Contact Form

 

Prediksi Timnas Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018


Prediksi Timnas Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018

Ahmad Bachrain & Nova Arifianto , CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 07:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Portugal   menjalani laga krusial untuk mengamankan tiket 16 besar   Piala Dunia 2018 menghadapi Maroko, Rabu (20/6). Berikut prediksi Portugal vs Maroko. Cristiano Ronaldo  dan kawan-kawan harus meraih kemenangan atas lawannya itu setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 3-3 dengan Spanyol.

Berikut prediksi yang disusun tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com untuk laga Portugal menghadapi Maroko: Portugal Raih Kemenangan Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Laga melawan Maroko menjadi momen tepat bagi Portugal meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 3-3 melawan Spanyol di laga pertama Grup B. Di atas kertas, Portugal pantas diunggulkan pada laga ini.

Pahlawan Portugal di laga pertama Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi andalan A Selecao das Quinas untuk mencetak gol. Terlebih Maroko diprediksi akan bermain ekstra bertahan saat melawan Portugal. Portugal juga harus memiliki rencana B saat melawan Maroko karena Ronaldo saya prediksi akan dijaga minimal dua pemain. Pemain seperti Goncalo Guedes harus bermain lebih tajam di lini depan Portugal yang saya prediksi akan menang 2-0 atas Maroko. Portugal Bakal Cukur Maroko (Jun Mahares) Portugal nyaris mengalahkan Spanyol di laga perdana berkat penampilan garang Cristiano Ronaldo yang sukses mengemas tiga gol. Namun, Spanyol yang masuk dalam daftar lima tim favorit juara punya mental yang kuat hingga berhasil membalikkan keadaan meski harus puas dengan hasil seri 3-3.

Timnas Maroko kalah 0-1 dari Iran berkat gol bunuh diri Aziz Bouhadous. (REUTERS/Dylan Martinez)

Kini, Selecao das Quinas punya kans untuk meraih kemenangan pertamanya di Grup B dengan menaklukkan Maroko. Jika mampu tampil konsisten, Ronaldo berpeluang menambah koleksi golnya sekaligus mengantar Portugal pesta gol minimal 3-0 atas Maroko yang diprediksi akan memilih tampil bertahan. Laga Ketat, Portugal Menang (Nova Arifianto) Portugal dan Maroko akan menjalani laga sengit yang kedua di Piala Dunia 2018. Dalam perjumpaan dengan Spanyol, Portugal dan khususnya Cristiano Ronaldo menampilkan kekuatan yang cukup menjanjikan. Sementara Maroko juga memiliki rekam jejak yang cukup baik sebelum mengalami kekalahan dari Iran.

Maroko punya pemain yang berlaga di liga sepak bola Eropa seperti Medhi Benatia. (REUTERS/Lee Smith)

Bermodal pemain-pemain yang punya jam terbang di Eropa dan hasil uji tanding yang cukup memuaskan ketika menghadapi negara-negara Benua Biru, Maroko bisa menampilkan permainan menyerang demi tiga poin yang akan membuat mereka tak tersisih.

Menghadapi Maroko yang bermain terbuka dan all out, Portugal akan mengalami tekanan yang serupa seperti ketika menghadapi Spanyol. Faktor Ronaldo akan kembali membuat Portugal meraih poin penuh berkat kemenangan tipis 2-1. Cristiano Ronaldo Perkokoh Posisi Top Skor (Surya Sumirat) Saya memprediksi Portugal tidak akan menemui banyak hambatan saat melawan Maroko. Juara Piala Eropa 2016 ini berpeluang menang besar dengan mudah dalam pertandingan ini. Portugal bisa menang dengan skor mencengangkan, 5-0.

Cristiano Ronaldo bakal memperkokoh status top skor di Piala Dunia 2018 saat Portugal menghadapi Maroko. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang dalam laga kali ini dengan mencetak tiga gol dan memantapkan posisinya di puncak top skor Piala Dunia 2018. Jika Ronaldo tidak bisa mencetak hattrick, setidaknya pemain Real Madrid itu bisa sekali membobol gawang Maroko dan memberikan beberapa assist. Portugal Menang, Ronaldo Tambah Gol (Putra Permata Tegar Idaman) Timnas Portugal akan menghadapi Maroko di laga kedua grup B Piala Dunia 2018. Setelah menahan imbang Spanyol, ini adalah kesempatan bagi Portugal untuk meraup tiga poin.

Timnas Portugal bermain imbang dengan Spanyol di laga pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)

Sebagai sebuah tim, Maroko tidak bisa dipandang remeh karena mereka punya alur permainan yang baik. Ketergantungan Portugal pada Cristiano Ronaldo di lini depan harus dikurangi agar konsentrasi lini belakang Maroko bisa terpecah.

Hal itu akan menguntungkan Ronaldo karena penjagaan terhadapnya bakal lebih menipis. CR7 bakal mencetak gol untuk Portugal dan membawa juara Piala Eropa 2016 itu mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Portugal Berpeluang Pesta Gol (Ahmad Bachrain) Timnas Portugal bakal pesta gol ke gawang Maroko. Sukses menahan imbang Spanyol 3-3, membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal tampil sangat percaya diri.

Skuat arahan Fernando Santos secara materi pemain juga berada jauh di atas Maroko. Portugal bakal langsung tampil menggebrak menekan pertahanan Maroko. Ronaldo juga kemungkinan bakal kembali tampil moncer untuk mendobrak pertahanan Maroko. Saya prediksi Portugal menang 4-0 atas Maroko.




Jakarta - Portugal akan melawan Maroko di pertandingan kedua Piala Dunia 2018 . Selecao das Quinas didukung catatan bagus untuk menggapai kemenangan pertama di Rusia. Pertandingan Portugal vs Maroko akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6/2018). Kedua tim akan memburu kemenangan pertama. Portugal imbang melawan Spanyol, sementara Maroko dikalahkan Iran di laga pertama. Portugal didukung rekor bagus saat berhadapan dengan tim asal Afrika. Dalam tiga laga terakhir, mereka menang dua kali dan sekali menuai hasil imbang. Maroko merupakan tim Afrika yang memberi Portugal kekalahan di Piala Dunia 1986, itu merupakan satu-satunya kekalahan mereka dari tim benua hitam.

Rekor bagus juga dimiliki oleh Portugal di saat melawan tim non-Eropa. Mereka sudah tak pernah kalah sejak 2002. Mereka membukukan lima kemenangan dan tiga hasil imbang. Portugal juga cuma sekali kalah dalam 10 pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia, lima laga lain selesai dengan kemenangan, empat imbang. Ronaldo jelas akan menjadi andalan lagi untuk membobol gawang lawan. Dia sudah memberi bukti bisa diandalkan dengan catatan hat-trick ke gawang Spanyol. Dia membuktikan diri belum habis kendati sudah menginjak usia 33 tahun. Hebatnya, tiga gol itu dibukukan Ronaldo dalam empat kali percobaan. Dalam tiga Piala Dunia sebelumnya, Ronaldo membukukan tiga gol dalam 70 tembakan yang dilepaskan. Ronaldo pun dijagokan akan menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan Portugal vs Maroko. LadBrokes dan William Hill memberi koefisen 11/5/ Sementara kemenangan Portugal ada di koefisien 8/13 di William Hill. Kemenangan Maroko ada di koefisien 5, sementara hasil imbang 27/10. Tonton juga video: 'Ronaldo Pimpin Skuat Portugal di Piala Dunia 2018' [Gambas:Video 20detik]




Sekalipun rencana terbaik mereka membatasi pengaruh Cristiano Ronaldo, dinilai, mungkin tidak cukup untuk Maroko ketika mereka datang melawan Portugal, kata pelatih Herve Renard. Maroko sedang mencari kemenangan yang mengecewakan atas juara Eropa di Stadion Luzhniki untuk secara realistis mempertahankan minat mereka di turnamen, tetapi sadar kapten Portugal yang jenius itu bisa mengirim mereka menuju keluar dari turnamen lebih awal. Ronaldo mencetak hat-trick dalam pertandingan pembukaan 3-3 Portugal dengan Spanyol, sementara Maroko kalah 1-0 dari Iran yang berada di puncak grup. "Bahkan jika Anda memunculkan rencana terbaik untuk menghentikan Ronaldo, dia akan menemukan cara untuk membebaskan diri. Dia selalu membuat perbedaan, minimal untuk menempatkan timnya di jalur yang benar dan terbaik untuk memenangkan pertandingan bagi mereka,"kata pelatih kelahiran Prancis itu, Selasa (19/6/2018). "Dia benar-benar luar biasa, luar biasa dan kami mungkin tidak cukup baik untuk membuatnya absen. Namun, kita harus melakukan yang terbaik untuk membuatnya kurang istimewa besok, " tambah Renard pada konferensi pers prapertandingan pada Selasa. Pelatih Maroko mungkin mempertimbangkan mengambil daun dari buku permainan Islandia setelah mereka memiliki hingga tiga pemain pada saat-saat mematikan Lionel Messi dan membatasi kemampuannya untuk bermain. Itu adalah taktik yang memainkan peran besar dari hasil kejutan 1-1 Grup D yang menarik Islandia secara terpaksa melawan Argentina pada hari Sabtu. "Nah, jika Anda memiliki tiga pemain menonton Ronaldo, bagaimana dengan menjaga pemain lain?" tanya Renard. "Mereka memiliki banyak pemain yang menyerang, kami bermain melawan juara Eropa besok. Jangan lupa di final Euro 2016 melawan Prancis, Ronaldo pergi di awal pertandingan karena cedera dan rekan satu timnya masih bisa mengambil gelar." "Jelas dia adalah pemain utama dan, bersama dengan Messi, bintang terbesar di turnamen ini." "Apa yang perlu kita lakukan adalah tidur malam yang nyenyak dan jika ini adalah terakhir kalinya dalam karir kita bahwa kita bermain melawan Ronaldo, kita harus sebaik mungkin," kata Renard. Hattrick Ronaldo melawan Spanyol pada Jumat pekan lalu menggarisbawahi status superstar dan memicu turnamen ke dalam kehidupan. Maroko, yang kemasukan gol bunuh diri untuk kalah melawan Iran pada pertandingan pembuka mereka, tidak mampu membukukan kekalahan kedua.




Portugal vs Morocco: TV channel, live stream, squad news & preview

16:45 Share Close

The European champions come up against the Atlas Lions, who will be desperate to win following a disheartening opening-day loss to Iran

Portugal will attempt to move closer to the knock-out stage on Wednesday as they take on Group B rivals Morocco at the Luzhniki Stadium in Moscow.

Fernando Santos' side played out a thrilling 3-3 draw in their opening match against Iberian rivals Spain, with a Cristiano Ronaldo hat-trick securing a valuable point for the Selecao.

They will be buoyed by that performance and no doubt eager to collect all three points against Morocco, which would set them up nicely for their final game of the group against Iran.

Herve Renard's side, similarly, will be desperate to put points on the board after suffering an excruciating last-minute defeat to Iran in their opener.

Game Portugal vs Morocco Date Wednesday, June 20 Time 1pm BST / 8am ET Stream (US only) fubo TV (7-day free trial)

TV Channel, Live Stream & How To Watch

In the United States (US), the game can be watched live and on-demand with fuboTV (7-day free trial).

New users can sign up for a free seven-day trial of the live sports streaming service, which can be accessed via iOS, Android, Chromecast, Amazon Fire TV, Roku and Apple TV as well as on a web browser.

US TV channel Online stream FS1 / Telemundo fubo TV (7-day free trial)

In the United Kingdom (UK), the game can be watched live on TV on BBC One or streamed live online using the iPlayer.

UK TV channel Online stream BBC One iPlayer

Squads & Team News

Position Portugal players Goalkeepers Rui Patricio, Beto, Lopes Defenders B. Alves, Pepe, Guerreiro, Fonte, Dias, Pereira, Rui, Cedric Midfielders Carvalho, Moutinho, M. Fernandes, Mario, B. Silva, B. Fernandes, Adrien Silva Forwards Ronaldo, Andre Silva, Guedes, Martins, Quaresma

Portugal came through their game against Spain with no fresh injury concerns, but Santos may opt to change things up.

Bruno Fernandes picked up a yellow card in that game and was replaced by Joao Mario mid-way through the second half and the latter may have done enough to earn a start. Man City winger Bernardo Silva endured a difficult game last time out before being replaced by Ricardo Quaresma, but he is likely to retain his place.

Potential Portugal XI: Rui Patricio; Guerreiro, Fonte, Pepe, Cedric; Moutinho, Carvalho, B. Silva, Mario; Guedes, Ronaldo.

Position Morocco players Goalkeepers Bounou, Munir, Tagnaouti Defenders Hakimi, Mendyl, Da Costa, Benatia, Saiss, Dirar Midfielders Ziyech, El Ahmadi, Belhanda, Fajr, Boussoufa, Bennasser, N. Amrabat, Harit, S. Amrabat Forwards El Khabi, Boutaib, En-Nesyri, Bouhaddouz

Renard's men were left frustrated following their last-gasp defeat against Iran, but they were largely on top during the match and it seems unlikely that there will be many changes to the starting XI.

However, a change will certainly be made at right-back, with Nordin Amrabat suffering concussion. The Watford man was replaced by his brother Sofyan and we may see that same change implemented on Wednesday.

Potential Morocco XI: Munir; Hakimi, Saiss, Benatia, S. Amrabat; El Ahmadi, Boussoufa, Belhanda, Harit, Ziyech; El Khaabi.

Betting & Match Odds

Portugal are unsurprisingly favourites to win, with dabblebet offering odds of 4/6 for them to triumph. Morocco are considered long-shots at 11/2 and a draw is available at 13/5.

Click here to see all of dabblebet's offers for the game, including goalscoring markets, correct score predictions and more.

Match Preview

Portugal are not considered to be among the chief challengers for World Cup glory in Russia, but against Spain they demonstrated exactly why they shouldn't be written off either, as Ronaldo wrote his name into the history books once more.

The Real Madrid star doubled his overall tally of World Cup goals in an inspired performance against La Roja, joining the likes of Pele and Gerd Muller with a World Cup hat-trick, and he will be keen to carry that form into the remaining group matches in order to ensure the Selecao's involvement in the last 16, particularly after going out at the group stage in 2014.

They come up against a Morocco side that will be hurting following a dispiriting defeat to Iran, which came after a wicked deflection off substitute Aziz Bouhaddouz found its way past Munir in the last minute of added time. As such, Portugal will have to be wary of a backlash - something that AC Milan star Andre Silva has warned against.

Article continues below

"Everybody knows Morocco, there are a lot of players that were born in Europe, I think 17, and the game with Iran could have been different," Silva said. "Already we know they did not concede goals in qualifying and in the opening game they were only defeated by an own goal in the final moments.

"We have to trust in ourselves. We will find a way. If we show all our collective and individual quality it will go well."

Victory on Wednesday will bring Portugal's point tally to four heading into the final game against Iran, putting them in a good position to get out of the group.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply