Contact Form

 

Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018: Timnas U-23 Indonesia Vs Hong Kong


Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia U-23 secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 atas Korea Selatan pada laga lanjutan Grup E cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 . Hasil itu pun membuat skuat Harimau Muda lolos ke-16 besar.

Sepasang gol tim asuhan Ong Kim Swee itu disarangkan Muhammad Safawi bin Rasid pada menit ke-5 dan 45+1. Sementara itu, gol tunggal Taegeuk Warriors dicetak Hwang Ui-jo pada menit ke-88.

Kemenangan ini membuat Malaysia bercokol di puncak Grup E dengan nilai enam dari dua laga. Mereka unggul tiga poin atas Korea Selatan yang turun ke posisi kedua.

Torehan tersebut juga membuat Malaysia berhak melenggang ke-16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Nantinya, mereka bakal menghadapi runner-up Grup D yang saat ini dihuni Jepang.

Selain Malaysia versus Korea Selatan, Grup E juga menyajikan laga Bahrain melawan Kyrgyzstan. Pertandingan yang juga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Beralih ke Grup F, timnas Iran U-23 tampil impresif saat menghadapi Korea Utara. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Iran menang tiga gol tanpa balas atas Korea Utara.

Raihan poin penuh juga didapat oleh Arab Saudi. Bersua Myanmar di stadion yang sama, Arab Saudi memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat Arab Saudi dan Iran sama-sama mendulang empat poin dan menghuni posisi satu serta dua Grup F cabor sepak bola Asian Games 2018 . Bukan hanya poin, Arab Saudi dan Iran juga mencetak gol dan kebobolan dengan jumlah yang sama.

Berikut ini adalah hasil pertandingan Grup E dan F cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, Jumat 17 Agustus 2018 :




Liputan6.com, Jakarta Timnas U-23 Indonesia semalam berhasil menang telak 3-0 atas Laos 3-0 di laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot. Beto Goncalves memborong dua gol di menit ke-14 dan 47. Ricky Fajrin kemudian menutup kemenangan timnas di menit 75.

Tambahan tiga angka pada pertandingan ini membuka peluang anak asuh Luis Milla ke babak berikutnya.  Timnas U-23  kini mengoleksi enam angka dari tiga laga.

Timnas U-23 kini berada di posisi ketiga klasemen Grup A. Sementara posisi kedua ditempati Hong Kong dengan enam poin, berselisih satu dengan Palestina yang berada di puncak.

Sebelumnya, Zulfiandi dan kawan-kawan sukses melumat Chinese Taipei 4-0. Namun, Timnas U-23 harus mengakui keunggulan Palestina 1-2.

Timnas U-23 akan memperebutkan satu tiket otomatis tersisa melawan Hong Kong, Senin (20/8/2018). Sementara Laos sudah masuk kotak karena selalu tumbang di tiga partai.

Berikut jadwal timnas Indonesia U-23 Vs Hong Kong di sepak bola Asian Games 2018.

* Update Terkini  Asian Games 2018  Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia  di Sini .




JAKARTA, KOMPAS.com — Upacara pembukaan atau  opening ceremony  Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ), Sabtu (18/8/2018). Publik begitu antusias menantikan seperti apa upacara pembukaan Asian Games ke-18 nanti.

Dengan slogan "Energy of Asia", upacara pembukaan Asian Games2018 akan mengusung budaya khas Indonesia. Akan ada sekitar 5.500 pengisi acara dengan 141 musisi.

“Sangat penting untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia pada acara pembukaan Asian Games 2018," ujar Wishnutama selaku Creative Director upacara pembukaan Asian Games 2018, Juli lalu.

Baca juga: Berikut Peraturan Khusus untuk Penonton Opening Ceremony Asian Games 2018

Pembukaan Asian Games 2018 dipastikan bakal menjadi sorotan karena panggung berukuran raksasa akan hadir di tengah lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Panggung dengan berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter merupakan salah satu panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

Panggung itu merupakan karya 350 anak bangsa. Menjawab rasa penasaran dari masyarakat, upacara pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia.

Baca juga: Ingin Nonton Opening Ceremony Asian Games 2018? Inilah Waktu yang Tepat untuk Datang

Berikut adalah susunan acara Upacara Pembukaan Asian Games2018 di SUGBK:

08.00-10.00 Perjalanan obor Asian Games dari Istana Merdeka ke Gelora Bung Karno

19.00-19.45 Upacara pembukaan, upacara selamat datang, dan pertunjukan budaya

20.30-20.45 Protokoler, pidato, flag rising , Pembukaan Asian Games 2018 oleh Presiden RI Joko Widodo, pembacaan sumpah atlet

20.45-22.00 Pertunjukan pembukaan, pertunjukan budaya, penerimaan obor, penyalaan obor utama




KOMPAS.com — Timnas U-23 Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 , di bawah Palestina dan Hong Kong.

Timnas U-23 Indonesia mengoleksi enam poin berkat kemenangan telak 3-0 atas Laos pada pertandingan ketiga Grup A di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

Indonesia menang berkat brace  Beto Goncalves dan gol Ricky Fajrin. Namun, kemenangan ini belum mengerek posisi Hansamu Yama dkk.

Baca juga: Cetak Gol Lagi, Beto Goncalves untuk Sementara Pimpin Daftar Top Skor Asian Games 2018

Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A. Pasukan Luis Milla berada di bawah Palestina (8 poin) dan Hong Kong (7 poin).

DOK. WIKIPEDIA Klasemen Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 per 17 Agustus 2018.

Dari semua kontestan Grup A, baru Palestina yang telah merampungkan empat pertandingan. Empat tim lain masih menyisakan laga pamungkas pada Senin (20/8/2018).

Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada laga pamungkas. Kemenangan pada laga tersebut akan memastikan Indonesia lolos sebagai juara grup.

Andaipun seri, Indonesia masih punya peluang lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Hanya, lawan mereka akan lebih sulit pada babak 16 besar.

Baca juga: Timnas U-19 Kembali Berlatih Seusai Peringati Hari Kemerdekaan

Jika menjadi juara Grup A, Timnas U-23 Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D, atau E.

Akan tetapi, jika Indonesia finis di posisi ketiga grup dan memastikan lolos ke babak 16 besar, akan berhadapan dengan juara Grup C. Saat ini, China berada di puncak klasemen Grup C, disusul Suriah dan Uni Emirat Arab.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply