Contact Form

 

Prediksi Madura United Vs PSMS: Ujian Pertama Sang Pelatih


Di sisi lain, PSMS menilai laga kontra tuan rumah Madura United jadi pertarungan yang berat. Hal itu mengacu pada catatan Sape Kerap yang tampil superior saat berlaga di kandang sendiri dan hanya dua kali bermain imbang saat ditahan Persebaya Surabaya (25/5/2018) dan Bali United (3/6/2018).

Selama ini PSMS memiliki rekor buruk pada enam laga tandang sebelumnya lantaran dari laga itu, PSMS tak sekali pun pulang dengan membawa poin. Anak-anak Medan itu kalah dari Bali United, Persela Lamongan, PSIS Semarang, PS Tira, Mitra Kukar, dan Borneo FC.

"Pertandingan tandang pasti sulit. Apalagi kami memiliki rekor tandang yang buruk karena belum meraih satu poin pun. Namun, kami bertekad tampil baik dan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti," kata pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengakui tim lawan memiliki materi pemain yang berkualitas. Meski demikian, eks pelatih Persib itu meyakini persiapan timnya untuk laga ini sudah maksimal setelah kembali berlatih seusai Lebaran.

"Setelah libur, kami sudah menyusun agenda latihan dengan matang untuk melawan Madura United. Kami juga membawa pemain terbaik dengan misi mendapatkan angka tandang pertama," ujar Djanur.

Bek sayap PSMS, Frediyan Wahyu Sugiantoro, menyebut semua pemain Madura United berkualitas. Namun, dirinya secara khusus menunjuk tiga sosok penting di tim lawan, yakni Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, dan Bayu Gatra.

Baginya, tiga pemain itu merupakan trio maut Madura United selama ini. Pemain yang akrab disapa Ucil itu juga mewaspadai sosok striker Alberto De Paula yang dinilai cukup berbahaya di depan gawang.

" Madura United tim kuat, namun saya pribadi dan seluruh pemain optimistis bisa mencuri poin di sana nanti," tegas Frediyan.




Bola.com, Jakarta - Madura United intens mematangkan komposisi tim jelang menjamu PSMS Medan. Laga pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu bakal digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (8/7/2018). Pertandingan antara kedua tim akan disiarkan stasiun televisi Indosiar.

Pemain Laskar Sape Kerap sudah sempat menjalani pemusatan latihan di Bali pada pekan lalu. Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyebutkan ingin mendapatkan keberuntungan saat berjumpa PSMS.

"Keberuntungan tidak jatuh dari langit, tapi kami harus mencari supaya datang kepada kami. Caranya adalah dengan bekerja keras dan menjaga kolektivitas permainan. Saya yakin pemain bisa mendapatkan kemenangan yang ditunggu ini," kata pelatih asal Brasil itu.

Madura United punya catatan kurang apik di Liga 1 2018 dengan belum sekalipun menang dalam lima laga terakhir. Gomes yang baru saja didapuk sebagai pelatih menggantikan Milomir Seslija, diwajibkan memberi kemenangan untuk menetralisir keadaan.

Hanya, beberapa pemain harus absen di pertandingan menjamu PSMS. Sebut saja Rifad Marasabessy yang masih membela Timnas Indonesia U-19, sementara Andik Rendika Rama mendapat larangan bertanding akibat kartu merah.

"Pemain yang ada harus siap maksimal memberi kemenangan untuk Madura. Yang tidak fit harus tunggu untuk pertandingan berikutnya. Saya yakin pemain sudah memahami keinginan saya selama persiapan," imbuh Gomes.

Sejauh ini ada satu pemain Madura United yang diprediksi absen di laga kontra PSMS. Dia adalah gelandang tengah Lucky Wahyu. Sedangkan pemain lain dalam kondisi siap diturunkan.

Laga Madura United Vs PSMS Medan yang mulai kick-off pukul 15.30 WIB bisa pembaca Bola.com nikmati secara live streaming di Vidio.com dengan mengikuti panduan di bawah ini.




Bola.com, Jakarta Madura United (MU) menumbangkan PSMS Medan 1-0 pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Bertanding di Stadion Pamekasan, Minggu (8/7/2018), tuan rumah berjaya berkat kontribusi Beto Goncalves.

Kedua tim punya kepentingan masing-masing pada laga ini. MU butuh kemenangan setelah dua kali imbang dan tiga kali kalah dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1.

Sementara itu, PSMS juga ingin tiga poin. Ayam Kinantan -julukan PSMS- kini berada di zona degradasi dengan duduk di peringkat ke-17 klasemen Liga 1.

Tak heran, kedua tim pun langsung memainkan permainan terbuka sejak awal. Namun MU ternyata unggul lebih dulu dari PSMS.

Menerima umpan Zah Rahan, Beto melesakkan tendangan keras dari jarak sekitar 35 meter dari gawang PSMS. Tendangan Beto ternyata gagal ditahan kiper PSMS, Abdul Rohim.

PSMS mencoba mengejar defisit satu gol. Namun hingga turun minum, PSMS ternyata gagal, sehingga kedudukan pun tak berubah.

PSMS mencoba bangkit di babak kedua. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman (Djanur) ini bermain cepat untuk membongkar pertahanan MU.

Sayangnya, koordinasi yang buruk dan kesalahan umpan membuat serangan PSMS mandek. Hal ini coba dimanfaatkan MU dengan melepaskan serangan balik.

Tensi pertandingan agak meningkat saat memasuki menit ke-70. Para pemain kedua tim terlibat benturan-benturan yang mengakibatkan pelanggaran.

PSMS mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Sharofetdinov. Sayang, tendangannya masih melebar di atas gawang Satria Tama.

MU akhirnya ditahbiskan sebagai pemenang setelah tak ada tambahan gol tercipta di babak kedua. Hasil ini membuat MU sementara naik ke peringkat ke-6 dengan 21 poin. (Luthfie Febrianto)




BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil laga Madura United vs PSMS Medan pada babak pertama adalah 1-0 dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (8/7/2018).

Laga Madura United vs PSMS Medan ini disiarkan langsung dan live streaming Indosiar.

Dalam lima menit pertama, Madura United berinisiatif melakukan serangan-serangan dan dua kali mengancam melalui Bayu Gatra dan Alberto de Paula alias Beto.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Indosiar Madura United vs PSMS Medan Minggu (8/7) Liga 1 2018

Hal itu langsung membuahkan hasil kala Beto membuka keunggulan setelah bebas dari jebakan offside kala menerima bola terobosan dari Beny Wahyudi yang dipoles Zah Rahan Krangar.

Berhadapan one-on-one dengan kiper PSMS, Abdul Rohim, Beto dengan mudah menceploskan bola untuk membawa Madura United unggul 1-0 pada menit keenam.

PSMS baru bisa menembus pertahanan Madura United pada menit ke-17, itu pun berhasil dihalau barisan pertahanan tuan rumah.

Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, hampir menambah keunggulan andai peluang emas Zah Rahan tidak digagalkan Abdul Rohim.

Baca: Jadwal Live Trans7 MotoGP Jerman 2018 - Johann Zarco Cemburui Dani Pedrosa & Jorge Lorenzo

PSMS mencatat peluang terbaiknya lewat upaya back-heel dari Erwin Ramdani yang menyambut bola cut-back dari Wilfried Yessoh.

Sayang usaha eks pemain PS TNI (sekarang PS Tira) itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Madura United.

Sampai babak pertama berakhir, keunggulan tuan rumah tetap bertahan.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply