Contact Form

 

Prediksi Liga 1 Kamis Ini: PSM Makassar Vs Barito Putera


Bola.com, Jakarta - PSM Makassar bakal menjamu sesama tim papan atas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Barito Putera,  di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (13/9/2018). Laga ini disebut pelatih Tim Juku Eja, Robert Abert Rene laga yang berat.

Robert Alberts, menilai materi pemain Barito Putera musim ini lebih baik dari skuat yang dia miliki. Rujukan pelatih asal Belanda ini adalah pemanggilan tiga pemain Barito untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Tiga pemain Barito yang dipanggil ke timnas itu adalah Hansamu Yamu, Gavin Kwan Adsit dan Rizky Pora.

"Di belahan dunia mana pun, pemanggilan pemain timnas jadi acuan mengukur kekuatan klub. Barito menyumbang tiga pemain, sedangkan PSM Makassar tidak satu pun pemain yang dipanggil," kata Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (11/9/2018).

Robert mengakui penampilan PSM musim lalu jauh lebih baik dibandingkan musim ini. "Kami juga tidak tampil konsisten musim ini," ujar Robert.

Meski begitu, Robert yakin semangat pemainnya tetap terjaga untuk meraih tiga poin atas Barito Putera. Tim Ayam Jantan dari Timur yang kini menghuni posisi enam besar klasemen sementara punya target merapatkan jarak dengan Persib Bandung yang berstatus sebagai pemuncak klasemen. 

Mantan pelatih Arema Indonesia ini juga menegaskan tidak merujuk catatan tanpa kemenangan atas Barito pada tiga laga terakhir. Termasuk takluk 1-2 dari skuat Jacksen Tiago di Banjarmasin pada putaran pertama.

"Selama 30 tahun berkarier sebagai pelatih, saya tidak pernah melihat hasil masa lalu sebagai rujukan. Yang terpenting saat ini adalah kami harus menang untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen," tutur Robert.

Ditemui terpisah, Jacksen Tiago mengungkapkan dirinya tidak menyiapkan strategi khusus menghadapi PSM. "Kami sudah sering bertemu. Jadi sudah saling tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing," ujar Jacksen.

Tim Barito sudah tiba di Makassar pada Selasa (11/9/2018). Jacksen menilai secara umum kekuatan PSM tidak banyak berubah, kubu lawan punya seabrek permain berkualutas di tiap lini.

Laga antara PSM Vs Barito Putera bisa pembaca Bola.com saksikan di stasiun televisi Indosiar. Kick-off pertandingan mulai pukul 15.30 WIB. Serunya bentrok antarkedua tim juga bisa dinikmati secara live streaming di situs Vidio.com dengan mengikuti panduan di bawah ini:




BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil PSM Makassar vs Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2018 pekan 21 pada Kamis (13/9/2018) berakhir dengan skor 1-1.

Tim tamu lebih dulu unggul melalui gol Paulo Sitanggang yang kemudian disamakan oleh Ferdinand Sinaga.

PSM Makassar ditahan imbang tamunya, Barito Putera, dengan skor 1-1. Laga ini merupakan partai lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018 yang terlaksana di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar pada Kamis (13/9/2018).

Barito Putera berhasil mencuri poin dari kandang PSM Makassar.

Selain bermain amat disiplin dalam menjaga kedalaman, kesebelasan asal Kalimantan Selatan tersebut sukses membuat para pemain belakang PSM keteteran.

Baca: Jangan Sekali-kali Tak Pakai Helm Melintas di Kampung Ini, Anda Bisa Kena Sanksi Lho

Dilansir dari bolasport.com, anak-anak asuh Jacksen F Tiago tersebut hampir saja meraih kemenangan jika Ferdinand Sinaga tak menyamakan kedudukan di penghujung laga.

Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat dengan skor kacamata pada babak pertama.

Baik PSM maupun Barito Putera sama-sama tak mampu mengembangkan permainan. Praktis, bola cenderung hanya berkutat di lini tengah medan laga.

Meski sesekali serangan-serangan dari kedua tim berhasil merepotkan masing-masing pemain bertahan. Skema permainan sedikit lebih terbuka ketika pertandingan memasuki paruh kedua.

Baca: Ustadz Abdul Somad Berikan Jawaban Antara Pilih Jokowi-Maruf Amin atau Prabowo-Sandiaga Uno

Juku Eja yang berstatus sebagai tuan rumah jelas menginginkan kemenangan di laga ini.




TEMPO.CO , Jakarta -  PSM Makassar akan meladeni perlawanan Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kamis 13 September 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 15.30 WIB dan disiarkan  O Channel . Baca:  Jadwal Liga 1 Kamis Ini: Persib Vs Arema, PSM Vs Barito Putera Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memilih waspada meski akan bermain di kandang. Dia menilai Barito Putera memiliki materi pemain yang lebih baik ketimbang tim besutannya. Hal itu tercermin dari adanya tiga pemain Barito Putera yang dipanggil ke Timnas Indonesia, sedangkan PSM tidak ada. Bukan cuma itu, di putaran pertama lalu, Juku Eja juga kalah 1-2 di Banjarmasin.

Baca:  Liga 1 Kamis Hari Ini: Prediksi Persib Bandung Vs Arema FC Namun, bukan berarti dia akan menyerah begitu saja guna membawa anak asuhnya memenangkan pertandingan. Bermain di kandang sendiri, Zulkifli Syukur dan kawan-kawan mesti maksimal. "Selama saya melatih dalam 30 tahun terakhir, saya tidak pernah memakai hasil masa lalu sebagai rujukan. Terpenting saat ini adalah kami harus menang untuk mendapatkan posisi lebih baik di klasemen," kata Robert. Baca:  PSM Makassar Vs Barito Putera: Robert Buru Kemenangan Strategis Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, tidak gentar dengan kekuatan PSM. Meskipun dia sadar, ada sosok striker Alessandro Ferreira Leonardo yang baru bergabung dengan Juku Eja. "Kami sudah sering bertemu, jadi sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan. PSM cuma mendatangkan Alessandro, jadi saya berpikir kekuatannya sama saja dengan sebelumnya," tuturnya. Baca:  Liga 1: Pelatih PSM Makassar Beri Peran Baru buat Zulkifli Syukur Akan tetapi, sepertinya Barito Putera tidak akan menurunkan tiga pilar andalannya, Hansamu Yama Pranata, Rizki Rizaldi Pora, dan Gavin Kwan Adsit. Ketiganya belum bergabung karena masih berada di Jakarta usai membela Timnas Indonesia. "Kalian bisa tahu, latihan kami pagi tadi tanpa mereka. Jadi sebagai pelatih, saya siapkan tim bermain tanpa mereka," imbuh pelatih asal Brasil tersebut. Menjalani 20 pertandingan di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini, PSM baru mengumpulkan 31 poin. Raihan itu menempatkan mereka pada posisi ketujuh. Sedangkan Barito Putera berada setingkat di atasnya dengan nilai 32. Perkiraan Susunan Pemain PSM (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Hasim Kipuw; Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu; Muhammad Rahmat, Sandro, Ferdinand Sinaga. Pelatih: Robert Rene Alberts. Cadangan: Hilmansyah, Reva Adi Utama, Hendra Wijaya, Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakrie, Saldi, Guy Junior. Barito Putera (3-5-2): Adhitya Harlan; Dandi Maulana Abdulhak, Aaron Evans, Muhammad Rifqi, Rony Beroperay; Nazar Nurzaidin, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Ady Setyawan; Samsul Arif, Douglas Packer. Pelatih: Jacksen F Tiago. Cadangan: Rajiv Abijal, Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, Fajar Handika, Rizki Rizaldi Pora, Habel Ronalrio, Marcel Sacramento. Pertemuan Terakhir 16/04/2018 Liga 1 - Barito Putera 2-1 PSM 29/11/2017 Liga 1 - Barito Putera 2-2 PSM 18/07/2017 Liga 1 - PSM 1-1 Barito Putera 01/11/2016 ISC - Barito Putera 1-2 PSM. LIGA INDONESIA




INDOSPORT.COM -  Big Match antara PSM Makassar vs Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (13/09/18) berakhir imbang 1-1.  Masing-masing gol dilesakkan oleh dua gelandang enerjik, Paulo Sitanggang di menit 65 dan Ferdinand Sinaga di menit 82.

Bermain di kandang sendiri, Laskar Juku Eja cukup mengancam pertahanan Barito Putera. Namun status Adhitya Harlan yang menyandang gelar ‘raja save’ membuat anak asuh Rene Alberts tersebut harus bersabar.

Memanfaatkan umpan-umpan terobosan, Paulo Sitanggang sukses membuahkan gol bagi kubu Barito Putera di babak kedua.

Usai tertinggal 1 gol, permainan PSM Makassar semakin memanas. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang Barito yang seringkali terjadi jelang menit-menit akhir, akhirnya Ferdinand Sinaga sukses menyarangkan gol jarak dekat ke gawang Adhitya Harlan.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply