Contact Form

 

Juventus Tak Ingin Bergantung Pada Sosok Ronaldo


KOMPAS.com - Juventus masih kokoh di puncak klasemen hingga laga pekan ke-7 Serie A - kasta teratas Liga Italia. Cristiano Ronaldo dkk mengoleksi poin sempurna, 21 poin.

Pada pertandingan pekan ke-7, Juventus menghentikan usaha Napoli untuk mendekat. Tim berjulukan Si Nyonya Besar itu menang 3-1 atas Napoli di Stadion Allianz, Sabtu (29/9/2018).

Kekalahan itu membuat Napoli tertahan di posisi kedua dengan selisih enam poin dari Juventus. Pasukan Carlo Ancelotti itu unggul dua angka atas Fiorentina, Inter Milan, dan Sassuolo.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Diwarnai Sejarah oleh Seorang Debutan

Lazio dan Genoa mengekor dengan koleksi 12 poin. Khusus Genoa, penyerang Krzysztof Piatek mencetak rekor personal di Liga Italia.

Krzysztof Piatek saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan koleksi delapan gol . Penyerang berdarah Polandia itu tak pernah alpa mencetak gol dari enam laga musim ini.

8 - Krzysztof #Piatek is the first player in his debut top-flight season to score at least 8 goals in the first 6 Serie A MDs since Karl Aage Hansen (Atalanta 1949/50). Implacable. #FrosinoneGenoa


TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengakui bahwa megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, berperan penting dalam membangun serangan tim.

Carlo Ancelotti menilai pergerakan Ronaldo sangat membahayakan lawannya karena selalu membantu penyerangan Juventus.

"Saya melihat Ronaldo yang biasa, pemain yang penting untuk timnya. Dia selalu menjadi pemain yang berbahaya bagi lawan. Dia selalu membantu membangun serangan dan dia menjadi nilai plus untuk Liga Italia," kata Ancelotti dilansir dari Four Four Two, Minggu (30/9/2018).

Baca Juga: Napoli Ditekuk Juventus, Carlo Ancelotti: Wasit Telah Ambil Keputusan Lucu

"Hal ini menjadi kepuasaan tersendiri melihatnya bermain di Italia," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Ancelotti menganggap sambutan dingin dari suporter tuan rumah adalah hal yang sepele.

"Chant mereka sangat normal. Saya akan menghibur diri saya dengan trofi Liga Champions 2003," ujarnya mereferensikan ketika Ancelotti menakhodai AC Milan dan mengalahkan Juventus daam final kala itu.

Baca Juga: Dani Carvajal: Imbang adalah Hasil yang Menguntungkan bagi Atletico Madrid

Pada pertandingan yang digelar di Juventus Stadium ini, Napoli menerima kekalahan dengan skor akhir 1-3.


loading... TURIN - Tak bisa dipungkiri Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemain penting buat Juventus. Tapi, lantaran sanksi satu kali pertandingan, Si Nyonya Tua menyadari jika kali ini tak mau bergantung pada Ronaldo ketika menjamu Young Boys. Juventus akan melakoni laga kedua di penyisihan Grup H pada Selasa (2/10/2018) dinihari di Allianz Stadium. Di atas kertas peluang Juve tanpa Ronaldo akan mudah melewati klub dari Swiss tersebut. Sangat disayangkan memang pendukung Juventus tak bisa menyaksikan aksi sang bintang di kandang sendiri. Namun sanksi atas insiden kartu merah saat melawan Valencia di pertandingan pertama penyisihan grup harus menjadi konsekwensi. Gelandang Rodrigo Bentacur mengatakan sejak datang ke Italia, Ronaldo banyak memberikan pengaruh. Dan hal terbesar dirasakan ketika Juventus berhasil menggulung Napoli 3-1 di Serie A Liga Italia beberapa hari lalu. "Kami ingin menang melawan Young Boys sehingga memudahkan kami menempatkan satu kaki ke fase selanjutnya. Tapi kami tahu itu akan sulit, karena tim yang melawan kami semuanya memberikan terlawanan terbaik," kata Bentacur dikutip laman resmi klub, Senin (1/10/2018). "Tidak akan ada Ronaldo dan kami tahu betapa pentingnya dia bagi kami. Namun ini adalah olahraga tim. Ada 11 pemain di luar sana. Siapa pun yang akan berada di lapangan akan memberikan yang maksimal," sambungnya. (bbk)




Bola.net - Perlahan tapi pasti, Rodrigo Bentancur mulai masuk dalam skema Juventus di musim ini. Sebagai pemain yang tergolong muda, pria asal Uruguay tersebut mengaku puas bisa mendapatkan menit bermain lebih lama. Bentancur resmi menjadi bagian dari Juventus pada awal musim kemarin. Gelandang berumur 21 tahun tersebut diboyong dari klub raksasa Argentina, Boca Juniors, dengan mahar mencapai 9,5 juta euro. Tetapi sejatinya Bentancur telah didapatkan Juventus sejak tahun 2015 lalu. Ia bersama Guido Vadala, Franco Cristaldo, dan Adrian Cubas, merupakan bagian dari kepindahan striker andalan Juventus saat itu, Carlos Teves, ke Boca Juniors. Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply