Contact Form

 

Prediksi Persela Vs Mitra Kukar: Menjegal Superioritas Tuan Rumah


Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan mengusung misi bangkit saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis malam (7/6/2018). Sebab, sebelumnya klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu babak belur kalah 1-5 dari Sriwijaya FC (2/6/2018).

Pelatih Persela, Aji Santoso, menegaskan target tiga poin dalam pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini. Dia ingin memberi persembahan hasil positif untuk seluruh pihak di klub dan masyarakat Lamongan

"Saya ingin kami menikmati libur Lebaran dengan tenang, santai, dan tidak ada pikiran. Baik pelatih, pemain, pengurus klub, dan masyarakat Lamongan akan merasa tenang kalau kami bisa menang. Insya Allah, kami berusaha mendapatkan tiga poin," kata Aji.

Hanya, target yang ingin dicapai Aji itu tidak akan mudah. Sebab, Persela kehilangan empat bek sayap, yakni Birrul Walidain, Eky Taufik, I Gusti Rustiawan, dan Samsul Arifin lantaran terkena akumulasi kartu dan cedera.

Meski begitu, pelatih asal Malang itu tetap optimistis dengan pemain yang dimilikinya saat ini. Dia telah menyiapkan pengganti yang diharapkannya bisa menyatu dengan permainan tim.

Aji menegaskan Persela akan tetap bermain ofensif dengan agresivitas tinggi untuk membobol gawang Mitra Kukar. Dia tidak ingin anak asuhnya mengubah gaya permainan meski terdapat perubahan komposisi pemain.

"Selama ini, saya tidak pernah menerapkan sepak bola bertahan kepada pemain saya. Kalau sedang menguasai bola, tentu kami akan menyerang. Saya memang pengagum sepak bola menyerang," imbuh eks pelatih Arema itu.

Di sisi lain, Aji melihat timnya diuntungkan dengan rekor buruk Mitra Kukar di laga tandang. Selama Liga 1 2018, klub berjulukan Naga Mekes itu belum sekalipun menang di kandang lawan.

"Materi pemain Mitra Kukar sebenarnya bagus. Tapi, saya lihat statistik, permainan mereka di laga tandang tidak sebagus laga kandang. Tapi, saya tetap antisipasi dan tidak boleh meremehkan mereka," ujar pelatih 48 tahun itu.




MOJOK – Persela Lamongan vs Mitra Kukar | Stadion Surajaya Lamongan | Live Indosiar, 20.30 WIB | Matchday 13/34 | Prediksi: Persela menang. Klasemen Liga Indonesia prapertandingan: Persela Lamongan 17 poin, peringkat ke-7 vs Mitra Kukar 16 poin, peringkat ke-8. Tangguh. Adalah kata yang nampaknya cocok untuk disematkan kepada skuat Persela Lamongan. Apalagi ketika Laskar Joko Tingkir ini bermain di Stadion Surajay a, rumah mereka sendiri. Bermain di depan pendukung sendiri memberi injeksi kepercayaan diri. Benteng Surajaya, skuat ini menjadi sulit ditaklukkan. Musim 2018/2019, terjadi perubahan yang menyenangkan bagi skuat Persela, sekaligus menjadi kabar buruk bagi lawan-lawan mereka. Kini, skuat asuhan Aji Santoso tak hanya tangguh ketika bermain di rumah sendiri. Skuat ini juga puya daya tarung sama besar ketika bermain di rumah lawan. Memang, patokan “bermain baik” di kandang lawan tak selalu soal kemenangan. Namun, bisa tidak kalah pun sudah sangat baik untuk kontestan Liga 1. Jika ditarik waktu ke belakang, tepatnya sebelum musim ini dimulai, Persela dilanda banyak masalah. Salah duanya adalah banyaknya pemain inti yang hengkang dan performa jeblok mereka di laga-laga pra-musim. Sebelum kompetsi Liga 1 dimulai, Joko Tingkir kehilangan Choirul Huda yang wafat sebelum musim lalu berakhir. Lalu ada sang ikon lainnya, Samsul Arif Munif yang hengkang ke Barito Putera. Menyusul Samsul, ada Jose Coelho yang hengkang ke OFI Crete, Marcio Rosario ke Mumbai City FC, dan Amhad Nur Hardianto ke Arema FC. Sebagai bala bantuan, Persela mendatangkan Diego Assis, Loris Arnaud, Muhammad Ridwan, Shohei Matsunaga, Wallace Costa Alves, dan Ahmad Baasith. Bukan nama-nama yang buruk, meskipun tetap butuh waktu untuk bisa bersatu. Manajemen sendiri memberi kepercayaan penuh kepada Aji Santoso, bahkan ketika tim ini bermain buruk di ajang Piala Presiden 2018 dan Jaka Jaya Cup 2018. Kepercayaan inilah yang membuat Persela berkembang menjadi tim tangguh. Menjamu Mitra Kukar, Persela masih akan diunggulkan karena catatan positif mereka selama bermain di Surajaya. Di Surajaya, Laskar Joko Tingkir mampu mengalahkan Persija Jakarta dan PSMS Medan. Bahkan, mereka mampu mengalahkan PSM Makassar ketika tandang. Modal semangat, kepercayaan diri, ketangguhan di atas lapangan sudah cukup untuk menjadi modal mengalahkan Mitra Kukar. Satu yang dibutuhkan tuan rumah adalah kewaspadaan. Ingat, beberapa tim di bawah mereka hanya berselisih satu dan dua poin saja. Jika gagal memetik poin penuh ketika menjamu Mitra Kukar, posisi Persela bisa semakin melorot. Kemenangan atas Mitra Kukar juga akan menjadi hadiah Lebaran yang manis. Libur dengan hati gembira, menyambut hari kemenangan yang tiba. Luar biasa.




Ayo rayakan pentas bola dunia bersama pemain tingkat nasional idolamu di Bali dan dapatkan jersey timnas favoritmu tiap bulannya. Uji pengetahuan sepakbola kalian dan ikuti kompetisi #TripLelakiMasaKini melalui tautan di bio kami. @pondsmenid

Artikel dilanjutkan di bawah ini


BANJARMASINPOST.CO.ID - Persela Lamongan vs Mitra Kukar malam ini akan disiarkan langsung (Live) Indosiar. Laga Persela vs Mitra kukar merupakan laga lanjutan Liga 1 Pekan 13 pada Kamis (7/6/2018) pukul 20.30 WIB.

Persela Lamongan vs Mitra Kukar akan disiarkan langsung Indosiar dan live Streaming Indosiar Persela vs Mitra Kukar dapat ditonton di situs resmi Indosiar atau Vidio.com.

Baca: 3 Link Live Streaming Indosiar Persela vs Mitra Kukar Liga 1 2018 via Streaming Vidio.com

Mitra Kukar ingin menikmati liburan Hari Raya Idul Fitri dengan hasil positif. Tim berjulukan Naga Mekes itu menargetkan memetik kemenangan saat melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan pada pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/6/2018).

Baca: Prediksi Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Madura United Liga 1 2018 Pekan 13 Malam Ini

Duel melawan Persela merupakan laga penutup Liga 1 2018 sebelum memasuki masa jeda selama lebaran. Para kontestan kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut akan mulai bertarung kembali pada awal Juli mendatang.

Sejauh ini, Mitra Kukar belum pernah meraih kemenangan ketika bertandang ke markas lawan,” kata Saddil yang dilansir dari bolasport.com.

Baca: Prediksi Skor Persela Lamongan vs Mitra Kukar Pekan 13 Liga 1 2018 Live Indosiar Vidio.com Malam Ini

Maka dari itu, klub asal Tenggarong tersebut sangat bernafsu mengakhiri paceklik kemenangan itu.

"Kami ingin hasil bagus sebelum libur, tapi kami sadar, itu tidak akan mudah karena Persela juga biasa tampil bagus ketika main di kandang sendiri dan ini menjadi tantangan untuk para pemain,” ujar pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges.

Untuk bisa mewujudkan target yang dicanangkan, pelatih berkebangsaan Spanyol ini pun tidak ragu untuk memasang strategi bertahan dalam pertandingan menghadapi Persela.

Baca: Pendaftaran CPNS Akan Segera Dibuka, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Meski di satu sisi, mereka sudah bisa kembali diperkuat Fernando Rodriguez.

“Kami akan coba bermain sedikit bertahan karena Persela selalu tampil baik ketika bermain di hadapan para pendukungnya," kata Berges.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply