Contact Form

 

Rekornya Disamai, Pele Ucapkan Selamat ke Mbappe


Moskow - Sebuah rekor milik Pele di Piala Dunia baru saja disamai oleh Kylian Mbappe . Legenda sepakbola Brasil itu langsung memberi ucapan selamat kepada Mbappe. Mbappe menjadi man of the match ketika Prancis mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018 , Sabtu (30/6/2018). Penyerang berusia 19 tahun itu menyumbangkan dua gol untuk Les Bleus. Dua gol itu membawanya menyamai catatan Pele yang sudah bertahan selama 60 tahun. Mbappe jadi remaja pertama sejak Pele yang bikin dua gol dalam satu laga Piala Dunia.

Baca juga: Dulu Pele, Sekarang Mbappe Pele, yang mencetak dua gol ke gawang Swedia di final Piala Dunia 1958, mengucapkan selamat kepada Mbappe atas pencapaian ini. "Selamat, Kylian Mbappe," tulis Pele lewat akun Twitter-nya. "Mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia di usia yang begitu muda membuatmu sejajar dengan pemain-pemain hebat. Semoga sukses di pertandingan-pertandingan lainnya, kecuali melawan Brasil," kata Pele. [Gambas:Twitter] Mbappe sudah mengemas tiga gol di Piala Dunia 2018. Ia sebelumnya mencetak satu gol di babak penyisihan grup. Prancis selanjutnya akan berhadapan dengan Uruguay di babak perempatfinal, Jumat (6/7/2018). Kalau Prancis menang lagi, ada potensi mereka bertemu Brasil di semifinal. Saksikan juga video 'Sensasi Mbappe, Hempaskan Messi dan Pepet Rekor Pele': [Gambas:Video 20detik]




Jakarta - Kylian Mbappe membuat dua gol yang mengantar Prancis mengalahan Argentina dan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018. Mbappe juga bikin rekor yang terakhir dibuat Pele. Mbappe menjadi bintang saat Prancis menundukkan Argentina dalam laga seru berkesudahan 4-3. Selain bikin dua gol yang menjadi penentu kemenangan, remaja 19 tahun itu ikut membuka kemenangan Prancis saat dia dijegal dikotak penalti dan wasit menunjuk titik putih untuk dituntaskan jadi gol oleh Antoine Griezmann. Dikutip dari Opta, dua gol yang dibuat Mbappe ke gawang Argentina mengantar dia memecahkan rekor yang terakhir dibuat Pele. Mbappe menjadi remaja pertama dalam 60 tahun terakhir yang membuat dua gol di satu pertandingan Piala Dunia.

Pemain yang terakhir melakukannya adalah Pele. Legenda sepakbola Brasil itu membuat dua gol saat usianya belum sampai 20 tahun pada Piala Dunia 1958. Pele malah membuat brace tersebut di final. Dua gol Pele mengantar Tim Samba menjadi juara dengan kemenangan 5-2 atas Swedia, yang adalah tuan rumah. Kembali ke Mbappe, dia total sudah membuat tiga gol di Piala Dunia 2018 ini. Dia sebelumnya mencetak satu gol yang memberi Les Bleus menang 1-0 atas Peru di fase grup. Simak juga ni video Dua Gol Mbappe Buat Argentina Tertinggal 4-2




TRIBUNNEWS.COM - Tak terasa 2 minggu sudah Piala Dunia telah digelar.

Fase grup pun telah usai, dan para penggemar sepakbola di seluruh dunia mulai menyongsong datangnya tahapan Knock-Out di dini hari nanti (1/7/2018).

Sebanyak 16 negara yang tersisa akan meneruskan perjuangannya di Piala Dunia pada tahapan yang akan diawali dengan laga Perancis vs Argentina.

Prancis sendiri melangkah ke 16 besar dengan rekor cukup meyakinkan.

Dalam menjalani 3 pertandingan di grup C bersama Peru, Denmark, dan Australia, anak asuh Didier Deschamps mampu meraih 7 poin hasil dari 2 kemenangan dan hasil imbang sekali kala hadapi Denmark.

Meski begitu,  Juara dunia 1998 tersebut harus meningkatkan level permainannya lagi di fase krusial kali ini.

Terlebih lagi Perancis memiliki skuad yang sebenarnya memiliki talenta dan bakat merata di seluruh penjuru lini.

Salah satu talenta muda yang menghuni timnas Perancis di Piala Dunia kali ini adalah sosok Kylian Mbappe sendiri.

Baru menjalani 18 caps bersama Prancis (termasuk 3 laga di fase grup) talenta kelahiran 20 Desember 1998 ini sudah mampu menampilkan bakatnya menjebol gawang.

Di fase grup lalu, Mbappe juga sempat menceploskan bola ke jala gawang di laga menghadapi Peru.




KAZAN, KOMPAS.com - Perancis berhasil menang 4-3 atas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Gol Perancis dicetak Antoine Griezmann melalui eksekusi penalti pada menit ke-13, Benjamin Pavard (57'), dan Kylian Mbappe (64', 68'). Sementara itu gol Argentina dicetak Angel Di Maria (41'), Gabriel Mercado (48') dan Sergio Aguero (90+3').

Pada laga ini, penyerang Perancis, Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang berhasil mencetak dua gol pada Piala Dunia setelah Pele pada tahun 1958 melawan Swedia.

Sementara itu, kapten Argentina, Lionel Messi, menjadi satu-satunya pemain Argentina yang berhasil memberikan assist pada empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Soal Main di Indonesia, Son Heung-min Sudah Sepakat dengan Tottenham Hotspur

Berikut lima fakta menarik Perancis melawan Argentina:

1 - Perancis mencapai babak perempat final berturut-turut untuk pertama kalinya pada Piala Dunia (2014 dan 2018).

2 - Kylian Mbappe menjadi pemain muda pertama yang berhasil mencetak dua gol pada Piala Dunia setelah Pele (1958) ketika melawan Swedia.

4 - Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain Argentina yang memberikan assist pada empat laga Piala Dunia. Selain itu, dia adalah pemain Argentina pertama yang memberikan dua assist pada Piala Dunia setelah Diego Maradona pada tahun 1986.

7 - Javier Mascherano mendapat 7 kartu terbanyak pada Piala Dunia, melebihi Zinedine Zidane, Rafael Marquez, dan Cafu yang masing-masing mendapat 6 kartu pada Piala Dunia.

Most cards at the #WorldCup

7 - JAVIER MASCHERANO #ARG

6- Zinédine Zidane #FRA

6 - Rafael Márquez #MEX

6 - Cafu #BRA

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply