Contact Form

 

Zarco Tercepat Free Practice 1. Bagaimana Marc Marquez dan Valentino Rossi?


TRIBUNBATAM.id, BRNO - Setelah libur tiga pekan, para pebalap kembali ke sirkuit MotoGP 2018 dalam MotoGP Ceko 2018.

MotoGP Ceko ini digelar di Sirkuit Automotodorm Brno, Republik Ceko, Jumat-Minggu (3-5/8/2018) dan merupakan seri ke-10 MotoGP 2018.

Hari pertama MotoGP Ceko, para pebalap MotoGP 2018 menguji kemampuan motor dan skillnya dalam sesi Latihan Bebas atau Free Practice (FP).

Dalam FP 1 yang berlangsung Jumat pagi waktu setempat atau sore WIB, pebalap Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco tampil yang tercepat pada lap terakhir (16).

Pembalap Perancis ini menggunakan ban Michelin belakang medium baru untuk menghasilkan 1 menit 56.647 detik.

Baca: MotoGP Ceko - Balapan di Brno, Bukan Marc Marquez yang Dikhawatirkan Dovizioso. Tapi 2 Pebalap Ini

Baca: MotoGP 2019 - Jorge Lorenzo Ingin Jadi Pebalap Nomor Satu Honda? Ini Syarat dari Marc Marquez

Baca: MotoGP Ceko - Valentino Rossi dan Maverick Vinales Merasa Motor Yamaha Makin Kencang

Namun, Zarco hanya terpaut 0,073 detik saja di depaqn pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang memimpin sebagian besar sesi sejak pembukaan.

Tempat ketiga diraih oleh pemimpin klasemen yang juga juara MotoGP Ceko 2017 lalu, Marc Marquez.

Mark Marquez juga terpaut tipis, +0.181 detik dari Zarco. Namun hasil ini belum capaian terbaiknya saat meraih pole position pada tahun 2016, 1 menit 56.596 detik.

Hanya saja, performa Marc Marquez sepanjang FP 1 tidak begitu berkembang karena catatan waktu itu diraihnya  pada lap 4 dari 18 putaran yang dilakukannya.

Bagaimana dengan Valentino Rossi yang diharapkan comeback untuk mengganggu Marquez di puncak klasemen?




BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil latihan bebas (FP) 2 MotoGP Ceko 2018 menempatkan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa sebagai tercepat, Jumat (3/8/2018).

Dijadwalkan, balapan MotoGP Ceko 2018 yang berlangsung akhir pekan ini disiarkan langsung dan live streaming Trans7.

Baca: Jadwal & Live Streaming MotoGP Ceko 2018, Hari Ini Latihan Bebas : Yamaha Optimis

Pada sesi yang berlangsung di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Dani Pedrosa berhasil mengungguli pebalap lain.

Pebalap yang musim depan pensiun dari MotoGP itu berhasil mencatatkan waktu putaran 1 menit 55,976 detik.

Ini adalah kali pertama Dani Pedrosa menjadi pebalap tercepat saat sesi latihan bebas sejak FP1 MotoGP Argentina.

Sebelumnya, saat FP1 MotoGP Rep Ceska Dani Pedrosa mengakhiri sesi di posisi ketujuh usai mencatatkan waktu putaran 1 menit 57,289 detik.

Posisi kedua berhasil ditempati pebalap Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 1 MotoGP Ceko 2018 - Johann Zarco Tercepat, Valentino Rossi di Posisi Ini

Pebalap yang musim depan bergabung dengan tim Ducati itu berhasil mencatatkan waktu putaran 1 menit 56,099 detik.

Adapun pada FP2 ini, Danilo Petrucci juga memperkenalkan desain fairing aerodinamika baru di Desmosedici GP18 miliknya.

Pebalap Angel Nieto, Alvaro Bautista, juga kembali melanjutkan penampilan bagusnya di Automotodrom Brno.




Alasan Marquez enggan menghabiskan liburan di pantai bersama teman bukan lantaran dia takut dengan sinar matahari yang acap kali menghanguskan kulit. Namun, dia merasa jika pergi ke pantai keselamatannya seperti terancam.

"Suatu Sabtu, (teman-teman saya) mengatakan kepada saya bahwa kami akan pergi ke pantai. Saya berkata 'Saya tinggal di sini,' 'Tetapi mengapa, jika tidak ada yang harus Anda lakukan?' sahut mereka," dia menjelaskan.

Marquez lalu menambahkan, "Kataku kepada mereka, 'karena saya akan pergi ke pantai dan saya tidak akan baik-baik saja, begitu juga denganmu'. Dan ini normal. Tapi, hei, itu masalah yang diberkati, karena jika saya tidak memilikinya, itu karena ada sesuatu yang salah."




Dovizioso musim lalu menjadi pesaing Marc Marquez dalam pacuan juara dunia MotoGP 2018. Namun, performa mengesankan itu gagal diulangi pembalap Indonesia itu pada musim ini. Dia baru sekali naik podium, serta tiga kali gagal finis. 

Situasi berbeda dihadapi Lorenzo. Musim lalu, X-Fuera terseok-seok dan finis di peringkat ketujuh. Namun, musim ini mantan pembalap Yamaha itu mampu membukukan dua kemenangan.  

Lorenzo menegaskan Dovizioso tak dalam posisi yang tepat untuk mengkritiknya. "Tapi mungkin saya harus melihat metodenya lebih dekat jika dia di musim terbaiknya, dengan segalanya berjalan dengan sempurna, dia berada di urutan kedua. Kalau tidak, dia biasanya keempat atau ketuju," kata dia. 

"Saya bilang kepadanya untuk membiarkan saya menggunakan metode sendiri dan fokus pada dirinya sendiri supaya lebih baik. Karena ketika kamu membuat Lorenzo marah itu biasanya lebih buruk untuk Anda," sindir Lorenzo. 

Ketika kembali diminta menanggapi pernyataan Lorenzo, Dovizioso berusaha meredam konflik. 

"Jorge punya ide dan saya rasa itu berdasar hal-hal tertentu. Saya tak berpikir seperti dia, tapi tak masalah. Setiap orang menciptakan ide masing-masing, tergantung apa yang mereka lihat dan rasakan," kata Doviziso. 

"Jika dia berpikir seperti itu tak masalah," imbuh Andrea Dovizioso.  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi balapan MotoGP Spanyol 2018 yang diwarnai drama kecelakaan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply