Contact Form

 

Live Streaming Liga 1 2018: Persipura Jayapura Vs Barito Putera


Bola.com, Jakarta - Duel Persipura Jayapura kontra Barito Putera bakal menjadi momen spesial bagi striker asal Brasil, Marcel Sacramento. Marcel bakal menjalani debut di Barito melawan mantan timnya, Sabtu (4/8/2018) di Stadion Mandala, Jayapura.

Dalam laga tersebut, Barito membidik kemenangan saat bersua Persipura setelah pada empat pertandingan terakhir gagal. Tim besutan Jacksen Tiago itu berambisi kembali ke posisi puncak.

Marcel yang sudah bergabung dalam latihan bersama skuat Barito Putera, diharapkan bisa segera menjadi solusi bagi tim Laskar Antasari. Jacksen Tiago berharap Marcel segera menyatu dengan tim dalam waktu dekat.

Barito Putera saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 29 poin. Sementara, Persipura yang baru mengemas 24 poin berada di posisi ke-11.

Laga antara Persipura kontra Barito Putera akan disiarkan secara Live Streaming pada pukul 13:30 WIB. Pembaca Bola.com bisa menikmati pertandingan ini secara live streaming di situs Vidio.com dengan mengikuti panduan di bawah ini: Berita video gol-gol yang tercipta pada laga Piala AFF U-16 2018 antara Vietnam melawan Timnas Indonesia, Kamis (2/8/2018).




Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menjamu Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8/2018) sore WIT. Pertandingan ini akan sangat menarik karena masing-masing tim membutuhkan tiga poin.

Barito Putera membutuhkan tiga poin demi bisa kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 yang kini ditempati oleh Persib Bandung. Sementara bagi tim tuan rumah, kemenangan tentu bisa mendongkrak posisi mereka untuk kembali ke papan atas. Selain itu, Persipura juga baru meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

"Kami percaya bisa meraih kemenangan. Namun, kami juga menyadari bahwa pertandingan ini bukan sesuatu yang mudah dilewati mengingat Barito Putera adalah tim yang sangat bagus saat ini," ujar pelatih Persipura , Amilton Silva.

"Kami menjalani rangkaian persiapan dengan bekerja keras. Kami harus mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan. Tidak ada target lain, termasuk bermain imbang," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, merupakan sosok yang cukup mengenal Persipura. Jacksen selama beberapa tahun pernah menangani tim berjulukan Mutiara Hitam itu dan bahkan membawa mereka menjadi juara. Namun, Jacksen pun mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai Persipura ketika bermain di Stadion Mandala yang terkenal angker untuk tim tamu.

"Persipura merupakan tim terbaik yang ada di Persipura karena mereka memiliki segudang pengalaman. Meski saat ini mereka ada di papan tengah, mereka tetap merupakan tim yang kuat," tegas mantan pelatih Persipura itu.

Bukan hanya Jacksen Tiago yang akan menjalani reuni di Stadion Mandala. Striker anyar Barito Putera, Marcel Sacramento, juga kembali ke Jayapura dengan warna jersey yang berbeda setelah dilepas oleh Persipura  di tengah musim ini. Momen ini tentu menjadi kesempatan bagi Marcel untuk membuktikan kepada klub yang baru saja melepaskannya itu bahwa dirinya merupakan pemain yang berkualitas.




KOMPAS.com – Duel Persipura Jayapura vs Barito Putera bisa dikatakan sebagai pertemuan antara murid dan mentor. Amilton Silva de Olivera yang saat ini menjadi pelatih Persipura Jayapura, pernah menjadi asisten Jacksen F. Tiago - pelatih Barito Putera saat ini.

Meski berteman baik dengan Jacksen F Tiago , Amilton Silva de Oliviera siap menyisihkan untuk sejenak hubungan baik tersebut saat Persipura Jayapura dan Barito Putera bertemu di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8/2018) siang.

Sebenarnya tidak sekadar berteman baik, Amilton juga menganggap Jacksen sebagai sosok pelatih yang cerdas dan panutan. Terlebih, Amilton sendiri sempat menjadi asisten Jacksen pada saat ditunjuk melatih Timnas Indonesia pada medio 2013.

“Jacksen adalah teman baik, dan yang membawa saya ke Indonesia tiga kali. Termasuk, saat jadi menpelatih Timnas 2013 dulu, saya yang jadi asistennya,” ujar Amilton kepada Kompas.com, Jumat (3/8/2018).

Baca juga:  Penyerang Asing Borneo FC Resmi Dibajak Klub Kasta Tertinggi Liga Siprus

“Dia juga pelatih cerdas yang sering berbagi ilmu, begitu juga saat aktif bermain dulu. Saya kira dia sudah berhasil pimpin Barito dengan baik, dan memiliki banyak variasi permainan seperti di Timnas dulu,” ucap dia. Namun, koneksi bagus tersebut siap ditangguhkan sementara oleh Amilton. Dia menyatakan siap beradu taktik dengan seniornya tersebut, guna mempersembahkan kemenangan untuk Persipura dalam pertandingan nanti.

“Demi Persipura bisa raih kemenangan, saya bersikap profesional. Saya juga sudah lihat rekaman pertandingan cara main Barito,” kata Amilton.

"Saya sudah siap adu taktik dan strategi dalam pertandingan nanti, meski saya respek dengan dia dan akan kembali jadi teman baik selesai pertandingan," tuturnya.

Baca juga:  Di Liga Indonesia, Pelatih asal Britania Raya Diklaim yang Paling Profesional

Amilton mengawali debutnya sebagai pelatih Persipura di musim ini dengan hasil minor. Tim berjulukan Mutiara Hitam menuai kekalahan di markas Persela Lamongan. 




Write CSS OR LESS and hit save. CTRL + SPACE for auto-complete.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply