Contact Form

 

Indofood, Ruangguru dan FKM UI Inginkan Generasi Muda yang Cemerlang : Okezone News


JAKARTA -  PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood), Ruangguru dan Positive Deviance Resource Centre Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PDRC FKM UI) berkolaborasi dengan meluncurkan program "Hidup Sehat Yuk!"

Terlihat peluncuran itu, menghadirkan aktor Iqbaal Ramadhan dan content creator Gita Savitri selaku brand ambassador Ruangguru. Program itu berupa konten edukasi digital mengenai kesehatan yang dapat diakses di aplikasi Ruangguru.

"Saya berharap kerjasama ini, bisa menciptakan generasi anak muda yang cemerlang," ujar Direktur Indofood yang juga Co-Chair Scaling Up Nutrition Business Network Axton Salim kepada wartawan di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018).

Dia menjelaskan, bahwa hidup sehat itu, yang paling penting adalah semua harus belajar dari diri sendiri, seperti nutrisi itu apa. Dan nantinya bisa melaksanakan hidup sehat itu dengan sendiri.

"Saya berterimakasih dengan Ruangguru dan PDRC FKM UI, untuk project ini. Ke depannya akan kerjasama bisa lebih luas," ungkapnya.

Sebelumnya, Guru Besar FKM UI Endang L Achadi menyampaikan, masalah kesehatan dan gizi harus ditangani segera. Stunting sebagai contoh, bukan sekadar masalah ukuran tubuh, tetapi yang lebih penting adalah anak yang stunting kemungkinan besar juga mengalami hambatan pertumbuhan dan perkembangan organ-organ lainnya, seperti otak, jantung, dan ginjal, sehingga berpengaruh terhadap kemampuan kognitif (kecerdasan) dan risiko berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM) saat dewasa, seperti hipertensi, diabetes, dan penyakit jantung.

"Selain itu, masalah kesehatan yang banyak dihadapi remaja putri adalah Anemia yang disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak bergizi seimbang. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan oleh Indofood dan Ruangguru untuk membantu remaja mulai menyadari pentingnya gizi dan kesehatan untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah dan gemilang," kata dia.




loading... JAKARTA - Bangun kesadaran pentingnya hidup sehat bagi remaja, Ruangguru bersama Indofood dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) meluncurkan program "Hidup Sehat yuk!". Peluncuran program ini dihadiri oleh ratusan pelajar, guru, dan orang tua di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan. Diluncurkannya program ini terkait dengan laporan baseline SDG tentang anak Indonesia tahun 2017 yang diterbitkan oleh Bappenas dan UNICEF, bahwa beban ganda malnutrition Indonesia merupakan masalah yang serius. Pada tahun 2013, anak di bawah 5 tahun terkena wasting (berat badan rendah dibanding tinggi badan) dan jumlah yang sama juga mengalami kelebihan berat badan. Sementara itu di tahun yang sama ada sekitar 37% anak di bawah 5 tahun mengalami stunting (kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama). Direktur Indofood Axton Salim mengatakan, permasalahan gizi utama di Indonesia adalah stunting. Upaya preventif untuk mengurangi masalah gizi bangsa tersebut harus dimulai sejak dini. "Kami percaya bahwa edukasi melalui aplikasi digital dirasakan lebih sesuai dengan kebiasaan generasi Z, sehingga kerja sama ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak remaja dalam waktu singkat," katanya, MInggu (22/7/2018). Menanggapi banyaknya anak yang menderita stunting, Guru Besar FKM UI Prof. dr. Endang Achadi mengatakan kalau masalah kesehatan dan gizi harus ditangani segera. "Stunting sebagai contoh, anak yang mengalaminya kemungkinan besar juga alami hambatan pertumbuhan dan  memengaruhi terhadap kemampuan kognitifnya (kecerdasan)," katanya. Belum lagi dengan risiko penyakit tidak menular saat dewasa, seperti hipetensi, diabetes, dan penyakit jantung. "Kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Indofood dan Ruangguru untuk membantu remaja mulai menyadari pentingnya gizi dan kesehatan untuk masa depan Indonesia yang lebih cerah dan gemilang," terangnya. Sementara itu, CEO Ruangguru Belva Devara berharap kolaborasi ini bisa memberikan dampak luas bagi anak-anak Indonesia. "Di Ruangguru, kami tidak hanya menyediakan konten belajar yang berkualitas, namun kami juga ingin memberikan nilai lebih. Kami percaya kecerdasan anak ditunjang oleh kesehatan dan juga pemenuhan gizi yang seimbang," terangnya. Peluncuran program ini dibuka oleh Gita Savitri dengan pemaparan fakta dan masalah kesehatan yang sering dihadapi remaja. Kemudian dilanjutkan dengan Iqbaal Ramadhan untuk memaparkan solusi yang dibuat berdasarkan kerja sama Ruangguru, Indofood, dan PDRC FKM UI. (thm)




loading... JAKARTA - Peluncuran program Hidup Sehat Yuk! berlangsung sangat seru. Ratusan remaja antusias menyaksikan acara peluncuran program Hidup Sehat Yuk! yang tersedia dalam aplikasi Ruangguru tersebut di Studio 1 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018) siang. Program ini digagas Indofood bersama Ruangguru, dan Positive Deviance Resource Center Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PDRC FKM UI). Tujuannya mengajak para remaja Indonesia agar menerapkan pola hidup sehat. Indofood menggandeng platform edukasi Acara ini dibuka oleh YouTuber sekaligus Content Creator Gita Savitri dan aktor muda berbakat sekaligus musisi Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Paparan tentang program Hidup Sehat Yuk! ini juga diberikan oleh Direktur Indofood Axton Salim, CEO Ruangguru Belva Devara, CPO Ruangguru Iman Usman, dan pihak PDRC FKM UI Dr. Endang L Achadi. (Baca juga: Gandeng FKM UI dan Indofood, Ruangguru Luncurkan Program Hidup Sehat) CEO Ruangguru Belva Devara mengatakan, program Hidup Sehat Yuk! merupakan sebuah kampanye baru bersama Indofood untuk mengajak remaja lebih aware terhadap pentingnya kesehatan. Misalnya, stunting, anemia, dan masalah gizi yang berdampak pada masa depan remaja dan kehidupan generasi mendatang. Hal yang sama juga dituturkan Direktur Indofood Axton Salim. Dia menjelaskan, sebelumnya pihak Indofood pernah melakukan edukasi serupa seperti masalah gizi dan nutrisi ke sekolah-sekolah. Namun, saat itu dinilai kurang efektif ketimbang menyebarkan informasi kesehatan dan nutrisi melalui platform digital yang digunakan remaja seperti Ruangguru. "Hal yang paling penting (dari program ini) adalah kita harus belajar untuk diri sendiri tentang nutrisi itu apa, jadinya kita bisa mempraktikkan sendiri di daily lifestyle kita, sehingga bermanfaat untuk masa depan. Semoga massage-nya bisa tersebar lebih luas," tutur Direktur Indofood Axton Salim di acara peluncuran Hidup Sehat Yuk!. Di acara kali ini, ratusan peserta yang hadir juga tak cuma diberikan edukasi kesehatan melalui talkshow, tetapi juga hiburan musik dari Gita Savitri dan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan. Jika ingin tahu program Hidup Sehat Yuk!, bisa mengunduh atau mengakses www.ruangguru.com atau aplikasi Ruangguru yang tersedia di AppStore dan Play Store. (thm)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply