Contact Form

 

Menang atas Mesir, Rusia Tatap 16 Besar


ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Timnas Rusia berhasil menang 3-1 atas timnas Mesir pada laga penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (19/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Gol Rusia berhasil dicetak melalui gol bunuh diri Ahmed Fathi pada menit ke-47, Denis Cheryshev (59'), dan Artem Dzyuba (62'). Sedangkan gol Mesir dicetak oleh Mohamed Salah melalui eksekusi penalti (73').

Rusia akan otomatis lolos andai Arab Saudi gagal menang atas Uruguay pada pertandingan Rabu (20/6/2018). Hanya, dengan selisih 7 gol, secara matematis langkah Rusia lolos takkan terbendung.

Meski kecil, Mesir juga masih bisa menaruh harapan. Mereka berharap Arab Saudi menang atas Uruguay untuk membuka kans tiga tim punya dua poin pada klasemen akhir Grup A.

Baca Juga: 9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir

8 - Russia have scored two more goals in this #WorldCup (8) than they had in their previous two World Cup tournaments combined (6 across 2002 and 2014). Entertainers. #RUS #EGY #RUSEGY pic.twitter.com/Z9OTHv6fuC


Jakarta - Rusia tampil sangat tajam di Piala Dunia 2018. Produktivitas gol tuan rumah dalam dua laga terakhir sudah mengukirkan rekor tim Beruang Merah. Rusia baru saja memetik kemenangan kedua di Piala Dunia 2018. Mereka mengalahkan Mesir 3-1, hingga berpeluang besar maju ke babak 16 besar. Dalam pertandingan di Saint-Petersburg Stadium, Saint-Petersburg, Rabu (20/6/2018) dinihari WIB, bunuh diri Ahmed Fathi yang menjadi gol pertama Rusia. Dua gol lain dicetak oleh Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba.

Cheryshev menjadi top skorer sementara tim dengan tiga gol yang sudah dibuat. Dia pun sejajar dengan Cristiano Ronaldo di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak. Dengan hasil ini, Rusia kini sudah membukukan delapan gol dalam dua pertandingan fase grup Piala Dunia. Catatan gol itu sudah lebih banyak dibandingkan dengan gabungan jumlah gol di dua edisi Piala Dunia sebelumnya. Jumlahnya, Rusia membukukan enam gol. Rusia juga menjadi salah satu tuan rumah dengan produktivitas tertinggi. Mereka menyamai catatan Italia saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1934. Gli Azzurri meraih gelar juara pertama saat membukukan pencapaian itu. Tim asuhan Stanislav Cherchesov juga sudah mampu menyamai jumlah gol Spanyol saat menjadi juara di Piala Dunia 2010. La Furia Roja membukukan delapan gol dalam delapan pertandingan termasuk laga final Piala Dunia di Afrika Selatan. Untuk kedua kalinya Rusia memenangi dua pertandingan awal fase grup Piala Dunia. Sebelumnya, mereka membukukan catatan yang sama di tahun 1966, saat masih bernama Uni Soviet. [Gambas:Video 20detik]




ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Timnas Rusia menang 3-1 atas timnas Mesir pada laga Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (19/62018) atau Rabu dini hari WIB.

Gol Rusia dicetak melalui gol bunuh diri Ahmed Fathi pada menit ke-47, Denis Cheryshev (59'), dan Artem Dzyuba (62'). Sedangkan gol Mesir dicetak oleh Mohamed Salah melalui eksekusi penalti (73').

Dengan tiga gol yang berhasil dicetak pada laga ini, Rusia telah mengoleksi delapan gol pada Piala Dunia 2018.

Jumlah gol tersebut ternyata lebih banyak dari produktivitas Rusia pada dua Piala Dunia sebelumnya, yaitu hanya enam gol pada 2002 dan 2014.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018, dari Fakta, Rekor, hingga Jadwal

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Rusia melawan Mesir:

2 - Rusia berhasil menang pada dua pertandingan pertama pada Piala Dunia untuk kedua kalinya. Catatan terbaik mereka adalah berhasil memenangi empat pertandingan pada 1966.

Russia win their first 2 matches of a single World Cup campaign for the second time, after they won their first four in 1966. #RUS #WorldCup


Salah jatuh tak berdaya di kotak penalti Rusia. © AP

Bola.net - Ada Salah, Mesir Tetap Kalah Rusia memaksa Mesir menelan kekalahan dengan skor 3-1 di matchday 2 Grup A Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Rabu (20/06) dini hari WIB. Rusia tampil cukup lumayan dan cukup dominan di pertandingan ini. Di sisi lain, Mesir bisa sedikit mengimbangi penguasaan bola namun performa mereka jauh dari kata solid baik di lini depan maupun belakang. Gol-gol sang tuan rumah dicetak oleh bunuh diri Ahmed Faty, Denis Cherysev dan Artem Dzyuba. Satu-satunya gol balasan Mesir dihasilkan oleh Mohamed Salah .  (bola/dim)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply