Contact Form

 

Makin Dekat Rekrutmen CPNS 2018, D3, SMA, Sarjana Segera Siapkan Dokumen Ini


TRIBUN-TIMUR.COM -   Pendaftaran CPNS atau ASN gelombang ketiga atau tahun 2018 untuk lulusan SMA, diploma, dan sarjana kemungkinan akan dibuka pada akhir Juli atau Agustus.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai pihak otoritas memperingatkan para calon pendaftar CPNS 2018 waspada terhadap informasi yang beredar melalui media sosial.

Pengumuman pendaftaran CPNS 2018 bakal diumumkan melalui 2 website resmi, yakni website Kementerian dan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN RB) dan website resmi BKN,  M enpan.go.id dan Bkn.go.id.

Baca: Akhirnya, Iis Dahlia Membalas Gara-gara Tak Terima Fatin Komentari Waode Sofia KDI Diusir

Baca: Pria 41 Tahun Nikahi Gadis 11 Tahun, Alasannya Bukan Karena Nafsu

Baca: Berikut 5 Nama Bakal Cawapres Bagi Prabowo Subianto, 1 Eks Tentara dan 2 Eks Menteri

1. Fanpage Facebook: Kementerian PANRB, www.facebook.com/kempanrb/




POS-KUPANG.COM -  Makin dekat pembukaan rekrutmen CPNS 2018, D3, SMA, Sarjana segera siapkan dokumen ini agar tak terlambat saat pendafaran dibuka.

Rekrutmen CPNS 2018 atau pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) 2018 akan segera dibuka.

Buat kamu yang ingin mendaftar dan mengikuti rekrutmen CPNS 2018, jangan sampai ketinggalan info terbaru tentang pendaftaran CPNS 2018 ini.

Pengumuman rekrutmen CPNS 2018 atau pendaftaran CPNS 2018 ini segera dibuka paling lambat akhir Juli 2018.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 21 Juli 2018 Cancer Berbeda, Taurus Tulus, Zodiak Lain?

Baca: Hujan Petir AkanTerjadi di Ruteng, Begini Cara Hindari Sambaran Petir

Jika ingin mengupdate dan melihat informasi terbaru terkait pengunguman pendaftaran CPNS 2018 bisa dilihat di  www.SSCN.BKN.GO.ID.

Penerimaan CPNS 2018 adalah gelombang ketiga setelah tahun lalu.

Tahun ini penerimaan khusus untuk daerah atau kabupaten/kota.

Berapa total formasi yang dibutuhkan, BKN dan Kemenpan RB belum mengumumkan.

Namun Menpan Asman Abrar menyampaikan penerimaan CPNS khusus formasi guru akan menyedot kuota terbesar.

Bagi pelamar, seharusnya seluruh dokumen yang dibutuhkan sudah siap.




TRIBUN-TIMUR.COM-  Pendaftaran CPNS 2018 sebentar lagi, persipkan diri dengan pelajari kumpulan soal CPNS lengkap dengan kunci jawabannya hanya di sini dari tahun lalu.

BKN merilis tata cara dan mekanisme pendaftaran CPNS 2018, Senin (16/7/2018.

Tata cara dan mekanisme pendaftaran CPNS 2018 ini diposting di akun resmi BKN.

Deputi Sistem Informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Iwan Hermanto, berharap para peserta membaca baik-baik informasi ini.

Sehingga meminimalisir kesalahan saat mengupload yang dibutuhkan saat pendaftaran nanti.

Penjelasan Iwan disertai dengan video. Simak selengkapnya:

Atau kunjungi langsung laman berikut:   Youtube Resmi BKN  atau klik   DI SINI

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah selesai menggelar Rapat  Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Rabu (11/7/2018) lalu.

Pada rapat tersebut, Iwan Hermanto selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, juga memaparkan mengenai Mekanisme Seleksi CPNS Terintegrasi.




POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur memastikan ada (penerimaan) rekrutmen CPNS 2018 (Calon Pegawai Negeri Sipil). Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT mengusulkan 1.200 formasi sesuai kebutuhan.

Seleksi Rekrutmen CPNS 2018 akan dilakukan secara terbuka. Formasi CPNS diproritaskan untuk tenaga pendidik (guru) dan kesehatan. "Ada 220 ribu ASN yang pensiun, oleh sebab itu dalam waktu dekat ini akan diumumkan formasinya untuk menempati posisi di pemerintah daerah dan kementerian atau lembaga. Seleksi akan dilakukan oleh BKN," jelas Asman Abnur di Jakarta.

Pihaknya dalam seleksi rekrutmen CPNS 2018 ini memakai sistem minus growth sehingga jumlah yang diterima bakal kurang dari 220 ribu orang. Khusus tahun ini, bakal ada formasi khusus untuk posisi guru dan kesehatan.

Baca: Makin Dekat Rekrutmen CPNS 2018, D3, SMA, Sarjana Segera Siapkan Dokumen Ini

Baca: Siap-siap! Simak Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran CPNS 2018

"Formasi guru dan tenaga kesehatan ini di luar dari teknis yang telah ditetapkan tadi. Khusus guru honorer bakal ada teknis khusus yang harus dilakukan. Guru honorer kan sekarang tak bisa lagi tanpa tes. Jadi, bagi yang memenuhi syarat K2 silakan ikut tes. Rekrutmen dilakukan secara terbuka," ujarnya.

Formasi untuk guru yang diperlukan tahun ini sekitar 100.000 orang. Ini untuk menutupi kekurangan tenaga pendidik di seluruh kabupaten, kota dan provinsi yang berjumlah sekitar 700.000 orang.

"Kekurangannya sekitar 700-an ribu menurut data dari Kementerian Pendidikan. Tapi tahun ini kami buka formasi sekitar 100.000, dicicil dulu. Untuk formasi tenaga kesehatan belum bisa diumumkan karena masih menunggu data dari Kementerian Kesehatan. Demikian juga untuk tenaga diaspora karena masih menunggu data dari Kementerian Luar Negeri," tegasnya.

Baca: Rekrutmen CPNS 2018, Lulusan D3 dan SMA Wajib Siapkan 6 Dokumen Ini untuk Pendaftaran CPNS 2018

Ia menjelaskan, penerimaan CPNS dilakukan kali ini setelah sebelumnya ada kebijakan moratorium selama 4 tahun. "Rekruitmen tahun lalu untuk kementerian dan lembaga. Alhamdulilah sukses," ujarnya.

Asman Abnur mengatakan, akhir Juli 2018 akan ditetapkan formasi berdasarkan potensi daerah."Formasi berdasarkan potensi daerah. Ada daerah yang potensi pariwisata tapi yang diterima pegawai administrasi," katanya.

Pemerintah Provinsi NTT mengusulkan kuota (CPNS) sebanyak 1.200 lebih orang. Formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan masih dominan. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT, Mulu Blasius, SE, CES menjelaskan hal ini saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Jumat (20/7/2018) malam. Menurutnya, Pemprov NTT masih menunggu penetapan formasi dari pemerintah pusat.

Baca: ARMY Heboh Dengan Cuitan Produser Hip Hop Amerika TM88 tentang Suga BTS, Kenapa?

Baca: Poster Drakor 30 But 17 Telah Dirilis, Catat Jadwal Tayang Perdananya!

"Memang kita usulkan kemarin itu sekitar 1.200 lebih CPNS. Kita lakukan pengusulan sesuai formasi pusat, yakni untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan masih dominan."



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply