Contact Form

 

Prediksi Timnas Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018


Prediksi Timnas Portugal vs Maroko di Piala Dunia 2018

Ahmad Bachrain & Nova Arifianto , CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 07:33 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Portugal   menjalani laga krusial untuk mengamankan tiket 16 besar   Piala Dunia 2018 menghadapi Maroko, Rabu (20/6). Berikut prediksi Portugal vs Maroko. Cristiano Ronaldo  dan kawan-kawan harus meraih kemenangan atas lawannya itu setelah pada laga sebelumnya bermain imbang 3-3 dengan Spanyol.

Berikut prediksi yang disusun tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com untuk laga Portugal menghadapi Maroko: Portugal Raih Kemenangan Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Laga melawan Maroko menjadi momen tepat bagi Portugal meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang 3-3 melawan Spanyol di laga pertama Grup B. Di atas kertas, Portugal pantas diunggulkan pada laga ini.

Pahlawan Portugal di laga pertama Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi andalan A Selecao das Quinas untuk mencetak gol. Terlebih Maroko diprediksi akan bermain ekstra bertahan saat melawan Portugal. Portugal juga harus memiliki rencana B saat melawan Maroko karena Ronaldo saya prediksi akan dijaga minimal dua pemain. Pemain seperti Goncalo Guedes harus bermain lebih tajam di lini depan Portugal yang saya prediksi akan menang 2-0 atas Maroko. Portugal Bakal Cukur Maroko (Jun Mahares) Portugal nyaris mengalahkan Spanyol di laga perdana berkat penampilan garang Cristiano Ronaldo yang sukses mengemas tiga gol. Namun, Spanyol yang masuk dalam daftar lima tim favorit juara punya mental yang kuat hingga berhasil membalikkan keadaan meski harus puas dengan hasil seri 3-3.

Timnas Maroko kalah 0-1 dari Iran berkat gol bunuh diri Aziz Bouhadous. (REUTERS/Dylan Martinez)

Kini, Selecao das Quinas punya kans untuk meraih kemenangan pertamanya di Grup B dengan menaklukkan Maroko. Jika mampu tampil konsisten, Ronaldo berpeluang menambah koleksi golnya sekaligus mengantar Portugal pesta gol minimal 3-0 atas Maroko yang diprediksi akan memilih tampil bertahan. Laga Ketat, Portugal Menang (Nova Arifianto) Portugal dan Maroko akan menjalani laga sengit yang kedua di Piala Dunia 2018. Dalam perjumpaan dengan Spanyol, Portugal dan khususnya Cristiano Ronaldo menampilkan kekuatan yang cukup menjanjikan. Sementara Maroko juga memiliki rekam jejak yang cukup baik sebelum mengalami kekalahan dari Iran.

Maroko punya pemain yang berlaga di liga sepak bola Eropa seperti Medhi Benatia. (REUTERS/Lee Smith)

Bermodal pemain-pemain yang punya jam terbang di Eropa dan hasil uji tanding yang cukup memuaskan ketika menghadapi negara-negara Benua Biru, Maroko bisa menampilkan permainan menyerang demi tiga poin yang akan membuat mereka tak tersisih.

Menghadapi Maroko yang bermain terbuka dan all out, Portugal akan mengalami tekanan yang serupa seperti ketika menghadapi Spanyol. Faktor Ronaldo akan kembali membuat Portugal meraih poin penuh berkat kemenangan tipis 2-1. Cristiano Ronaldo Perkokoh Posisi Top Skor (Surya Sumirat) Saya memprediksi Portugal tidak akan menemui banyak hambatan saat melawan Maroko. Juara Piala Eropa 2016 ini berpeluang menang besar dengan mudah dalam pertandingan ini. Portugal bisa menang dengan skor mencengangkan, 5-0.

Cristiano Ronaldo bakal memperkokoh status top skor di Piala Dunia 2018 saat Portugal menghadapi Maroko. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang dalam laga kali ini dengan mencetak tiga gol dan memantapkan posisinya di puncak top skor Piala Dunia 2018. Jika Ronaldo tidak bisa mencetak hattrick, setidaknya pemain Real Madrid itu bisa sekali membobol gawang Maroko dan memberikan beberapa assist. Portugal Menang, Ronaldo Tambah Gol (Putra Permata Tegar Idaman) Timnas Portugal akan menghadapi Maroko di laga kedua grup B Piala Dunia 2018. Setelah menahan imbang Spanyol, ini adalah kesempatan bagi Portugal untuk meraup tiga poin.

Timnas Portugal bermain imbang dengan Spanyol di laga pertama Piala Dunia 2018. (REUTERS/Murad Sezer)

Sebagai sebuah tim, Maroko tidak bisa dipandang remeh karena mereka punya alur permainan yang baik. Ketergantungan Portugal pada Cristiano Ronaldo di lini depan harus dikurangi agar konsentrasi lini belakang Maroko bisa terpecah.

Hal itu akan menguntungkan Ronaldo karena penjagaan terhadapnya bakal lebih menipis. CR7 bakal mencetak gol untuk Portugal dan membawa juara Piala Eropa 2016 itu mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. Portugal Berpeluang Pesta Gol (Ahmad Bachrain) Timnas Portugal bakal pesta gol ke gawang Maroko. Sukses menahan imbang Spanyol 3-3, membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal tampil sangat percaya diri.

Skuat arahan Fernando Santos secara materi pemain juga berada jauh di atas Maroko. Portugal bakal langsung tampil menggebrak menekan pertahanan Maroko. Ronaldo juga kemungkinan bakal kembali tampil moncer untuk mendobrak pertahanan Maroko. Saya prediksi Portugal menang 4-0 atas Maroko.




Sekalipun rencana terbaik mereka membatasi pengaruh Cristiano Ronaldo, dinilai, mungkin tidak cukup untuk Maroko ketika mereka datang melawan Portugal, kata pelatih Herve Renard. Maroko sedang mencari kemenangan yang mengecewakan atas juara Eropa di Stadion Luzhniki untuk secara realistis mempertahankan minat mereka di turnamen, tetapi sadar kapten Portugal yang jenius itu bisa mengirim mereka menuju keluar dari turnamen lebih awal. Ronaldo mencetak hat-trick dalam pertandingan pembukaan 3-3 Portugal dengan Spanyol, sementara Maroko kalah 1-0 dari Iran yang berada di puncak grup. "Bahkan jika Anda memunculkan rencana terbaik untuk menghentikan Ronaldo, dia akan menemukan cara untuk membebaskan diri. Dia selalu membuat perbedaan, minimal untuk menempatkan timnya di jalur yang benar dan terbaik untuk memenangkan pertandingan bagi mereka,"kata pelatih kelahiran Prancis itu, Selasa (19/6/2018). "Dia benar-benar luar biasa, luar biasa dan kami mungkin tidak cukup baik untuk membuatnya absen. Namun, kita harus melakukan yang terbaik untuk membuatnya kurang istimewa besok, " tambah Renard pada konferensi pers prapertandingan pada Selasa. Pelatih Maroko mungkin mempertimbangkan mengambil daun dari buku permainan Islandia setelah mereka memiliki hingga tiga pemain pada saat-saat mematikan Lionel Messi dan membatasi kemampuannya untuk bermain. Itu adalah taktik yang memainkan peran besar dari hasil kejutan 1-1 Grup D yang menarik Islandia secara terpaksa melawan Argentina pada hari Sabtu. "Nah, jika Anda memiliki tiga pemain menonton Ronaldo, bagaimana dengan menjaga pemain lain?" tanya Renard. "Mereka memiliki banyak pemain yang menyerang, kami bermain melawan juara Eropa besok. Jangan lupa di final Euro 2016 melawan Prancis, Ronaldo pergi di awal pertandingan karena cedera dan rekan satu timnya masih bisa mengambil gelar." "Jelas dia adalah pemain utama dan, bersama dengan Messi, bintang terbesar di turnamen ini." "Apa yang perlu kita lakukan adalah tidur malam yang nyenyak dan jika ini adalah terakhir kalinya dalam karir kita bahwa kita bermain melawan Ronaldo, kita harus sebaik mungkin," kata Renard. Hattrick Ronaldo melawan Spanyol pada Jumat pekan lalu menggarisbawahi status superstar dan memicu turnamen ke dalam kehidupan. Maroko, yang kemasukan gol bunuh diri untuk kalah melawan Iran pada pertandingan pembuka mereka, tidak mampu membukukan kekalahan kedua.




JawaPos.com - Kondisi berbeda dialami dua tim yang akan bertemu di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (20/6) malam. Portugal datang dengan semangat tinggi usai meraih hasil imbang 3-3 melawan tim unggulan Spanyol. Sebaliknya, Maroko harus bisa meraih poin di laga ini demi menyelamatkan peluang mereka lolos ke babak berikutnya.

Di laga sebelumnya, pasukan Singa-singa Atlas - julukan Timnas Maroko, dipaksa takluk oleh Iran dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut terasa menyakitkan karena terjadi di menit akhir laga dan melalui gol bunuh diri. Namun, pasukan besutan Herve Renard sudah melupakan kegagalan tersebut. Kini mereka bersiap untuk menyambut Portugal.

Perjalanan Maroko sepanjang sejarah Piala Dunia memang kurang meyakinkan. Singa-singa Atlas hanya pernah merasakan dua kali kemenangan dalam 14 laga di Piala Dunia. Semuanya dilakoni dalam 5 edisi Piala Dunia, termasuk di Rusia 2018.

Cristiano Ronaldo kembali jadi tumpuan Portugal untuk meraih kemenangan atas Maroko. (AFP)

Menjelang laga kontra Portugal, kondisi di tubuh Maroko pun kurang baik. Pasalnya, pelatih Herve Renard kemungkinan besar tidak bisa menurunkan pemain andalannya, Nordin Amrabat. Posisinya bisa digantikan oleh sang adik, Sofyan Amrabat yang di laga sebelumnya masuk menggantikan sang kakak.

Meski sedikit pincang, gelandang serang Faycal Fajr tetap optimistis menghadapi Portugal. Dia sudah melupakan kekalahan di laga sebelumnya dan akan mengusung aura positif demi kebanggaan masyarakat Maroko.

"Kami sudah tak sabar untuk bertemu Portugal," ucap Faycal di Sportingnews ."Kami belum mati, kami percaya bisa meraih sukses untuk membuat suporter dan rakyat Maroko bangga. Kami ingin membuat para suporter bahagia. Kami kalah di pertarungan, tapi tidak di peperangan."

Sebuah semangat yang patut diwaspadai oleh skuad Portugal. Meski di laga sebelumnya Cristiano Ronaldo sukses cetak hattrick, belum tentu di laga kali ini. Portugal memang lebih diunggulkan, tapi bukan berarti Maroko bisa diremehkan.

"Saya pikir kami lebih kuat dari Maroko, jika kedua tim dibandingkan. Tapi saya tidak bilang pertandingan nanti akan mudah bagi kami. Kami tidak boleh memandang sebelah mata mereka, harus menghormati setiap lawan. Setiap pertandingan di Piala Dunia selalu sulit," ungkap penyerang Portugal, Andre Silva seperti dikutip Vanguardngr.

Andre Silva sendiri berharap dirinya dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Fernando Santos. Karena dia ingin lebih lama bermain bersama pemain idolanya, Cristiano Ronaldo. Di laga kontra Spanyol, Santos lebih memilih menduetkan Ronaldo dengan Goncalo Guedes. Andre Silva baru dimasukan pada sekitar menit 80.

"Seperti yang sudah pernah saya katakan, bermain di samping dia (Ronaldo) adalah sebuah mimpi. Saya dapat katakan, dia membuat semuanya menjadi lebih mudah, dia pemain terbaik dunia. Kami pun sudah saling mengerti keinginan masing-masing. Menyenangkan bisa bermain bersama dia," sebut Andre Silva di A Bola.

Harapan sang striker mungkin akan terwujud ketika Fernando Santos melakukan perubahan susunan pemain. Hal ini lumrah dilakukan pelatih untuk menjaga stamina para pemainnya dalam sebuah turnamen seperti Piala Dunia.

Jika hal ini terjadi, laga antara Portugal dengan Maroko bakal berlangsung lebih menarik . Singa-singa Atlas yang berusaha meraih poin, bertemu dengan semangat khas pemain muda di kubu Portugal. Pertarungan yang berpeluang berlangsung ketat hingga menit terakhir.

5 Pertandingan Terakhir Portugal 16/06/18: Portugal 3-3 Spanyol 08/06/18: Portugal 3-0 Aljazair 03/06/18: Belgia 0-0 Portugal 29/05/18: Portugal 2-2 Tunisia 27/03/18: Portugal 0-3 Belanda

5 Pertandingan Terakhir Maroko 15/06/18: Maroko 0-1 Iran 09/06/18: Estonia 1-3 Maroko 05/06/18: Maroko 2-1 Slowakia 01/06/18: Maroko 0-0 Ukraina 28/03/18: Maroko 2-0 Uzbekistan

Perkiraan Susunan Pemain Portugal (4-4-2): Rui Patricio; Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Joao Mario; Andre Silva, Cristiano Ronaldo Pelatih: Fernando Santos

Maroko (4-5-1): Monir El Kajoui; Achraf Hakimi, Ghanem Saiss, Mehdi Benatia, Hamza Mendyl; Karim El Ahmadi, Hakim Ziyach, Mbark Boussoufa, Younes Belhanda, Sofyan Amrabat; Khalid Boutaib Pelatih: Herve Renard

Wasit: Mark Geiger (Amerika Serikat) Stadion: Luzhniki Stadium, Moskow

Prediksi JawaPos.com: Portugal menang: 50% Maroko menang: 30% Seri: 20%




MOSKOW - Dua tim yang gagal mendapatkan kemenangan di laga pembuka Grup B akan beradu satu sama lain. Portugal akan menghadapi Maroko pada Rabu (20/6) malam esok.

Pertemuan kedua tim ini merupakan pertemuan tim yang gagal meraih kemenangan di laga pembuka Grup B. Oleh karena itu, Portugal dan Maroko diprediksi akan tampil ngotot demi meraih poin maksimal.

Walaupun sama-sama gagal meraih kemenangan, Portugal masih memiliki nasib yang lebih baik ketimbang Maroko. Pasalnya, di pertandingan kontra Spanyol 5 hari lalu, Portugal berhasil meraih hasil imbang. Sedangkan Maroko meraih kekalahan menyakitkan, setelah gol bunuh diri penyerangnya di penghujung laga membuat Iran meraih poin penuh.

Baca Juga : - Kalahkan Mesir, Rusia Selangkah Lagi Lolos ke 16 Besar!

Selama tampil di Piala Dunia, Maroko hanya berhasil mencatatkan 2 kemenangan dari total 14 penampilan mereka. Dari dua kemenangan tersebut, 1 di antaranya mereka raih saat menghadapi Portugal, di Piala Dunia 1986.

Tentu Maroko ingin mengulang sejarah manis tersebut. Sedangkan Portugal tidak ingin kembali meraih hasil kurang memuaskan. Mereka tampil di Piala Dunia 2018 karena ingin menang, bukan ingin seri atau kalah.

Cristiano Ronaldo yang sedang on fire dikabarkan siap mengobrak-abrik pertahanan Maroko. Sedangkan pelatih Maroko, Herve Renard, siap menurunkan empat bek demi menghentikan pergerakan sang mega bintang. ***

Baca Juga : - Polandia 2 Kali Blunder, Senegal Menang 2-1

- Bunuh Diri Cionek Antar Senegal Unggul 1-0 di Babak I

Rui Patricio (PG); Cedric, Pepe, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; William, Joao Moutinho, Bernardo Silva, Joao Mario; Andre Silva, Cristiano Ronaldo

Monir El Kajoui; Achraf Hakimi, Ghanem Saiss, Mehdi Benatia, Hamza Mendyl; Karim El Ahmadi, Hakim Ziyach, Mbark Boussoufa, Younes Belhanda, Noureddine Amrabat; Khalid Boutaib



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply