Contact Form

 

Pasang Logo Supreme, New York Post Ludes dalam Sekejap





KOMPAS.com - Koran New York Post edisi Senin 13 Agustus 2018 mencetak sejarah baru di The Big Apple .

Harian tersebut ludes dalam sekejap, gara-gara memasang logo Supreme di halaman utama dan belakang.

Beberapa penjual dan pemilik toko andalan Supreme di sekitar Soho, -tempat penggemar Supreme rela antre berjam-jam demi mendapatkan produk terbaru -mengatakan koran tersebut terjual habis pukul 07.30 waktu setempat.

"Sebagian pembeli tergolong usia muda," kata Thomas Prakash, pekerja di Iconic Cafe, Lafayette Street.

Ia mengaku, koran berlogo fesyen streetwear tersebut terjual habis hanya dalam tiga jam sebelum pukul 10.30 pagi.

“Saya tahu mereka bukan pelanggan biasa karena mereka menanyakan koran tersebut sebelum membelinya."

"Pelanggan saya biasanya langsung mengambil dari tumpukan sebelum membayarnya," kata Prakash.

Pada hari yang sama, Supreme mengunggah video Instagram tentang penerbitan koran tersebut di The Bronx.

Dalam sekejap, penguna Instagram langsung memburu koran berlogo Supreme dan menjual kembali salinannya.

Salah satu pembeli mengaku memborong 50 eksemplar untuk dijual kembali di Inggris.

Biasanya, surat kabar tersebut dijual seharga satu dolar atau sekitar Rp 14.000 per eksemplar.

Beberapa orang menjualnya kembali mulai dari harga 5-100 dolar AS atau sekitar Rp 72.000 hingga Rp 1 juta.

"Supreme adalah merek streetwear yang identik dengan gaya hype ."

"Hampir semua hal dengan logo atau nama Supreme terjual kembali kembali untuk mendapatkan keuntungan, sehingga banyak orang yang berusaha mendapatkannya lebih awal."

Demikian dikatakan Edward Haynes, pembeli dari Forest Hills, Queen yang memborong 146 eksemplar koran berlogo Supreme tersebut.

Pria 21 tahun tersebut mengaku menjualnya kembali dengan harga antara 8-10 dolar AS, atau sekitar Rp 116.000-145.000.

Haynes mengatakan, dia telah mengunjungi 10 pengecer dan kios yang berbeda untuk memborong koran tersebut.

Baca juga: Menguak Rahasia Supreme, dari Toko Kecil hingga Jadi Ikon Global

"Seorang penjual mengatakan seseorang datang kemarin dan memberinya uang 20 dolar agar tak menjual semua koran tesebut," kata dia.

Ia juga bercerita, penjual lainnya berencana untuk menyimpan salinan yang dia miliki untuk diri mereka sendiri.

Supreme, jaringan toko skateboard dan merek pakaian yang berasal dari Manhattan, menggunakan iklan untuk membantu mempromosikan katalog baru dari musim gugur dan musim dingin yang akan datang.

Koleksi terbaru perusahaan ini menyediakan banyak hal mulai dari jaket dragon work hingga kaus Madonna dan sepeda gunung Chameleon.

"Kolaborasi New York Post dengan Supreme adalah item koleksi yang sesungguhnya," papar Jesse Angelo, CEO penerbitan New York Post.

“Kami menyukai kekerabatan desain logo dan afinitas merek yang berani, tak terduga, selalu mendorong hal baru, dan selalu berakar di New York City," tambahnya.

Menurut dia, ini adalah salah satu proyek paling keren dan paling menyenangkan yang pernah dilakukan oleh Post Studios.

Baca juga: Rolex x Supreme Kolaborasi Lagi Tahun Depan?

Kolaborasi ini, kata Angleo, juga masuk dalam strategi internal dan kreatif bagi agen brand tersebut.

Bianca Jebbia, istri dari James Jebbia sang pendiri Supreme, mengatakan dia mendapat beberapa salinan koran tersebut untuk anak-anaknya.

“Ini adalah kejutan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk melihat ayah mereka di sampul The Post pagi ini,” tambahnya.




The 'Featured' picks are chosen specifically for you by the StockX team.


For the latest episode of Complex's Sneaker Shopping, host Joe La Puma was joined at Stadium Goods in New York City by J.R. Smith of the Cleveland Cavaliers.

The topic of Smith's recent Supreme tattoo was broached during the conversation. "It was a partnership on both sides," Smith said of modeling for the Supreme x Nike earlier collab this year. "They felt as if I would be a perfect athlete for it. I felt that I would be too. They reached out to my representation and we got the deal done. It's a perfect fit. I love it."

#Work #SupremeTeam A post shared by JR Smith (@teamswish) on Aug 2, 2018 at 3:36pm PDT

Supreme, Smith added, represents a branding that's similar to his own. As for the new ink, Smith was not paid for the calf piece. "I got the tattoo the other day, my guy Rico in the Bronx did it for me," he said. "There was a lot behind it. People were like, 'Are they paying you for it?' and I was like, 'No,' so they were like, 'What are you doing it for?' And I was like, 'That's who I am.' That's why I am who I am. It worked out."

Though Smith has received plenty of "great responses" to his Supreme tribute, he's also aware of some attempted detractors. "You know the trolls are always going to have something to say," he explained. "I’ll let that rock and take the win."

POST CONTINUES BELOW

Catch the full new episode of Sneaker Shopping up top, then revisit last week's Cristiano Ronaldo edition below.

5b6b1eacef66946e02fcfa82

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply