Contact Form

 

Klasemen Grup E dan F Asian Games 2018: Malaysia Lolos, Arab Saudi dan Iran Bersaing Ketat


KOMPAS.com — Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 , di bawah Palestina dan Hong Kong.

Timnas U-23 Indonesia mengoleksi enam poin berkat kemenangan telak 3-0 atas Laos pada pertandingan ketiga Grup A di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

Indonesia menang berkat brace  Beto Goncalves dan gol Ricky Fajrin. Namun, kemenangan ini belum mengerek posisi Hansamu Yama dkk.

Baca juga: Cetak Gol Lagi, Beto Goncalves untuk Sementara Pimpin Daftar Top Skor Asian Games 2018

Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A. Pasukan Luis Milla berada di bawah Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin).

DOK. WIKIPEDIA Klasemen Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 per 17 Agustus 2018.

Dari semua kontestan Grup A, baru Palestina yang telah merampungkan empat pertandingan. Empat tim lain masih menyisakan laga pamungkas pada Senin (20/8/2018).

Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada laga pamungkas. Kemenangan pada laga tersebut akan memastikan Indonesia lolos sebagai juara grup.

Andaipun seri, Indonesia masih punya peluang lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Hanya, lawan mereka akan lebih sulit pada babak 16 besar.

Baca juga: Timnas U-19 Kembali Berlatih Seusai Peringati Hari Kemerdekaan

Jika menjadi juara Grup A, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D, atau E.

Akan tetapi, jika Indonesia finis di posisi ketiga grup dan memastikan lolos ke babak 16 besar, akan berhadapan dengan juara Grup C. Saat ini, China berada di puncak klasemen Grup C, disusul Suriah dan Uni Emirat Arab.




Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia U-23 secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada laga lanjutan Grup E cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 . Hasil itu pun membuat skuat Harimau Muda lolos ke-16 besar.

Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1. Sementara itu, gol tunggal Taegeuk Warriors dicetak Hwang Ui-jo pada menit ke-88.

Kemenangan ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korea Selatan yang turun ke posisi kedua.

Torehan tersebut juga membuat Malaysia berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

Selain Malaysia versus Korea Selatan, Grup E juga menyajikan laga Bahrain melawan Kyrgyzstan. Pertandingan yang juga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Beralih ke Grup F, timnas Iran U-23 tampil impresif saat menghadapi Korea Utara. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Iran menang tiga gol tanpa balas atas Korea Utara.

Raihan poin penuh juga didapat oleh Arab Saudi. Bersua Myanmar di stadion yang sama, Arab Saudi memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Arab Saudi dan Iran sama-sama mendulang empat poin dan menghuni posisi satu serta dua Grup F cabor sepak bola Asian Games 2018 . Bukan hanya poin, Arab Saudi dan Iran juga mencetak gol dan kebobolan dengan jumlah yang sama.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Grup E dan F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, Jumat 17 Agustus 2018 :




Bola.com, Bandung - Timnas Malaysia U-23 meraih kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada laga lanjutan Grup E cabang olahraga Asian Games 2018 , di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (17/8/2018) malam WIB.

Malaysia mampu unggul dua gol pada paruh pertama. Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1.

Tertinggal dua gol, timnas Korea Selatan mencoba bangkit dan memasukkan Son Heung-min pada menit ke-57. Son masuk menggantikan Kim Jung-min.

Akan tetapi, Korea Selatan hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Hwang Ui-jo pada menit ke-87. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan timnas Malaysia tetap bertahan.

Hasil ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korea Selatan yang turun ke posisi kedua.

Torehan tersebut juga membuat skuat Harimau Muda berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

Pada pertandingan terakhir Grup E Asian Games 2018 , timnas Malaysia U-23 akan menantang Bahrain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 20 Agustus 2018. Sementara itu, Korea Selatan menghadapi Kyrgyzstan di Stadion Si Jalak Harupat. Gol Salto Stefano Lilipaly ke Gawang Chinese Taipei




Bola.com, Jakarta - Perhelatan Asian Games 2018 yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia serta dari negara-negara lain di Asian bakal resmi bergulir. Pesta olahraga akbar itu akan dibuka dengan pertunjukan megah dan spektakuler pada upacara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).  

Upacara pembukaan akan diselenggarakan mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. 

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, mengatakan Asian Games 2018 akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah pesta olahraga antarnegara Asia itu. Erick meyakini Asian Games di Jakarta dan Palembang akan menjadi warisan berharga bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

“Dengan diawali dengan sebuah upacara pembukaan yang megah, spektakuler dan sakral, kami yakin Asian Games 2018 akan menciptakan perdamaian di benua Asia dan tentunya memperkuat persatuan bangsa Indonesia,” kata Erick Thohir, dalam rilis yang diterima Bola.com , Jumat (17/8/2018). 

Dalam rangkaian acara pembukaan Asian Games 2018 akan berlangsung juga pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh 70 anggota Paskibra. Formasinya 17 orang sebagai pengawal, 8 orang sebagai pembawa bendera dan 45 orang sebagai penjaga yang menggambarakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, 17 Agustus 1945.

Selain itu, pembukaan juga akan diisi dengan defile atau parade dari atlet-atlet dari 45 negara peserta. Namun, kali ini parade hanya diikuti 44 negara, karena Korea Selatan dan Korea Utara akan berdefile di bawah bendera Korea. 

Selain itu, penonton, baik di SUGBK maupun dari layar kaca, juga akan disuguhi hiburan berupa pertunjukan kolosal. Upacara pembukaan juga akan dijaga 8.000 personel keamanan untuk memastikan seluruh acara berjalan lancar. 

Berikut ini fakta-fakta menarik pada upacara pembukaan Asian Games 2018 : 

Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.  Berita video Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi venue pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply