Contact Form

 

PSG Vs Red Star, Thomas Tuchel Puji Penampilan Apik Neymar


PARIS, KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain ( PSG) asal Brasil, Neymar Jr, kini sejajar dengan seniornya, Kaka, dalam urusan mencetak gol di Liga Champions.

Rekor itu dibuat Neymar saat PSG menang telak 6-1 atas Red Star dalam pertandingan kedua Grup C Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Neymar mencetak tiga gol alias hat-trick pada laga melawan klub asal Serbia itu (menit ke-20, 22', 81'). Gol pertama dan ketiga pemain termahal di dunia itu dicetak melalui tendangan bebas.

Baca juga: Hat-trick Neymar ke Gawang Red Star, Termasuk 2 Gol Tendangan Bebas

Sementara itu, tiga gol PSG lainnya dicetak oleh Edinson Cavani (37'), Angel Di Maria (41'), dan Kylian Mbappe (70'). Adapun gol balasan Crvena Zvezda - nama asli klub Red Star - dicetak oleh Marko Marin (74').

Dengan tambahan tiga gol itu, Neymar kini sejajar dengan Kaka sebagai pemain terproduktif di Liga Champions. Keduannya telah mengemas 30 gol di kompetisi antarklub terelite Eropa itu.

30 - Neymar is now the joint-highest scoring Brazilian in Champions League history (30, level with Kaka). Class. #PSG


PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel , memuji penampilan penyerangnya, Neymar Jr, yang berhasil mencetak hattrick pada pertandingan kedua penyisihan Grup C Liga Champions .

Neymar menyumbangkan tiga gol dalam kemenangan telak PSG atas Red Star dengan skor 6-1 di Stadion Parc des Princes, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Thomas Tuchel menyebut laga ini merupakan permainan terbaik Neymar selama berada di PSG.

"Anda akan lebih tenang saat berada dalam semangat tinggi. Hal sama berlaku untuk Neymar. Dia percaya diri dengan penampilannya dan Anda bisa melihat itu," kata Tuchel, dilansir BolaSport.com dari UEFA.

"Neymar sedang dalam penampilan terbaik dan mencapai 100 persen bentuk permainannya," kata dia.

Baca juga: Hasil Liga Champion - Neymar Hat-trick, PSG Lumat Crvena Zvezda

Di saat yang sama, Tuchel tidak menampik kontribusi penampilan para pilar PSG lain.

"Neymar memang salah satu pemain terbaik di Eropa. Namun, PSG juga punya pemain lain dengan status yang sama, bukan cuma Neymar. PSG sudah memenangi banyak pertandingan karena kami punya pemain dan tim terbaik. Hal itu penting," ucapnya melanjutkan.

Pada laga ini, PSG berhasil menang telak atas Red Star dengan skor 6-1.

Gol PSG dicetak Neymar (20'), (22'), (81'), Edinson Cavani (37'), Angel Di Maria (42'), dan Kylian Mbappe (70'). Sementara itu, gol semata wayang Red Star dicetak Marko Marin (74').  (Lariza Oky Adisty)




Hat-Trick Neymar warnai kemenangan telak Paris Saint Germain atas mantan jawara Liga Champions Eropa, Red Star Belgrade #InstaGoal #MatchdayGoal #UCL #PSG #RSB

A post shared by Goal Indonesia (@goalcomindonesia) on Oct 3, 2018 at 11:51am PDT


Paris - Paris Saint-Germain meraih kemenangan telak 6-1 ketika menghadapi Red Star Belgrade pada matchday kedua Liga Champions. Neymar mencetak tiga gol dalam laga ini. Setelah kalah 2-3 dari Liverpool pada laga pertama, PSG langsung mengamuk menghadapi Red Star. Pada matchday kedua Liga Champions di Parc de Princes, Rabu (3/10/2018) malam WIB, Les Parisiens sangat mendominasi sejak awal hingga akhir laga. Babak pertama dimulai, perbedaan kelas kedua tim langsung terlihat. PSG benar-benar mendominasi penuh dan langsung berinisiatif menyerang.

Sejak awal, Red Star kebanyakan bermain di daerahnya sendiri. Sedangkan PSG dengan sangat nyaman mencari variasi serangan untuk bisa membuat gol. Gol pertama PSG datang di menit ke-20. Berawal dari tekel keras Vujadin Savic kepada Neymar, bintang Brasil itu langsung membuat eksekusi tendangan bebas melengkung sempurna yang masuk ke gawang Red Star. Hanya berselang dua menit, Neymar mampu mencetak gol keduanya. Sang pemain membuat umpan satu dua apik dengan Kylian Mbappe. Kemudian dengan mudah mencetak gol lewat sontekan kaki kiri memanfaatkan umpan silang akurat pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu. PSG membuat peluang demi peluang, tapi gol ketiga baru datang pada menit ke-37. Adalah Edinson Cavani yang mengelabui dua pemain Red Star sebelum tembakannya sedikit berbelok karena terkena pemain lawan dan masuk ke gawang. PSG unggul 3-0. Empat menit sebelum bubaran, giliran Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang cantik kaki luar dari Thomas Meunier diselesaikan lewat tendangan tumit Di Maria. PSG unggul penguasaan bola 73 persen dan membuat 13 tembakan berbanding 2. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0. Pada babak kedua, PSG menurunkan tempo permainannya dan Red Star mulai bisa keluar menyerang. Meski begitu, tetap saja tiap percobaan tim tamu tak berujung baik karena lini belakang PSG yang selalu sigap. Mbappe beberapa kali mendapat peluang. Tapi, dua upayanya yang sudah satu lawan satu dengan kiper tak berakhir baik dan selalu mampu dihentikan. Setelah beberapa upaya yang gagal, Mbappe akhirnya mampu mencetak gol kelima PSG. Berawal dari umpan terobosan akurat Neymar, Juan Bernat yang sudah sangat dekat dengan kiper lawan memberikan sentuhan kecil ke arah Mbappe yang dengan mudah membobol gawang kosong di menit ke-70. Berada di atas angin, PSG sedikit lengah setelah gol kelima itu. Pada menit ke-74, Red Star akhirnya mampu membuat gol. Berawal dari umpan Lorenzo Ebecilio, Marko Marin mendapat ruang bebas dan melancarkan tembakan keras yang tak bisa ditahan Alphonse Areola. PSG tak menurunkan tempo permainannya. Mereka malah berhasil membuat gol keenam pada menit ke-81. Neymar memastikan hat-trick setelah kembali membuat gol melalui tendangan bebas. Laga berakhir dengan skor 6-1 untuk PSG. Dengan hasil ini, PSG untuk sementara menempati peringkat dua klasemen Grup C dengan tiga poin. Sementara Red Star ada di dasar klasemen dengan satu poin. Susunan Pemain Paris Saint-Germain: Areola; Bernat, Kimpembe, Silva (Kehrer 76'), Meunier; Rabiot, Verratti; Di Maria, Neymar (Draxler 82'), Mbappe (Choupo-Moting 76'); Cavani Red Star Belgrade: Borjan; Rodic, Degenek, Savic (Babic 46'), Stojkovic; Krsticic, Jovicic; Simic (Pavkov 46'), Causic, Marin; Ben Nabouhane (Ebecilio 73')



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply