gelandang . Arsenal mengakhiri laga dengan skor 3-0. Susunan pemain: Qarabag: Vagner; Agolli, Rzezniczak, Guseinov, Medvedev; Garayev (Slavchev 84'), Michel; Zoubir, Ozobic (Abdullayev 67'), Madatov (Delarge 61'); Emeghara Arsenal: Leno; Monreal (Torreira 46'), Sokratis, Holding; Kolasinac, Guendouzi, Elneny, Lichtsteiner; Iwobi (Lacazette 71'), Welbeck, Smith-Rowe (Oezil 65')




Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal dikabarkan ikut masuk dalam perburuan CEO Juventus yang akan segera meninggalkan jabatannya, Giuseppe Marotta. Beppe Marotta kerap disebut sebagai sosok kunci sukses Juventus merajai Serie dalam tujuh musim terakhir. Tak hanya perkasa di Serie A, Juventus juga mulai merambah ke kompetisi Eropa di Liga Champions. Mei 2010 silam, Beppe Marotta diangkat jadi General Manajer Juventus oleh Andrea Agnelli, sang pemilik Juventus. Beppe Marotta kemudian juga menjabat sebagai CEO Juventus. Sejak era tersebut, Juve mengembalikan kehebatannya di Serie A. Namun, kontrak Beppe Marotta dengan Si Nyonya Tua akan berakhir pada 25 Oktober 2018 mendatang dan ia pun bakal meninggalkan klub yang bermarkas di Turin tersebut.




Arsenal travel to face FK Qarabag on Thursday night in their second Europa League group match. Here are the player ratings from the 3-0 win.

Arsenal got what they wanted in the end with a 3-0 victory over FK Qarabag to move to six points from six in their opening two Europa League matches. But like almost all of their wins this season, the performance left a lot to be desired and they were fortunate to earn the win, and especially the clean sheet. Nevertheless, that is now eight wins on the bounce for this team and the confidence is growing.

Here are the Gunners’ player ratings from the win.

Goalkeeper

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply