Contact Form

 

Hasil Pertandingan Uji Coba: Kolombia vs Argentina


Bola.net - Kolombia dan Argentina hanya mampu bermain imbang tanpa gol di laga uji coba internasional, Rabu (12/9) pagi WIB. Kedua tim kesulitan menemukan permainan terbaiknya dan lebih banyak mengutak-atik susunan pemain. Sebelumnya, Argentina sukses meraih kemenangan atas Guatemala (3-0) di laga uji coba. Kolombia pun berhasil mengalahkan Venezuela (2-1) di pekan yang sama. Kekuatan kedua tim ini nyaris sama, yang membuat pertemuan keduanya berakhir imbang. Giovani Lo Celso sukses mencuri perhatian sebagai pemain terbaik Argentina di laga tersebut, sementara Kolombia dimotori oleh Juan Quintero. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:




NEW JERSEY, KOMPAS.com -  Laga uji coba antara timnas Argentina versus timnas Kolombia yang berlangsung di MetLife Stadium berakhir imbang tanpa gol, Rabu (12/9/2018) pagi WIB.

Pertandingan ini berjalan terbuka dan cenderung keras dalam dua babak.

Total 34 pelanggaran terjadi dan menghasilkan lima kartu kuning.

Dilihat dari data statistik, sebenarnya kedua tim menciptakan banyak peluang. Hanya, buruknya penyelesaian akhir menjadi kendala keduanya.

Baca juga: Lionel Messi Masih Dapat Hak Eksklusif di Timnas Argentina

Kolombia yang lebih unggul penguasaan bola (55 persen) mampu menciptakan tujuh tembakan dengan dua diantaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Argentina yang menurunkan penyerang Mauro Icardi sejak awal mampu melepaskan 12 tembakan dengan lima tepat sasaran.

Hasil ini membuat kedua tim gagal melanjutkan tren positifnya. Sebelumnya. Argentina menang 3-0 atas Guatemala, sementara Kolombia mengalahkan Venezuela 2-1.

Argentina: 12-Franco Armani; 3-Nicolas Tagliafico (Giovanni Simeone 85'), 13-Ramiro Funes Mori, 6-German Pezzella, 4-Fabricio Bustos; 29-Exequiel Palacios (Paulo Dybala 54'), 16-Rodrigo Andres Battaglia, 20-Giovani Lo Celso (Cristian Pavon 70'); 7-Gonzalo Martinez (Franco Cervi 46'), 14- Maximiliano Meza (Leandro Daniel Paredes 68'); 9-Mauro Icardi (Marcos Acuna 85')

Kolombia: 1-David Ospina; 13-Helibelton Palacios Zapata, 23-Davinson Sanchez, 22-Jeison Murillo, 3-Deiver Machado; 5-Wilmar Barrios, 8-Gustavo Cuellar (Mateus Uribe 62'), 11-Juan Cuadrado (Luis Diaz 78'), 20-Juan Quintero (Nicolas Benedetti 73'), 14-Luis Muriel (Carlos Bacca 63'); 9-Radamel Falcao (Sebastian Villa 79')




Juan Guillermo Cuadrado dikawal ketat dua pemain Argentina Fabricio Bustos dan Angel Correa.

INDOSPORT.COM – Argentina tengah menjalani pertandingan uji coba internasional kontra Kolombia di MetLife Stadium pada Rabu (12/09/18) pagi WIB.

Pada pertandingan tersebut, Argentina dan Kolombia harus puas menyudahi pertandingan dengan hasil imbang 0-0.

Sejumlah usaha yang dilancarkan kedua tim tersebut tidak mampu membuahkan hasil manis di pertandingan persahabatan ini.

Kendati demikian, ini bukan hasil yang buruk bagi Argentina dan Kolombia. Karena setidaknya kedua tim tersebut tidak menerima kekalahan di laga ini.




New Jersey - Tidak ada pemenang di laga uji coba antara Kolombia melawan Argentina . Duel di antara dua tim Amerika Selatan itu berkesudahan imbang tanpa gol. Bermain di tempat netral di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat, Rabu (12/9/2018) pagi WIB, Kolombia lebih dominan namun kurang berbahaya. Memiliki 54 persen penguasaan bola, Los Cafeteros cuma melahirkan tujuh percobaan dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Argentina mampu menciptakan 12 percobaan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Namun, juga tidak ada yang bisa dikonversi. Kedua kesebelasan sama-sama tidak menurunkan skuat terbaik. Kolombia tanpa sang bintang James Rodriguez, sedangkan Argentina tidak diperkuat banyak nama top seperti Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Lionel Messi yang masih 'istirahat' membela timnas.

Argentina memberi serangan kejutan pada Kolombia. Di menit ketujuh, Exequiel Palacios melepaskan sepakan kencang jarak jauh yang memaksa David Ospina menepis di atas mistar gawangnya. Usai periode yang sunyi, Argentina kembali meneror pertahanan Kolombia. Berkali-kali serangan digencarkan Argentina dari Giovani Lo Celso meski masih bisa diantisipasi Ospina. Peluang berarti pertama Argentina tercipta selepas jeda. Di menit ke-56, umpan silang Nicolas Tagliafico diteruskan Max Meza dengan sundulan tapi bola masih sedikit melebar dari gawang Kolombia. Kolombia melewatkan peluang emas 11 menit berselang. Pemain pengganti Carlos Bacca terbebas di kotak penalti Argentina, namun dia kehilangan momentum untuk melakukan penyelesaian setelah Armani menyapu bola dengan tangannya. Memasuki 10 menit terakhir, Mauro Icardi membuang peluang. Tagliafico mengirim sebuah umpan silang yang jatuh di depan gawang. Namun, Icardi gagal menjangkau bola tapi sekalipun bisa dia akan dianggap offside. Insiden kecil terjadi di empat menit terakhir di mana Ospina dan pemain pengganti Argentina Giovani Simeone bertabrakan di luar kotak penalti. Ospina terpaksa keluar dari sarangnya untuk mencegat pergerakan lawan. Hadiah tendangan bebas pun cuma membentur pagar hidup Kolombia. Tekanan Argentina terus mengalir, Di masa injury time, Ospina nyaris membuat kesalahan saat tangkapannya tidak sempurna. Beruntung bola yang terlepas di dalam kotak penalti bisa buru-buru diamankan. Kedudukan tidak berubah sampai laga berakhir. Skor tetap 0-0. Susunan Pemain KOLOMBIA: Ospina, Murillo, Palacios, Sanchez, Machado, Juan Cuadrado (Diaz 79), Quintero (Benedetti 73'), Cuellar (Uribe 62'), Barrios, Falcao (Villa 79'), Muriel (Bacca 63') ARGENTINA: Armani, Tagliafico (Simeone 85'), Funes Mori, Pezzella, Martinez (Cervi 46'), Battaglia, Meza (Paredes 68'), Lo Celso (Pavon 70'), Palacios (Dybala 54'), Icardi (Acuna 85')



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply