Contact Form

 

Indonesia vs Hong Kong: Wajib Menang di Laga Hidup-Mati


BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal siaran langsung (live) SCTV Asian Games 2018 selanjutnya akan menyuguhkan pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong.

Jadwal siaran langsung (live) SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong akan digelar Senin (20/8/2018) mendatang mulai pukul 19.00 WIB.

Dalam laga tersebut, penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, mengatakan timnya wajib meraih kemenangan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans 7 MotoGP Inggris 2018 : Keluhan Rossi Dikomentari Pedrosa

Pasalnya dengan kemenangan itu akan membawa timnas U-23 Indonesia melaju ke babak 16 besar.

Sementara timnas U-23 Hong Kong hanya membutuhkan satu poin untuk menemani timnas U-23 Palestina ke babak fase gugur.

Maka dari itu, pesepak bola yang akrab disapa Beto tersebut meminta kepada rekan-rekannya untuk tampil maksimal, seperti dilansir Bpost Online dari Bolasport.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indosiar Bulutangkis Asian Games 2018 Hari Ini : Tim Putri Indonesia Main

Sebab, laga itu menjadi pertaruhan harga diri bagi skuat asuhan Luis Milla.

“Kami tahu itu game sangat penting dan kami pemain harus bermain sangat bagus untuk lawan Hong Kong karena mereka tim kuat,” kata Beto.

Sebelum menghadapi timnas U-23 Hong Kong, timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 3-0 melawan timnas U-23 Laos di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018).

Beto meminta kepada rekan-rekannya untuk melupakan euforia kemenangan tersebut.




BANJARMASINPOST.CO.ID - Pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Hong Kong merupakan laga paling menentukan di Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018) malam WIB.

Timnas U-23 Indonesia melakoni laga terakhir penyisihan Grup A menghadapi Hong Kong di cabang olah raga sepak bola pria, Asian Games 2018. Laga ini disiarkan langsung dan live streaming SCTV.

Link live streaming SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Hongkong dapat diakses melalui tautan yang ada di akhir berita.

Evan Dimas cs, bakal bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan sekaligus memastikan lolos dari fase penyisihan grup baik sebagai runner up atau juara Grup A.

Baca: Hasil Bulutangkis Asian Games 2018 - Fitriyani Bikin Tim Beregu Indonesia vs Hong Kong 3-0, 8 Besar!

Jika seri atau kalah, maka Timnas Indonesia terancam angkat koper lebih awal.

Memang masih ada peluang lolos yakni satu jatah juara tiga terbaik di Grup.

Artinya, jalan paling aman harus menaklukkan Hong Kong yang saat ini bertengger di posisi runner up klasemen sementara Grup A di bawah Palsetina.

Bagi Hong Kong, laga nanti sangat berat mengingat Indonesia tampil di depan puluhan ribu pendukungnya.

Hasil seri cukup bagi Hong Kong untuk mendampingi Palestina lolos ke babak knock out.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Beinsport 1 Brighton vs Manchester United Liga Inggris Malam Ini

Pada dasarnya Evan Dimas dkk punya modal bagus menjelang laga nanti, yang didapat saat berlaga dengan timnas U-17.




Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga penentuan melawan Hong Kong di Asian Games 2018. Demi lolos ke babak berikutnya, Garuda Muda wajib merebut kemenangan. Indonesia akan menghadapi Hong Kong di laga pamungkas Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). Laga ini akan sangat menentukan langkah Indonesia di ajang multievent tersebut. Indonesia saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen Grup A dengan poin enam. Hong Kong ada di posisi kedua dengan poin tujuh. Sementara itu, posisi teratas diduduki oleh Palestina (8 poin) yang sudah pasti lolos.

Jika menang atas Hong Kong, Indonesia akan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Jika seri atau kalah, Indonesia memang masih bisa lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Namun, nasib Indonesia akan bergantung pada hasil-hasil laga di grup lain. Gelandang Indonesia, Zulfiandi, menyebut timnya akan tampil habis-habisan demi mengatasi perlawanan Hong Kong. "Tidak hanya pelatih, kami sendiri punya motivasi sendiri apalagi lawan Hong Kong harga mati lah. Kalau kami kalah atau draw sulit buat lolos. Pokoknya kami harus bisa menang biar juara (grup)," ujar Zulfiandi. "Semua pemain Hong Kong bagus-bagus, mereka punya individu yang bagus dan punya postur tubuh yang lebih tinggi. Tapi kami jangan sampai kalah mental," tambahnya. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Zulfiandi tak tergantikan di lini tengah. Pemain asal Aceh itu selalu tampil selama 90 menit. "Tidak ada (rahasia) saya cuma kerja keras saat latihan. Pelatih yang menilai dan melihatnya sendiri," kata Zulfiandi.




Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla tak akan banyak mengubah susunan pemain di laga melawan Hong Kong. Milla kemungkinan besar bakal mengandalkan pemain yang sama seperti laga sebelumnya. Timnas U-23 akan bertemu Hong Kong di laga pamungkas Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). Laga ini jadi penentuan kelolosan Garuda Muda ke babak selanjutnya. Indonesia saat ini menghuni peringkat ketiga di klasemen Grup A dengan poin enam. Hong Kong ada di posisi kedua dengan poin tujuh. Sementara itu, posisi teratas diduduki oleh Palestina (8 poin) yang sudah pasti lolos.

Dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018), Milla mengisyaratkan 11 pemain yang sama saat menghadapi Taiwan dan Laos yang berakhir dengan kemenangan 4-0 dan 3-0 itu. "Ya, kemungkinan seperti pertama (lawan Taiwan). Besok adalah pertandingan penting buat kami. Kalau menang besok kami akan juara grup. Mudah-mudahan lolos ke babak berikutnya," ujar asisten pelatih Bima Sakti. Merujuk pada pernyataan Bima, berarti timnas U-23 akan kembali memasang Andritany Ardhiyasa di posisi penjaga gawang. Lini belakang akan diisi oleh Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Putu Gede, dan Rezaldi Hehanussa. Dua posisi gelandang tengah akan jadi milik Zulfiandi dan Evan Dimas. Febri Hariyadi dan Saddil Ramdani masing-masing akan mengisi sayap kiri dan kanan. Sementara itu, Beto Goncalves jadi ujung tombak dengan disokong oleh Stefano Lilipaly. Bima menambahkan, sejauh ini timnya dalam kondisi baik. Satu pemain masih mengalami cedera, yaitu Bagas Adi. "Sedangkan untuk Irfan Jaya sudah fit. Besok kemungkinan besar akan main," katanya.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply