Contact Form

 

Prediksi Inggris vs Panama: Menunggu (Lagi) Gol Harry Kane


NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com -  Timnas Inggris dan timnas Panama akan melanjutkan perjalanannya di Piala Dunia 2018 saat keduanya bertemu pada laga penyisihan Grup G yang akan digelar pada Minggu (24/6/2018) di Stadion Nizhny Novgorod.

Inggris dipastikan lolos ke babak 16 besar andai mampu mengalahkan Panama pada laga ini. Saat ini, Harry Kane dkk berada di peringkat kedua klasemen berkat kemenangan 2-1 atas Tunisia di laga pertama.

Inggris memiliki selisih tiga angka dari Belgia di peringkat pertama yang sudah bermain terlebih dahulu. Menang atas Panama, Inggris dan Belgia akan otomatis lolos ke 16 besar.

Bagi Panama, laga ini dipastikan akan sangat sulit karena di atas kertas kalah dari segi materi pemain. Jika ingin memperpanjang napas di Piala Dunia 2018 ini, Panama minimal harus meraih satu poin untuk berjuang kembali pada laga terakhir.

Baca Juga:  Gilas Tunisia dengan Lima Gol, Belgia Goreskan Tinta Emas di Piala Dunia 2018

Pada laga pertama, Panama meraih hasil buruk saat takluk 0-3 dari Belgia.

Terkait peluang saat menghadapi Inggris, pemain belakang Panama, Harold Cummings, menyebut timnya akan tampil habis-habisan untuk bisa terus bersaing.

"Kami akan berjuang pada laga ini. Kami pergi ke sini untuk bisa terus bersaing. Kami akan melakukan tugas kami melawan tim mana pun yang akan kami hadapi." kata Harold Cummings seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/6/2018).

Jadwal siaran langsung: Minggu, 24 Juni 2018, Trans TV/ K-Vision, 19.00 WIB.

Ini adalah pertemuan pertama antara Inggris dan Panama.

Panama adalah tim ke-38 yang dihadapi Inggris pada putaran final Piala Dunia.

Panama tidak pernah menang dalam 10 laga terakhir saat melawan tim asal benua Eropa.

Inggris masih belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir (8 menang dan 3 imbang).

Inggris hanya pernah dua kali bisa menang dalam dua laga secara beruntun di Piala Dunia. Inggris melakukan hal ini pada 1982 dan 2006.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ashley Young; Marcus Rashford, Harry Kane

Panama: Jaime Penedo; Roman Torres, Fidel Escobar, Michael Murillo, Eric Davis; Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Armando Cooper, Edgar Barcenas, Jose Luis Rodriguez; Blas Perez




Jakarta - Inggris mengadapi Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018 . The Three Lions diunggulkan untuk menang dan lolos ke babak 16 besar lewat gol-gol Harry Kane. Inggris vs Panama akan digelar di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Laga disiarkan langsung Trans TV puku 19.00 WIB.

Usai mengalahkan Tunisia 2-1, Inggris bisa lolos ke-16 besar andai menang atas Panama. Sebaliknya, kekalahan akan memastikan Panama tersingkir dari Piala Dunia, lantaran sebelumnya digebuk Belgia 0-3. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan pertama Inggris vs Panama. Maklum, Panama baru pertama kalinya lolos ke Piala Dunia. Menghadapi Panama, Inggris jelas akan tampil ngotot. Namun satu hal yang perlu diperbaiki adalah masalah penyelesaian akhir, di mana dua gol di laga perdana dicetak lewat skema bola mati. Barisan depan yang diisi Jese Lingard dan Raheem Sterling banyak membuang-buang peluang. Selain itu, lini belakangnya juga kerap keteteran. Meski digawangi pemain sekelas John Stones dan Kyle Walker, kesalahan kerap dilakukan. Gol penalti Tunisia di laga perdana adalah buktinya. Meski begitu, Inggris punya tren bagus dengan belum kalah dalam 11 laga terakhirnya. Selain itu, rekor Panama cukup buruk kala menghadapi tim Eropa, yakni belum menang di 10 pertemuan terakhirnya. Southgate sendiri enggan meremehkan Panama. Ia mengaku sudah mempelajari gaya main sang lawan dalam beberapa bulan terakhir. "Kami banyak mempelajari Panama selama beberapa bulan terakhir, semua pertandingan kualifikasi mereka, semua pertandingan mereka sejak mereka lolos. Jadi kami tidak kaget dalam hal bagaimana mereka bermain dan bagaimana mereka mendekati permainan," jelasnya. Meski begitu, Panama berjanji memberikan perlawanan. Di sesi konferensi pers, Edgar Barcenas menegaskan timnya bakal lebih baik, dengan menilai kekalahan atas Belgia karena sedang gugup menjalani debut di Piala Dunia. "Panggung yang luar biasa dari debut sejarah kami dan berada di sana [di Piala Dunia] membuat kami gugup [melawan Belgia]. Jelas kami harus menikmatinya, karena ada lebih banyak kans untuk menang daripada kekalahan," katanya. Di pertandingan nanti, Inggris kemungkinan tidak bisa menurunkan Dele Alli. Kondisi terakhir gelandang 22 tahun itu sempat dikabarkan mengalami cedera paha. Tapi Inggris bisa bertumpu banyak pada Harry Kane, yang di laga perdana memborong dua gol. Total Kane sudah mencetak 15 gol dari 25 penampilan bersama Inggris. Panama sendiri punya rekor kebobolan yang tidak mengesankan. Di kualifikasi, mereka kebobolan 10 kali dari 10 laga. Well, potensi Kane merobek gawang Panama untuk meloloskan Inggris pun terbuka lebar. Inggris sendiri banyak diunggulkan. Situs Whoscored memprediksi tim Tiga Singa menang 3-0, sama halnya dengan Squawka yang meyakni Harry Kane dkk bisa menang tiga gol atau lebih.




NIZHNY NOVGOROD – Timnas Inggris mengusung tiga angka kala berjumpa dengan Panama dalam lanjutan matchday kedua babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 pada Minggu (24/6/2018) pukul 19.00 WIB. Maklum saja, pasalnya kemenangan atas Panama akan mengantarkan Inggris melaju ke babak 16 besar, menemani Belgia.

Bila menilik pada hitung-hitungan di atas kertas, Inggris jelas lebih diunggulkan atas Panama. Selain karena memiliki materi pemain yang jauh lebih baik, tim berjuluk The Three Lions itu juga memiliki modal lebih bagus ketimbang Panama. Dalam 11 pertandingan terakhir yang dilakoni Timnas Inggris, mereka belum sekalipun mendera kekalahan.

(Baca juga: Cetak Dua Gol, Performa Kane Tetap Dianggap Buruk saat Hadapi Tunisia di Piala Dunia 2018 )

Terakhir kali Inggris mengalami kekalahan adalah pada 14 Juni 2017 kala mereka berhadapan dengan Timnas Prancis dalam sebuah laga persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, Inggris takluk dengan skor 2-3. Sementara Panama, dalam dua pertandingan terakhir mereka selalu mendera kekalahan.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, diprediksi tak akan melakukan banyak perubahan terhadap pemain yang akan diturunkannya di laga melawan Panama. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, diprediksi masih akan menjadi ujung tombak The Three Lions , setelah pada matchday pertama melawan Tunisia tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Sementara itu, perubahan mungkin akan terjadi di lini tengah Inggris. Pasalnya, Dele Alli mengalami cedera saat melawan Tunisia. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek. Sementara itu, Marcus Rashford diprediksi akan bermain sejak menit awal untuk menemani Kane di lini depan, menggantikan peran Raheem Sterling.

Inggris (3-5-2): Pickford, Maguire, Stones, Walker, Young, Loftus-Cheek, Henderson, Lingard, Trippier, Rashford, Kane

Panama (4-1-4-1): Penedo, Murillo, Torres, Escobar, Davis, Gomez, Barcenas, Cooper, Godoy, Rodriguez, Perez




Recover your password.

A password will be e-mailed to you.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply