Contact Form

 

Hasil Pertandingan Napoli vs Liverpool: Skor 1-0


NAPOLI , KOMPAS.com - Napoli menang dramatis atas Liverpool dengan skor akhir 1-0 pada pertandingan babak penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari, berkat gol Lorenzo Insigne pada menit ke-90.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak babak pertama digulirkan. Pada menit ke-10, Lorenzo Insigne sempat mengancam gawang Liverpool namun tendangannya masih melebar.

Liverpool mengalami kerugian pada menit ke-17 setelah Naby Keita mengalami cedera. Jordan Henderson masuk menggantikan Keita pada menit ke-19.

Baca Juga:  Napoli Vs Liverpool - Pesan Juergen Klopp untuk Mohamed Salah

AFP/ALBERTO PIZZOLI Naby Keita mengalami cedera pada laga Napoli vs Liverpool dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Napoli, 3 Oktober 2018.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan babak kedua juga berjalan seru dengan Napoli menguasai jalannya laga.

Serangan Napoli akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Memanfaatkan umpan silang dari Jose Callejon, Lorenzo Insigne berhasil mencetak gol.

Dengan hasil ini, Napoli menjadi pemuncak klasemen Grup C dengan raihan empat poin. Sedangkan Liverpool berada di posisi kedua dengan raihan tiga poin.

Baca selengkapnya: Hasil Liga Champion - Gol Menit Akhir Lorenzo Insigne Taklukkan Liverpool

Meski kalah selisih gol dari Paris Saint-Germain (PSG), Liverpool berhak di posisi kedua karena unggul  head to head.  Pada  matchday  pertama, The Reds menang atas PSG di Anfield.

Hasil Liga Champions : Napoli vs Liverpool (Lorenzo Insigne 90')

Napoli : 25-David Ospina, 33-Raul Albiol, 19-Nikola Maksimovic, 6-Mario Rui, 26-Kalidou Koulibaly, 17-Marek Hamsik (20-Piotr Zielinski 81'), 5-Allan, 8-Fabian Ruiz (9-Simone Verdi 68'), 7-Jose Callejon, 24-Lorenzo Insigne, 99-Arkadiusz Milik (14-Dries Mertens 68')

Liverpool : 13-Alisson, 4-Virgil van Dijk, 26-Anrew Robertson, 12-Joseph Gomez, 66-Trent Alexander-Arnold, 7-James Milner (3-Fabinho 76'), 5-Georginio Wijnaldum, 8-Naby Keita (14-Jordan Henderson 19'), 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane (15-Daniel Sturridge 89')




Bola.net - Napoli akan menjamu Liverpool di Stadio San Paolo pada matchday 2 Grup C Liga Champions 2018/19, Kamis (04/10). Napoli tergolong kuat di kandang. Namun Liverpool jelas bukan lawan yang mudah. Napoli hanya kalah empat kali dalam 26 laga kandang terakhirnya di kompetisi Eropa (M16 S6 K4). Faktor itulah yang bakal menjadi salah satu sumber kepercayaan diri Napoli untuk meraih hasil lebih baik daripada matchday pertama. Pasukan Carlo Ancelotti mengawali kiprahnya di Grup ini dengan hasil imbang 0-0 di kandang Red Star. Dalam laga itu, mereka unggul telak ball possession (73% - 27%) maupun jumlah tembakan (20 - 6) dan tembakan tepat sasaran (8 - 3). Namun peluang-peluang Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik, Jose Callejon, Allan, Fabian Ruiz hingga Piotr Zielinski semuanya mentah oleh kiper tuan rumah. Melawan Liverpool di kandang sendiri nanti, Napoli benar-benar perlu meningkatkan finishing touch mereka. Napoli juga perlu main jauh lebih baik daripada ketika dikalahkan Juventus 1-3 di Serie A akhir pekan kemarin. Jika main buruk lagi, mereka harus siap-siap kembali menelan pil pahit. Liverpool, yang merupakan finalis musim lalu, adalah salah satu favorit utama di grup berat ini. The Reds sudah mencatatkan start sempurna dengan menaklukkan PSG 3-2 di Anfield. Mohamed Salah memang tak setajam musim lalu, tapi Liverpool masih tetap mampu meraih kemenangan. Gol Daniel Sturride dan penalti James Milner sempat disamakan oleh PSG lewat Thomas Meunier dan Kylian Mbappe, lalu memastikan kemenangan melalui gol Roberto Firmino pada penghujung laga. Liverpool dikenal memiliki serangan yang menakutkan dengan trio Salah, Firmino dan Sadio Mane di lini depan. Namun Liverpool mengalami penurunan performa dalam satu pekan belakangan. Anak-anak asuh Jurgen Klopp tanpa kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Setelah disingkirkan Chelsea di Piala Liga, mereka imbang 1-1 melawan tim yang sama di liga. PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN Napoli (4-4-1-1): Karnezis; Rui, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Zielinski, Hamsik, Allan, Callejon; Insigne; Milik. Pelatih: Carlo Ancelotti. Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Wijnaldum, Milner; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp. PREDIKSI SKOR Liverpool tak berada dalam bentuk terbaiknya. Napoli tidak perlu merasa gentar. Terlebih lagi, Napoli main kandang. Mungkin justru Liverpool lah yang harus lebih waspada. Terakhir kali melawat ke Italia, Liverpool kalah melawan AS Roma. Liverpool sempat membantai Napoli 5-0 di pramusim. Namun itu tidak bakal bisa diulangi. Napoli punya skuat berkualitas dan pelatih hebat. Pengalaman Ancelotti menghadapi Liverpool bersama AC Milan, Chelsea dan Real Madrid mungkin bisa berguna bagi mereka. Hasil imbang akan menjadi hasil yang cukup bagus bagi Liverpool. Namun, dengan strategi yang tepat, Napoli berpeluang mengamankan poin penuh. Prediksi skor akhir: Napoli 2-1 Liverpool. Simak juga catatan head-to-head kedua tim di bawah ini .




Selebrasi Lorenzo Insigne usai membobol gawang Liverpool © AP

Bola.net - Gol Telat Insigne Bawa Napoli Bungkam Liverpool Napoli sukses meraih poin penuh usai menumbangkan Liverpool 1-0 dalam laga matchday kedua penyisihan Grup C Liga Champions 2018-19 yang digelar di San Paolo, Kamis (4/10) dini hari WIB. Lorenzo Insigne menjadi bintang kemenangan I Partenopei lewat gol semata wayang yang ia ciptakan di menit-menit akhir pertandingan. Bagi Napoli, kemenangan ini pun melesatkan mereka ke puncak klasemen dengan koleksi empat poin. Sementara itu, kekalahan ini memaksa Liverpool turun ke posisi ketiga.




Liverpool's Champions League group was blown wide open by a late Lorenzo Insigne winner for Napoli on Wednesday night.

Jurgen Klopp's side looked like they had clung on for a vital point that would have put them in control of Group C, but have dropped to second as a result.

Elsewhere there were wins for Atletico Madrid, Borussia Dortmund and Porto.

Relive all the action here with Sportsmail's JAMES DUTTON...

If you are using the app, please click here to view today’s live blog

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply