Contact Form

 

Prediksi Swiss vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018


KOMPAS.com - Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Serbia dalam laga terakhir penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Rabu (27/6/2018) atau Kamis dini hari WIB. Hasil ini memastikan Selecao lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan koleksi tujuh poin. Paulinho dan Thiago Silva menjadi penyumbang gol bagi peraih lima gelar Piala Dunia ini. Paulinho mencetak gol pembuka pada menit ke-36 sebelum Thiago Silva menggandakannya pada menit ke-68. Sementara itu pada pertandingan lain yang berlangsung dalam waktu bersamaan, Swiss bermain imbang 2-2 melawan Kosta Rika. Hasil ini sudah cukup bagi Swiss untuk lolos sebagai runner-up karena mengoleksi lima poin. Dengan demikian, pada babak 16 besar, Brasil akan bertemu Meksiko yang merupakan runner-up Grup F. Duel memperebutkan tiket ke babak perempat final ini akan berlangsung di Cosmos Arena, Samara, 2 Juli. Sementara itu, Swiss akan menghadapi Swedia (juara Grup F) di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg pada 3 Juli. Sejak peluit kick-off berbunyi, Brasil langsung tampil menyerang. Di tengah gempuran yang mereka lakukan, Brasil harus menerima kenyataan kehilangan full-back Marcelo. Pemain Real Madrid tersebut cedera sehingga ditarik keluar pada menit ke-10 dan digantikan oleh Felipe Luis.

Terus menyerang, Brasil mendapatkan gol pertama pada menit ke-36. Paulinho dengan cerdik memanfaatkan umpan Philippe Coutinho karena dia melepaskan lob sehingga bola melewati jangkauan kiper Serbia, yang maju untuk menutup ruang tembaknya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada awal paruh kedua, Serbia tampil lebih agresif sehingga memaksa Brasil lebih banyak bertahan. Peluang terbaik diperoleh Aleksandar Mitrovic pada menit ke-61 ketika menyundul bola yang ditepis kiper Alisson Becker. Beruntung, Thiago Silva berdiri dalam posisi yang tepat sehingga bisa menahan bola tersebut. Brasil berusaha keluar dari tekanan dan momen tersebut datang pada menit ke-68 ketika mereka mencetak gol kedua. Umpan sepak pojok Neymar disundul Thiago Silva dan bola mengoyak sisi kanan atas gawang Serbia. Pada pertandingan lain, Swiss bermain imbang 2-2 melawan Kosta Rika. Swiss unggul lebih dulu melalui gol Blerim Dzemaili pada menit ke-31, sebelum dibalas Kendall Waston pada menit ke-56. Josip Drmic kembali membuat Swiss memimpin pada menit ke-88, lalu gol bunuh diri Yann Sommer saat injury time memaksa laga berakhir imbang. Dengan demikian, Brasil dmenjadi juara grup dengan koleksi tujuh poin, disusul Swiss yang meraih lima angka. Serbia ada di urutan ketiga dengan koleksi tiga poin sedangkan Kosta Rika menjadi juru kunci dengan raihan satu angka. Susunan pemain Serbia vs Brasil: Serbia: 1-Vladimir Stojkovic, 2-Antonio Rukavina, 13-Milos Veljkovic, 15-Nikola Milenkovic, 11-Aleksandar Kolarov, 21-Nemanja Matic, 20-Segej Milinkovic-Savic, 10-Dusan Tadic, 22-Adem Ljajic (Andrija Zivkovic 75'), 17 Filip Kostic (Nemanja Radonjic 82'), 9-Aleksandar Mitrovic (Luka Jovic 90') Pelatih: Mladen Krstajic Brasil: 1-Alisson Becker, 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 12-Marcelo (Filipe Luis 10'), 15-Paulinho (Fernandinho 66'), 5-Casemiro, 19-Willian, 11-Philippe Coutinho (Renato Augusto 80'), 10-Neymar, 9-Gabriel Jesus Pelatih: Tite Wasit: Alireza Faghani (Iran)




Prediksi Swiss vs Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2018

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Rabu, 27/06/2018 09:57 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Swiss  akan menghadapi Kosta Rika pada laga pamungkas Grup E  Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Kamis (28/6) dini hari WIB. Berikut prediksi redaksi CNNIndonesia.com . Swiss sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Sementara Brasil harus menghadapi Serbia yang masih punya kans lolos ke fase gugur.

Saat ini Swiss berada di peringkat kedua klasemen Grup E atau satu tingkat di bawah Brasil yang juga sama-sama mengemas empat poin. Brasil berhak berada di puncak karena unggul selisih gol.

Sementara Serbia mengantongi tiga angka setelah mengalahkan Kosta Rika yang berada di posisi juru kunci. Serbia juga masih punya kans lolos jika mampu meraih hasil positif atas Brasil dan di waktu yang bersamaan Swiss kalah dari Kosta Rika. Berikut prediksi Swiss vs Kosta Rika menurut redaksi CNNIndonesia.com: Swiss Raih Tiket 16 Besar Piala Dunia 2018 (Putra Permata Tegar Idaman) Swiss dalam posisi yang menguntungkan jelang laga terakhir grup E. Di saat Serbia dan Brasil saling jegal, Swiss akan menghadapi Kosta Rika yang sudah tak punya peluang di Piala Dunia kali ini. Swiss terbukti punya mental bertanding yang tangguh karena mampu dua kali bangkit saat menghadapi Brasil dan Serbia. Swiss bisa menahan imbang Brasil dan menaklukkan Serbia saat tertinggal 0-1 terlebih dulu.

Swiss hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri ke babak 16 besar. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Kosta Rika akan menyajikan perlawanan cukup ketat namun motivasi yang berkurang karena tak ada lagi yang diperjuangkan akan menguntungkan Swiss. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan bakal meraih kemenangan 3-1 di laga ini. Swiss Bermain Imbang Lawan Kosta Rika (Jun Mahares) Swiss punya modal bagus jelang menghadapai laga pamungkas Grup E melawan Kosta Rika. Xherdan Saqiri dan kawan-kawan sukses menahan imbang Brasil 1-1 dan menang 2-1 atas Serbia. Kosta Rika sendiri sudah tak punya kans lolos ke babak 16 besar, namun kondisi ini justru membuat mereka bisa bermain lepas dan tetap menyajikan perlawanan. Saya prediksi duel ini akan berakhir imbang minimal dengan skor 1-1 dan Swiss pun berhak melenggang ke babak 16 besar mendampingi pemenang duel Brasil vs Serbia yang masih harus saling bunuh. Swiss Bukan Lawan Sepadan bagi Kosta Rika (Surya Sumirat) Timnas Swiss tampil memukau saat laga melawan Serbia. Kemenangan 2-1 atas Serbia di laga sebelumnya akan memotivasi mereka untuk kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan Kosta Rika. Swiss bukan lawan sepadan untuk Kosta Rika. Los Ticos sendiri tampaknya akan kembali bermain bertahan demi bisa menghambat kemenangan Swiss sekaligus menghindari kekalahan untuk kali ketiga.

Kiper Real Madrid Keylor Navas jadi palang pintu terakhir Kosta Rika. (REUTERS/Max Rossi)

Xherdan Shaqiri yang menjadi pahlawan Swiss saat melawan Serbia kemungkinan besar akan mengalami kesulitan saat bertemu Kosta Rika. Ketika Shaqiri mengalami kebuntuan, Blerim Dzemaili yang bermain sebagai gelandang serang akan tampil sebagai bintang. Dzemaili akan mencetak satu gol dari kemenangan tipis 2-0 Swiss atas Kosta Rika. Swiss Menangi Laga Terakhir Fase Grup (Nova Arifianto) Swiss menjadi tim unggulan dalam laga menghadapi Kosta Rika. Tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan menjadi salah satu alasan Die Nati bisa bermain stabil.

Masalah Swiss juga stabil, yakni pada ketersediaan pemain depan yang mampu menuntaskan peluang. Namun di Piala Dunia 2018 tugas itu mampu diemban gelandang-gelandang Swiss. Pemain-pemain semacam Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri bisa keluar menjadi penentu kemenangan atas Kosta Rika yang berakhir dengan skor 2-0. Swiss Pastikan Langkah ke 16 Besar (Haryanto Tri Wibowo) Bukan tugas mudah bagi Swiss untuk mengalahkan Kosta Rika yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Namun, hasil imbang sudah cukup bagi Swiss untuk memastikan langkah ke 16 besar Piala Dunia 2018. Swiss cukup diuntungkan karena Serbia akan menghadapi Brasil di laga terakhir, tapi menargetkan hasil imbang melawan Kosta Rika di laga terakhir bukan opsi terbaik bagi Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan.

Brasil akan menghadapi Serbia di laga pamungkas Grup E. (REUTERS/Marko Djurica)

Secara komposisi pemain Swiss unggul atas Kosta Rika. Swiss harus tenang di depan gawang Kosta Rika yang dikawal salah satu kiper terbaik di dunia saat ini Keylor Navas. Jika mampu mencetak gol pertama, Swiss akan bermain lebih nyaman. Kemenangan 2-0 untuk Swiss bisa terjadi. Swiss Lanjutkan Tren Positif (Ahmad Bachrain) Swiss bakal tampil habis-habisan menghadapi Kosta Rika yang sudah tidak memiliki peluang lagi di Grup E. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan bakal lebih nyaman bermain setelah meraih kemenangan yang cukup sulit lawan Serbia.

Swiss akan meneruskan tren positif meraih kemenangan di laga terakhir grup ini. Die Nati juga tidak akan banyak melakukan perubahan strategi. Saya prediksi Swiss bakal memenangkan pertandingan atas Serbia dengan skor 2-1. (jun/ptr)







Jakarta - Brasil tak membuang kesempatan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai juara Grup E. Swiss yang cuma bermain imbang mesti puas jadi runner-up. Brasil dan Swiss menatap pertandingan matchday ketiga, Kamis (28/6/2018) dinihari WIB dengan sama-sama mengoleksi nilai empat. Keduanya pun punya peluang yang nyaris sama untuk menjadi juara grup, dengan Brasil cuma unggul tipis dalam selisih gol dari Swiss. Namun Swiss membuang peluangnya sementara Brasil menangkap dengan baik kesempatan mereka. Selecao mengatasi Serbia 2-0 lewat gol-gol Paulinho dan Thiago Silva, yang membawa mereka jadi juara grup dengan tujuh poin.

Swiss di saat bersamaan cuma bermain imbang 2-2 kontra Kosta Rika. Itu membuat Swiss finis sebagai runner-up dengan koleksi lima poin. Sementara itu, Serbia dan Kosta Rika mesti menyudahi perjalanan di Piala Dunia 2018. Serbia terhenti di posisi tiga Grup E dengan tiga poin, sedang Kosta Rika cuma punya satu poin. Selanjutnya Brasil akan melawan Meksiko yang merupakan runner-up Grup F, sementara Swiss menghadapi Swedia. Foto: Istimewa Simak Highlight Full Time Swiss vs Kosta Rika di 20detik: [Gambas:Video 20detik]



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply