Contact Form

 

Warriors Vs Cavaliers, Drama LeBron James dan JR Smith


OAKLAND, KOMPAS.com - Dua pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James dan JR Smith, terlibat perselisihan pada kuarter keempat gim pertama partai final NBA melawan Golden State Warriors, Jumat (1/6/2018).

Pada laga itu, Cleveland harus mengakui keunggulan Golden State 114-124 melalui babak overtime. Banyak yang beranggapan bahwa kekalahan Cleveland kali ini disebabkan oleh kesalahan JR Smith pada akhir kuarter keempat.

Saat itu, Cleveland punya peluang menang saat George Hill mendapatkan dua free throw pada keadaan tertinggal 106-107. Hill hanya mampu memasukkan bola pada percobaan pertama sehingga skor berubah imbang 107-107.

Pada percobaan kedua, JR Smith mendapat rebound dari lemparan Hill yang gagal. LeBron James yang saat itu meminta bola kepada JR Smith tidak dihiraukan dan JR Smith memilih melakukan dribble keluar.

Baca juga: Final NBA 2018, Warriors Gilas Cavs, LeBron Cetak Rekor

Waktu yang tersisa hanya dua detik membuat JR Smith kebingungan sebelum buzzer tanda akhir laga dibunyikan. Mengetahui laga berlanjut ke overtime, LeBron terlihat marah dengan apa yang dilakukan JR Smith saat itu.

The play that decided Game 1. pic.twitter.com/e1UeOv57Rn

Seusai laga, LeBron tidak banyak menjawab pertanyaan media tentang kejadian ini.

"Saya tidak tahu apa yang ada di pikiran JR Smith. Saya tidak tahu apa yang ingin Anda tanyakan tentang hal ini," kata LeBron dikutip dari situs resmi NBA.

JR Smith pun berkilah dan menganggap LeBron saat itu mengisyaratkan time out bukan meminta bola kepadanya.

"Saya berpikir kami akan meminta time out setelah saya mendapat rebound. Saya melakukan dribble keluar dan melihat LeBron terlihat meminta time out. Setelah itu, saya berhenti dan ternyata permainan telah selesai," kata JR Smith dikutip dari situs resmi NBA.

Kejadian ini terlihat sangat memengaruhi Cleveland pada babak overtime. Pada babak ini, Cleveland hanya mencetak tujuh poin dan Golden State berhasil meraih 17 angka untuk mencetak kemenangan.

The Cavs let Game 1 slip through their fingers. pic.twitter.com/cwwBaQgzUs


What term do you want to search? Search with google


Copy Link Icon

Cleveland Cavaliers vs. Golden State Warriors: Game 1 Live Updates, Score and Highlights for 2018 NBA Finals

Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors

Oakland, CA

The Golden State Warriors defeated the Cleveland Cavaliers, 124-114 in overtime at Oracle Arena on Thursday night to take a 1-0 lead in the NBA Finals. LeBron James led all scorers with 51 points. Stephen Curry scored 29 to lead the Warriors.


Oakland - Golden State Warriors akan meladeni Cleveland Cavaliers pada Gim 1 Final NBA   2017-2018 di Oracle Arena, Oakland, Jumat (1/6/2018) pagi WIB. 

Kedua tim sudah tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing rival. Ini merupakan duel keempat kedua tim di Final NBA, dalam empat musim terakhir. Catatan tersebut jadi sejarah tersendiri dalam sejarah NBA. 

Pertandingan tersebut diprediksi tak lagi menyimpan rahasia. Kemenangan diyakini akan ditentukan oleh skill dan kecerdikan pemain ketimbang faktor kejutan.  

Perjalanan Warriors dan Cavaliers menuju final memang tak semulus pada musim lalu. Cavaliers tak terlalu impresif pada musim reguler, sedangkan Warriors juga tak bisa memuncaki klasemen Wilayah Barat. Bisa dibilang, mereka  bukan tim terbaik di NBA musim ini. 

Tapi, lagi-lagi Cavs dan Warriors membuktikan sebagai tim terbaik di saat krusial. Buktinya, tiket final NBA kembali masuk genggaman mereka. 

Pertandingan  Final NBA  antara Golden State Warriors melawan Cleveland Cavalier dapat disaksikan di Indosiar TV Stream, Jumat (1/6/2018) pada pukul 08.00 WIB, di player berikut ini:  



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply