Contact Form

 

Prediksi Polandia vs Kolombia 25 Juni 2018


Prediksi Polandia vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Minggu, 24/06/2018 09:29 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Polandia  dan Kolombia bakal saling 'bunuh' di Grup H  Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Minggu (24/6) malam waktu setempat. Berikut prediksi CNNIndonesia.com soal Polandia vs Kolombia. Polandia dan Kolombia belum satu pun meraih poin di Grup H. Robert Lewandowski dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Senegal, Kolombia takluk 1-2 dari Jepang. Kedua tim itu pun bakal tampil habis-habisan demi menjaga peluang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Berikut prediksi pertandingan antara Polandia vs Kolombia yang dihimpun dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com .

Kolombia Raih Kemenangan Pertama (Surya Sumirat) Pertandingan ini krusial bagi Polandia dan Kolombia yang sama-sama menelan kekalahan di laga pertama. Sudah tentu kedua tim akan mengincar kemenangan dalam laga nanti demi menjaga peluang ke 16 besar. Hanya saja saya prediksi Kolombia akan lebih unggul atas Polandia dalam pertandingan ini dan meraih kemenangan 2-1.

Untuk bisa mendapatkan tiga angka, Kolombia perlu meminimalkan kesalahan yang terjadi saat melawan Jepang. Sektor gelandang harus bisa memanfaatkan potensi Radamel Falcao sebagai predator kotak penalti. Jika Falcao tidak berkutik, para gelandang ini bisa membuka ruang dan memanfaatkan peluang menjadi gol. Karena itu penting untuk memainkan James Rodriguez sejak awal. Lini belakang juga perlu lebih konsentrasi meladeni lini serang Polandia. Apalagi tim lawan punya striker sekaliber Robert Lewandowski. Mematikan pergerakan Lewandowski seperti yang dilakukan Senegal akan memudahkan perjuangan Kolombia. Kolombia Berambisi Bangkit (Jun Mahares) Kolombia berambisi untuk bangkit dari keterpurukan usai dikalahkan Jepang 1-2 di laga perdana. Perlu diingat, kekalahan Kolombia terjadi karena mereka harus tampil dengan 10 pemain sejak menit awal. Hasil akhir kemungkinan akan berbeda jika duel berlangsung normal 11 lawan 11.

Timnas Kolombia bertekad bangkit saat menghadapi Polandia. (REUTERS/Alexey Nasyrov)

Lini serang Los Cafeteros yang dimotori James Rodriguez kemungkinan bakal merusak pertahanan Polandia yang pada laga perdana kalah dari Senegal. Skor 2-1 untuk Kolombia bisa terjadi jika bermain dengan komposisi normal tanpa kartu merah. Terlebih, Polandia yang amat bergantung pada Robert Lewandowski belum mampu bermain layaknya tim unggulan. Tanpa Blunder Fatal, Kolombia Menang (Putra Permata Tegar) Kolombia belum menampilkan permainan terbaik di laga lawan Jepang. Kartu merah di awal laga membuat Kolombia sudah harus bermain dengan 10 orang. Meski bermain dengan 10 orang, Kolombia bisa tampil bagus dan memberikan tekanan kuat pada Jepang. Kekalahan di akhir pertandingan disebabkan oleh skema bola mati dan bukan open play yang memanfaatkan jumlah pemain.

Radamel Falcao (tengah) bisa menjadi penentu kemenangan Kolombia atas Polandia.(REUTERS/Damir Sagolj)

Bila Kolombia tak mengulangi blunder fatal seperti itu, maka permainan mereka akan lebih menggigit di laga lawan Polandia. Polandia sendiri tampil buruk di laga perdana. Robert Lewandowski tak banyak mendapatkan distribusi bola sehingga ketajamannya tak terlihat. Polandia juga harus memperbaiki koordinasi di lini belakang yang terbilang buruk. Lewat kombinasi James Rodriguez dan Juan Cuadrado, Kolombia bisa meraih kemenangan atas Polandia dengan skor 2-1 Kolombia Menang Tipis (Haryanto Tri Wibowo) Laga menarik akan tersaji di Kazan Arena saat dua tim terluka Polandia dan Kolombia bertemu. Secara komposisi pemain Polandia dan Kolombia punya kekuatan yang berimbang.

Timnas Polandia bakal kerepotan hadapi gelandang-gelandang kreatif Kolombia. (REUTERS/Kacper Pempel)

Kolombia saya unggulkan di laga ini karena punya sejumlah pemain yang lebih kreatif dan bisa menjadi pembeda di pertandingan. Kunci kemenangan Kolombia adalah tidak memberi kesempatan Polandia untuk memainkan bola-bola panjang dan mengantisipasi bola udara Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Kolombia punya sejumlah pemain cepat seperti Juan Cuadrado dan pemain kreatif James Rodriguez yang bisa merepotkan lini pertahanan Polandia. Kolombia bisa menang 2-1 atas Polandia. Kolombia Sudahi Kiprah Polandia di Piala Dunia 2018 (Nova Arifianto) Kolombia memadukan kecepatan dengan kreativitas di laga menghadapi Jepang. Kartu merah merusak harapan Kolombia di laga tersebut. Jika laga berjalan normal, Los Cafeteros bisa saja meraih tiga poin.

Polandia menjadi salah satu unggulan utama dalam Piala Dunia 2018. (REUTERS/Kacper Pempel)

Begitu pula dengan pertandingan menghadapi Polandia, James Rodriguez dan kawan-kawan bisa meraih kemenangan dengan selisih tipis. Polandia yang menjadi unggulan pertama di Grup H bisa menelan hasil pahit di Piala Dunia 2018. Pertahanan tim Putih Merah masih labil menentukan sistem tiga atau empat bek. Piotr Zielinski dapat menjadi pemain kunci untuk menggerakkan permainan Polandia. Namun, lini tengah sepertinya akan dikuasai Kolombia yang bisa menaruh lima pemain untuk memenangkan laga. Duel Tim Terluka (Ahmad Bachrain) Pertandingan antara timnas Polandia melawan Kolombia merupakan duel tim terluka. Dua tim itu mengalami kekalahan pada laga perdana mereka di Grup H.

Polandia dan Kolombia dipastikan bakal tampil ngotot untuk meraih kemenangan demi menjaga peluang di Grup H. Di awal-awal babak pertama, kedua tim kemungkinan bakal lebih berhati-hati dalam melakukan serangan. Laga bakal cukup berimbang dengan kedua tim bakal saling serang, namun tim yang memanfaatkan kesalahan yang akan jadi pemenang. Saya prediksi Polandia bakal meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Kolombia. (bac)




In this thrillingly unpredictable World Cup, we have yet to know the identity of England’s opponents in the last 16. But of one thing we can be certain: it will not be Poland.

On the day Harry Kane electrified the competition with his trio of goals, Poland produced a hat-trick of an altogether less elevated kind. For the third time in a row, their participation in a World Cup is over after two games. Following this defeat by Colombia, they have done what they did in both 2002 and 2006: ensured they would be back in Warsaw before the postcards.

And few can be surprised. The Polish golden generation were exposed as bogus by a rampant Colombia side, who scored three scorching goals, each fashioned with precision and finished with panache.

After Japan and Senegal drew earlier in the day, both teams knew defeat here would end their chances of progressing. With David Ospina in one goal and Wojiech Szczesny in the other, this was the Arsenal reserve-keeper derby, or as it might more accurately be termed, the battle of the number twos.

Poland, infused with a sense of urgency after their tepid, error-strewn opening performance against Senegal began aggressively, with Robert Lewandowski barrelling to the byline to win an early corner after just two minutes. But for all their spite, for all the energy and muscle Jacek Goralski put into hunting down the ball, they could not fashion anything meaningful.


Bola.net - Polandia dan Kolombia akan melakoni partai hidup-mati di Kazan Arena pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2018, Senin (25/6). Mereka sama-sama harus menang setelah masing-masing menelan kekalahan di laga pertama. Polandia dan Kolombia sejatinya merupakan dua tim yang paling diunggulkan di grup ini. Namun mereka justru mengawali kiprahnya di turnamen ini dengan kekalahan identik 1-2. Polandia ditekuk Senegal, sedangkan Kolombia ditaklukkan Jepang. Ketika ditekuk Senegal, Polandia unggul ball possession maupun jumlah tembakan. Namun Robert Lewandowski dan kawan-kawan tak mampu mengoptimalkan peluang-peluang mereka. Setelah tertinggal 0-2, mereka hanya bisa menipiskan selisih skor melalui gol Grzegorz Krychowiak di menit 86. Kolombia juga bernasib sial di laga pertamanya. Kartu merah langsung untuk Carlos Sanchez dan hadiah penalti buat Jepang di menit-menit awal menjadi awal petaka. Gol penalti Shinji Kagawa sempat dibalas oleh Kolombia lewat Juan Quintero di menit 39, tapi mereka akhirnya kalah setelah dibobol Yuya Osako pada menit 73. Jelang laga melawan Polandia, kapten Radamel Falcao menegaskan: "Kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga poin. Ini ibarat sebuah final."  (bola/gia)




Poland were sent crashing out of the World Cup as Colombia kept their dream alive with a resounding victory in Kazan on Sunday night.

Yerry Mina, Radamel Falcao and Juan Cuadrado all struck as the South American side hinted at a return to their form of four years ago with a vibrant display.

They now face a straight shoot-out with Senegal to make it to the last-16 in Russia and a potential clash with England.

Relive all the action with Sportsmail's JAMES DUTTON...

If you are viewing this on the mobile app, please click here.

*Privacy policy

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply