Contact Form

 

Reaksi Warganet Asia Tenggara di Fase Grup Asian Games 2018


KOMPAS.com — Pertandingan fase grup cabang sepak bola putra Asian Games 2018 telah rampung per Senin (20/8/2018) malam. Sebanyak 16 tim sudah memastikan tiket lolos ke fase gugur.

Timnas U-23 Indonesia lolos sebagai juara Grup A dengan koleksi 9 poin. Mereka mengungguli Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin).

Sebagai juara Grup A, Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab pada babak 16 besar, Kamis (24/8/2018).

Baca juga: 4 Fakta Menarik Fase Grup Cabang Sepak Bola Putra Asian Games 2018

Indonesia, Palestina, dan Hong Kong menjadi wakil Grup A. Hong Kong lolos sebagai salah satu dari tim peringkat ketiga terbaik.

Tiga tim peringkat ketiga lain yang juga lolos adalah Arab Saudi (Grup F), Bahrain (Grup E), dan Uni Emirat Arab (Grup C).

Dua tim peringkat ketiga yang tersisih adalah Pakistan (Grup D) dan Thailand (Grup B). Di antara tim peringkat ketiga, Thailand adalah tim dengan poin terminim, dua angka.

Baca juga: JEO - Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Sementara itu, persaingan paling seru terjadi di Grup F karena empat tim seluruhnya mendapat empat poin.

Dengan mempertimbangkan sejumlah aturan, mulai dari rekor pertemuan, gol, dan peringkat disiplin, Iran, Korea Utara, dan Arab Saudi dipastikan lolos, sedangkan Myanmar tersisih.

Berikut adalah klasemen akhir fase grup cabang sepak bola putra Asian Games 2018:




Football Tribe Inc.

Company Name

Date of Establishment

Primary Business Activities


Dalam beberapa tahun terakhir, sudah biasa melihat permainan sebuah tim di Bangladesh mengalami penurunan 10 hingga 20 menit sebelum pertandingan usai karena kondisi fisik pemain yang menurun.

Namun, apa yang diperlihatkan skuat Bangladesh saat melawan Qatar, menunjukkan hal berbeda. Pemain disebut tampil prima hingga wasit meniup peluit tanda bertandingan berakhir.

Hal ini satu di antaranya berkat tempaan terus menerus dalam pemusatan latihan yang digelar sejak Februari 2018. Secara khusus, dalam tiga bulan terakhir sejak Timnas Bangladesh yang disiapkan untuk Asian Games 2018 ditangani pelatih asal Inggris, Jamie Day. Hasilnya, kebugaran pemain pun meningkat pesat.

Di Asian Games 2018, berbeda dengan Thailand yang dihuni 100 persen pemain berusia U-23, Bangladesh memanfaatkan seluruh slot tiga pemain senior.

Kiprah Bangladesh selanjutnya di Asian Games 2018 pantas dinantikan. Di babak 16 besar, Bangladesh akan meladeni  runner-up  Grup F, Korea Utara.

Kejutan lain, tentu masih ingat, kekalahan tim juara bertahan, Korea Selatan, dari Malaysia. Pada matchday kedua penyisihan Grup E (17/8/2018), Malaysia di luar dugaan mampu membungkam Korsel di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, dengan skor 2-1.

Korsel sempat memasukkan sang bintang, Son Heung-min, pada babak kedua namun pemain Tottenham Hotspur itu tetap tak mampu menyelamatkan The Taeguk Warriors dari kekalahan.

Kemenangan Malaysia itu jadi buah bibir, bahkan hingga saat ini. Beruntung, Korsel tetap lolos ke babak 16 besar meski harus rela berstatus  runner-up  Grup E. Di babak 16 besar, Korsel akan bersua juara Grup F, Iran. Saksikan Full Highlight pertandingan Sepak Bola Putra ASIAN Games 2018 babak penyisihan antara Bangladesh melawan Thailand di Vidio.com pada tanggal 16 Agustus 2018



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply