Contact Form

 

Prediksi Nigeria vs Islandia 22 Juni 2018


VOLGOGRAD, KOMPAS.com - Nigeria menang 2-0 atas Islandia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018). Ahmed Musa memborong gol Elang Super pada menit ke-49 dan ke-75.

Hasil ini menguak asa Nigeria ke babak 16 besar. Syaratnya, mereka tak boleh kalah saat melawan Argentina pada laga pamungkas pada 26 Juni.

Kini, Kroasia berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, diikuti Nigeria yang mengumpulkan tiga poin. Sementara itu, Islandia ada di urutan ketiga dengan torehan satu poin, unggul selisih gol atas Argentina di dasar klasemen.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Ahmed Musa is the first #NGA player to score 3 #WorldCup goals, surpassing Kalu Uche, Emanuel Amunike and Daniel Amokachi on the top scorers list.


Volgograd - Laga Nigeria versus Islandia akan ikut menentukan nasib Argentina di Piala Dunia 2018 . Ada beberapa data dan fakta terkait pertemuan dua tim tersebut. Nigeria akan berhadapan dengan Islandia pada pertandingan Grup D di Volgograd Arena, Volgograd, Jumat (22/6/2018). Kedua tim sama-sama tidak menang pada laga pertamanya di Piala Dunia 2018. Nigeria harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 0-2, sedangkan Islandia mampu menahan imbang Argentina 1-1. Nigeria kini menghuni dasar klasemen Grup D dengan poin nol, sementara Islandia ada di peringkat kedua dengan poin satu. Kroasia, yang menghajar Argentina 3-0 pada laga kedua, berada di puncak klasemen dengan poin enam dan sudah dipastikan lolos. Sementara itu, Argentina yang punya poin satu menempati posisi ketiga.

Hasil laga Nigeria versus Islandia nantinya akan menentukan apa yang dibutuhkan oleh Argentina pada matchday III untuk lolos dari lubang jarum. Berikut data dan fakta terkait pertandingan Nigeria vs Islandia malam ini: - Nigeria dan Islandia sebelumnya cuma pernah bertemu sekali, yaitu dalam laga persahabatan pada Agustus 1981. Ketika itu, Islandia menang 3-0. - Semua kemenangan Nigeria di Piala Dunia (lima kemenangan) didapat atas tim Eropa. - Pada laga pertamanya di panggung Piala Dunia, Islandia mampu mengimbangi Argentina. Tim debutan terakhir yang mampu menghindari kekalahan pada dua laga pertama di Piala Dunia adalah Senegal pada 2002. Khusus tim debutan dari Eropa, Kroasia adalah tim terakhir yang melakukannya pada 1998. - Islandia tak sekali pun melepaskan tembakan pada babak kedua laga melawan Argentina. Di babak pertama, mereka melepaskan delapan tembakan. - Nigeria kalah pada tiga pertandingan terakhirnya di Piala Dunia. Mereka pernah kalah empat kali secara beruntun antara 1998-2002. - Dalam dua kesempatan sebelumnya (pada 2002 dan 2010), Nigeria selalu gagal lolos ke babak 16 besar setelah kalah pada laga pembuka. - Nigeria cuma menang sekali dalam 13 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia (imbang tiga kali, kalah sembilan kali). Satu-satunya kemenangan didapat atas Bosnia-Herzegovina di Piala Dunia 2014 (1-0). - Dalam enam pertandingan di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa), Islandia baru sekali kalah (menang dua kali, imbang tiga kali). Tonton juga video 'Islandia Jadi Inspirasi Meksiko untuk Hadapi Jerman ': [Gambas:Video 20detik]




Bola.net - Nigeria dan Islandia akan bertarung di Volgograd Arena pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6). Ini bisa menjadi sebuah pertandingan yang cukup ketat. Pada pertandingan pertama, Nigeria kalah 0-2 lawan Kroasia. Sementara itu, Islandia melakoni debutnya di Piala Dunia dengan menahan imbang 1-1 Argentina. Kebobolan terlebih dahulu oleh Sergio Aguero, Islandia bisa membalas lewat Alfred Finnbogason. Kiper Hannes Halldorsson jadi pahlawan dengan menepis penalti Lionel Messi. Kerja sama tim dan kerja keras adalah dua inti kekuatan Islandia. Mereka sudah menunjukkan itu saat menghadapi Argentina. Kini, Nigeria yang akan menjajalnya. Nigeria sendiri tidak down setelah kalah di laga pertama. Super Eagles justru termotivasi untuk tampil lebih baik demi meraih hasil positif di laga kedua melawan Islandia. "Kami fokus. Kami siap. Kami ingin menang," kata kapten John Obi Mikel . "Kami tahu kalau kami butuh kemenangan lawan Islandia untuk bertahan di turnamen ini, dan kami melakukan segalanya dalam latihan demi mewujudkannya."  (bola/gia)




Nigeria (4-2-3-1): Uzoho; Idowu, Balogun, Troost-Ekong, Shehu; Etebo, Ndidi; Moses, Obi Mikel, Iwobi; Ighalo. Pelatih : Gernot Rohr.

Islandia (4-4-1-1): Halldorsson; Magnusson, R Sigurdsson, Arnason, Saevarsson; Bjarnason, Hallfredsson, Gunnarsson, Gislason; G Sigurdsson; Finnbogason. Pelatih : Heimir Hallgrimsson.

Sumber: www.liputan6.com Berita video head-to-head Piala Dunia Rusia 2018: Nigeria vs Islandia.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply