Contact Form

 

Hasil ICC 2018: Dua Kali Tertinggal, Roma Kalahkan Barcelona 4-2


Dallas - AS Roma meraih kemenangan 4-2 atas Barcelona di turnamen pramusim International Champions Cup 2018 . Roma menang setelah sempat dua kali tertinggal lebih dulu. Dalam pertandingan di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Rabu (1/8/2018) pagi WIB, Barca masih belum diperkuat bintang-bintang utamanya. Namun ada satu nama yang menarik di lini depan yakni Malcom. Di kubu Roma, Eusebio Di Francesco melakukan delapan perubahan pada susunan tim yang di laga sebelumnya kalah dari Tottenham Hotspur. Lini tengah diisi oleh Kevin Strootman, Daniele De Rossi, dan Lorenzo Pellegrini. Sementara di lini depan ada Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko, dan Justin Kluivert.

Barca memimpin lebih dulu saat pertandingan baru berjalan enam menit. Rafinha menaklukkan Robin Olsen dengan tendangan voli setelah mengontrol bola dari Munir. Barca tampil begitu dominan. Namun Roma justru mampu mencetak gol balasan di menit ke-35. Dari sisi kanan, Kluivert masuk ke kotak penalti Barca dan mengirim umpan untuk dituntaskan oleh El Shaarawy. El Shaarawy tak terkawal di tengah kotak penalti sehingga dengan mudah menjebol gawang Barca. Di babak kedua, Barca kembali unggul atas Roma. Malcom menjebol gawang klub yang sempat bakal jadi tujuannya itu pada menit ke-49. Ballou Tabla mampu mengecoh Kostas Manolas untuk melepaskan umpan kepada Malcom yang berdiri tak terkawal di tiang jauh. Namun Roma lagi-lagi mampu merespons. Di menit ke-78, Alessandro Florenzi mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Diego Perotti yang bergerak di kotak penalti Barca mampu mengoper kepada Florenzi yang ada di depan gawang. Lima menit berselang, Roma berbalik unggul. Menerima bola dari Luca Pellegrini, Bryan Cristante kemudian melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Barca. Cilessen tak mampu menghentikan bola meski sempat menepisnya. Di menit ke-86, Roma mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Patrik Schick dijatuhkan oleh Chumi. Perotti dengan tenang mengeksekusi penalti untuk membawa Roma menang 4-2. Bagi Roma, ini adalah kemenangan pertama mereka di ICC 2018. Sebelumnya, Giallorossi dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-4. Roma selanjutnya akan melawan Real Madrid pada Rabu (8/8/2018) pagi WIB. Sementara itu, Barca belum meraih kemenangan dalam waktu normal di ajang ICC 2018. Tim arahan Ernesto Valverde itu sebelumnya ditahan imbang Spurs 2-2 meski kemudian menang lewat adu penalti. Barca berikutnya ditunggu AC Milan pada Minggu (5/8/2018) pagi WIB. Susunan Pemain Barcelona: Jasper Cillessen; Nelson Semedo (Jorge Cuenca 61'), Marlon (Chumi Brandariz 46'), Clement Lenglet (Sergi Palencia 61'), Marc Cucurella (Juan Miranda 46'); Arthur (Richard Puig 46'), Sergi Roberto (Monchu 46'), Rafinha (Alex Collado 61'); Aleix Vidal (J. Tabla 46'), Munir (Abel Ruiz 46'), Malcom (Carlos Perez 61') AS Roma: Robin Olsen (Antonio Mirante 46'); Alessandro Florenzi, Kostas Manolas (Juan Jesus 61'), Ivan Marcano (Aleksandar Kolarov 76'), Davide Santon (Cryan Cristante 60'); Kevin Strootman (Patrik Schick 61'), Daniele De Rossi (Javier Pastore 61'), Lorenzo Pellegrini (Luca Pellegrini 61'); Stephan El Shaarawy (Federico Fazio 76'), Edin Dzek0 (Maxime Gonalons 61'), Justin Kluivert (Diego Perotti 61')




Dublin - Arsenal mengalahkan Chelsea di laga pramusim International Champions Cup 2018 . Berimbang 1-1 di waktu normal, The Gunners menang 6-5 di babak adu penalti. Bertanding di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, Kamis (2/7/2018), Chelsea langsung unggul di menit kelima. Antonio Ruediger merobek gawang Petr Cech lewat sundulan, memanfaatkan bola sepak pojok yang dilepaskan Cesc Fabregas. Unggul 1-0 membuat Chelsea kian bersemangat. Di menit ke-14, tekanan mereka membuahkan penalti setelah bek Arsenal Hector Bellerin melanggar Callum Hudson-Odoi.

Alvaro Morata pun maju menjadi eksekutor. Namun sepakannya bisa ditebak Cech, sehingga Chelsea gagal menambah keunggulan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan. Hudson-Odoi sempat melepaskan shot on target yang bisa diredam Cech, sementara upaya Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa dihentikan barisan bek Chelsea. Laga sedikit berjalan alot di babak kedua. Arsenal yang lebih banyak menekan, cukup kesulitan menembus lini belakang Chelsea. Adapun Si Biru yang mengandalkan serangan balik, kerap kurang tenang sehingga upayanya bisa mudah diredam barisan belakang rival sekotanya. Arsenal pun terus menekan hingga memasuki masa injury time. Setelah beberapa kali bisa menahan gempurannya, gawang Chelsea akhirnya bobol juga. Di menit ke-90+3, Alexandre Lacazette menyamakan skor menjadi 1-1 setelah mampu menyontek bola umpan tarik Reiss Nelson dari sisi kanan. Skor bertahan hingga laga usai, sehingga pertandingan mesti dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan, Arsenal menang 6-5. Satu penendang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, gagal menaklukkan Cech usai sepakannya ke arah kiri bisa dihalau. Bagi Chelsea, ini kekalahan perdana di pramusim. Tim asuhan Maurizio Sarri itu selanjutnya akan menghadapi Manchester City di ajang Community Shield, Minggu (5/8). Adapun Arsenal masih punya satu laga pramusim lagi dengan menghadapi Lazio di Friends Arena, Solna, Stockholm, Swedia. Penendang Penalti Arsenal: Lacazette, Nelson, Guendouzi, Maitland-Niles, Oezil, Iwobi Chelsea: Drinkwater, Abraham, Moses, Emerson, Piazon, Loftus-Cheek (gagal), Susunan Pemain Arsenal: Cech, Bellerin (Chambers 79'), Mustafi, Papastathopoulos, Kolasinac (Maitland-Niles 70'), Guendouzi, Smith Rowe (Iwobi 63'), Elneny, Mkhitaryan (Nelson 72'), Oezil, Aubameyang (Lacazette 72') Chelsea: Caballero (Bulka 78'), Alonso (Emerson 63'), Ruediger (Ampadu 63'), David Luiz (Christensen 46'), Azpilicueta (Zappacosta 63'), Barkley (Bakayoko 78'), Jorginho (Loftus-Cheek 78'), Fabregas (Drinkwater 46'), Hudson-Odoi (Piazon 85'), Pedro (Moses 63'), Morata (Abraham 63')




KOMPAS.com — Gol debut dari Malcom tak dapat menghindarkan FC Barcelona dari kekalahan saat bersua AS Roma pada lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018, Selasa (31/7/2018) atau Rabu pagi WIB. Barca tumbang 2-4 dari Roma dalam laga yang dimainkan di AT&T Stadium, Amerika Serikat. Selain Malcom, asupan gol Barcelona datang dari Rafinha. Roma melakukan comeback via Stephan El Shaarawy, Alessandro Florenzi, Bryan Cristante, dan Diego Perotti. Barcelona membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berumur 6 menit. Gol pertama Blaugrana lahir dari Rafinha lewat kerja sama satu-dua dengan Munir El Haddadi.

Baca Juga: Pelatih Barcelona Girang Pemain Anyar Cetak Gol Debut Tertinggal satu gol, Roma lantas merespons. Sang raksasa Italia memperoleh gol balasan pada menit ke-35 melalui sontekan Shaarawy yang menyambut umpan Justin Kluivert. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada babak pertama di mana kedua tim berbagi skor 1-1. Babak kedua baru berjalan 1 menit, kubu Roma bikin kejutan dengan tembakan Shaarawy yang membuat jala gawang Barcelona bergetar. Sial bagi Roma karena gol tersebut dianulir wasit lantaran berbau offside . Memasuki menit ke-50, gol bersejarah bagi Malcom tiba. Penyerang kebangsaan Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sontekan yang memanfaatkan umpan Jean Tabla.

AFP/COOPER NEILL Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang AS Roma pada pertandingan ICC 2018 di Arlington, 31 Juli 2018. Malcom pun bak menambah luka untuk AS Roma. Pasalnya, sebelum merapat ke Barcelona, ia sempat lebih dulu mencapai kesepakatan dengan Roma. Setelah kembali memimpin, pertahanan Barcelona justru lengah. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Roma. Pada menit ke-78, mereka menyeimbangkan keadaan menjadi 2-2 berkat gol Florenzi. Tim ibu kota Italia bahkan mampu berbalik memimpin berkat gol Cristante pada menit ke-83. Hanya selang 3 menit, angin segar kembali berembus ke Roma setelah Patrik Schick dijatuhkan di dalam kotak penalti Barcelona. Perotti maju sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 4-2 untuk Roma menutup pertandingan. (Ade Jayadireja) Barcelona 2-4 AS Roma (Rafinha 6', Malcom 50'; Stephan El Shaarawy 35', Alessandro Florenzi 78', Bryan Cristante 83', Diego Perotti 86') Barcelona: 13-Jasper Cillessen, 22-Aleix Vidal, 15-Clement Lenglet, 2-Nelson Semedo, 5-Marlon, 28-Marc Cucurella, 20-Sergi Roberto, 12-Rafinha, 4-Arthur, 9-Munir El Haddadi, 26-Malcom Pelatih: Ernesto Valverde Roma: 1-Robin Olsen, 15-Ivan Marcano, 18-Davide Santon, 44-Kostas Manolas, 16-Daniele De Rossi, 6-Kevin Strootman, 24-Alessandro Florenzi, 7-Lorenzo Pellegrini, 9-Edin Dzeko, 92-Stephan El Shaarawy, 34-Justin Kluivert Pelaith: Eusebio Di Francesco




KOMPAS.com - Manchester United menekuk Real Madrid 2-1 pada laga turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Selasa (31/7/2018) atau Rabu pagi WIB.

Manchester United unggul berkat gol-gol Alexis Sanchez (menit ke-18) dan Ander Herrera (27'). Real Madrid hanya menipiskan defisit lewat gol Karim Benzema menjelang akhir babak pertama (45+3').

Hasil ini menutup perjalanan Setan Merah dalam tur pramusim di Amerika Serikat sebelum kembali ke Eropa.

Baca Juga: Hasil ICC 2018, Manchester United Kalahkan AC Milan via Adu Penalti

Man United melakoni lima partai uji coba dengan hasil imbang kontra Club America (1-1) dan San Jose Earthquakes (0-0), menang adu penalti atas AC Milan (1-1; 9-8), kalah dari Liverpool (1-4) serta menekuk Real Madrid (2-1).

Pelatih Man United, Jose Mourinho, kembali memainkan gelandang Juan Mata sebagai striker guna menemani Alexis di lini depan dalam formasi awal 3-5-2.

Adapun Real Madrid memasang wonderkid anyar asal Brasil, Vinicius Junior, untuk menyisir sisi kiri penyerangan.

Kombinasi racikan Mourinho lebih dulu menuai hasil. Lewat pergerakan di sisi kanan, Matteo Darmian mengirim umpan terukur ke kotak penalti Real Madrid yang langsung disambut tembakan mendatar Alexis Sanchez hingga menghasilkan gol.

Real Madrid bereaksi. Enam menit berselang, Vinicius melakukan gocekan menawan yang mengecoh Timothy Fosu-Mensah di sisi kanan pertahanan Manchester United.

Remaja Brasil berusia 18 tahun itu mengirim umpan yang disambut sundulan Gareth Bale, tetapi masih melebar dari gawang Man United.

Setan Merah menambah gol lewat sambaran kaki kiri Ander Herrera yang menuntaskan kerja sama apik Juan Mata dan Alexis Sanchez.

Great counter goal from #MUFC with Herrera getting to the end of it #ICCC2018 pic.twitter.com/92WO5ZJWLC

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply