Contact Form

 

LIVE STREAMING Tunisia vs Spanyol: Ujicoba Jelang Piala Dunia Rusia 2018


TRIBUN TIMUR.COM-- Saksikan laga ujicoba internasional jelang Piala Dunia 2018 Rusia Minggu (10/6/2018) dinihari mulai pukul 01.45 WIB akan diwarnai laga menarik Spanyol vs Tunisia.

Belum ada informasi televisi nasional, yang melakukan siaran langsung laga pertandingan ujicoba internasional Spanyol vs Tunisia, tapi bisa diakses lewat sejumlah laman penyedia live streaming. (link live streaming Spanyol vs Tunisia ada di akhir berita).

Eks pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, tetap menilai David De Gea kiper yang memiliki skill lengkap meski baru saja melakukan blunder fatal saat timnas Spanyol berhadapan dengan Swiss.

Dilansir BPost Online dari Bolasport, Timnas Spanyol bertanding melawan Swiss di laga persahabatan untuk persiapan Piala Dunia 2018.

Kedua tim bertemu di Estadio de la Ceramica, Villarreal, pada Senin (4/6/2018) lalu.

Spanyol yang unggul lebih dulu lewat tendangan voli Alvaro Odriozola di pertengahan babak pertama terpaksa mendapat hasil imbang setelah Swiss berhasil menyamakan skor lewat Ricardo Rodriguez.

Gol penyama kedudukan tersebut berawal dari blunder yang dilakukan kiper andalan Spanyol, David De Gea.

Pada menit ke-62, kapten Swiss, Stephan Lichtsteiner, melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh gawang De Gea.

Namun, penjaga gawang Manchester United tersebut tak bereaksi baik dan menangkap si kulit bulat secara tidak sempurna.

Bola muntah langsung disambar oleh Rodriguez sehingga membuat skor menjadi imbang 1-1.

Kendati demikian, Vicente Del Bosque tetap memandang De Gea adalah pemain yang punya skill lengkap sebagai penjaga gawang.




TRIBUNNEWS.COM - Timnas Tunisia sukses menahan imbang 0-0 timnas Spanyol, pada babak pertama laga uji coba pra-Piala Dunia di Stadion FK Krasnodar, Krasnodar, Rusia, Sabtu (9/6/2018) atau Minggu dini hari pukul 01.45 WIB.

Dilansir BBC , timnas Spanyol terlihat lebih mendominasi babak pertama dengan penguasaan bola sebesar 71 persen.

Skuat asuhan Julen Lopetegui itu juga mampu menciptakan tiga peluang.

Adapun Tunisia melepaskan empat tembakan yang satu di antaranya berbuah on target.

Permainan cepat ditunjukkan oleh Timnas Spanyol sejak babak pertama dimulai.

Hal itu tampak lewat operan dari kaki ke kaki ala tiki taka yang diperagakan oleh tim juara dunia 2010 tersebut.

Namun, ancaman justru diciptakan Tunisia lebih dahulu lewat Ferjani Sassi yang mendapat umpan dari Anice Badri pada menit ke-12.

Sayang, tendangan Ferjani masih terlalu lemah dan mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper Spanyol, David De Gea.

Tim asuhan pelatih Nabil Maaloul kembali menebar ancaman via Naim Sliti tujuh menit berselang, namun sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Spanyol pun membalas dengan tendangan spekulasi jarak jauh Sergio Ramos pada menit ke-22, kendati belum menyasar gawang tim lawan yang dijaga Aymen Mathlouthi.




JawaPos.com - Timnas Spanyol kini sudah berada di Rusia. Mereka termasuk rombongan pertama tim-tim yang sudah mulai berdaptasi dengan kondisi cuaca di Rusia. Kota Krasnodar terpilih sebagai lokasi homebase mereka selama mengikuti Piala Dunia 2018.

Meski sudah berada di Rusia, tak berarti Tim Matador mengakhiri persiapan dengan uji tanding. Skuad besutan Julen Lopetegui masih melakukan uji coba melawan Tunisia yang sama-sama sudah tiba di Negeri Beruang Putih. Minggu (10/6) dini hari nanti kedua tim bertemu di Stadion FK Krasnodar.

Ini merupakan pertemuan kedua di antara kedua kubu. Pertemuan pertama terjadi di Piala Dunia 2006. Kala itu Sergio Ramos dan kolega menang 3-1 atas Tunisia.

Anice Badri (kanan) berpotensi membuat pertahanan Spanyol bekerja lebih keras. (AFP)

Meski bertajuk laga uji coba, kedua kubu punya kepentingan besar terhadap pertemuan ini. Pasalnya, baik Spanyol maupun Tunisia sama-sama melakoni laga pembuka Piala Dunia melawan tim kuat. Tunisia bertemu Inggris, sementara Spanyol ditantang juara Piala Eropa 2016, Portugal.

Sehingga hasil di laga ini akan membantu mental skuad kedua kubu untuk siap tempur di laga yang sebenarnya. Terutama bagi Spanyol yang sudah dua tahun tak merasakan kekalahan. Sebuah tambahan kemenangan pasti akan mendongkrak mental mereka lebih tinggi lagi.

Meski demikian, performa Tunisia belakangan ini berpeluang memberi kejutan bagi Spanyol. Melihat sejumlah hasil yang diraih pada tahun ini, Tunisia pun belum pernah tersentuh kekalahan . Dua laga uji coba terakhir berakhir seri. Termasuk saat menahan imbang 2-2 calon lawan Spanyol di Pi ala Dunia 2018 pada akhir Mei lalu.

Hasil tersebut sebenarnya cukup wajar. Karena pasukan Eagles of Carthage, julukan Timnas Tunisia, diperkuat sejumlah pemain yang jadi andalan di klub-klub Eropa. Seperti Wahbi Khazri yang moncer bersama Rennes.

Menghadapi Spanyol yang datang dengan skuad terbaiknya, Tunisia tetap berpotensi melahirkan kejutan . Apalagi jika Lopetegui masih menjadikan laga ini sebagai bagian dari eksperimennya dalam mendapatkan komposisi terbaik. La Roja harus fokus sepanjang laga jika tak ingin dikejutkan oleh Tunisia.

5 Pertandingan Terakhir Tunisia 02/06/18: Tunisia 2-2 Turki 29/05/18: Portugal 2-2 Tunisia 28/03/18: Tunisia 1-0 Kosta Rika 24/03/18: Tunisia 1-0 Iran 12/11/17: Tunisia 0-0 Libya

5 Pertandingan Terakhir Spanyol 04/06/18: Spanyol 1-1 Swiss 28/03/18: Spanyol 6-1 Argentina 24/03/18: Jerman 1-1 Spanyol 15/11/17: Rusia 3-3 Spanyol 12/11/17: Spanyol 5-0 Kosta Rika

Perkiraaan Susunan Pemain Tunisia: Mathlouthi; Bronn, Ben Youssef, Meriah, Maaloul; Khaoui, Skhiri, Sassi; Badri, Khazri, Sliti Pelatih: Nabil Maaloul Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Iniesta; Silva, Isco, Asensio; Costa Pelatih: Julen Lopetegui




Bola.net - Berkat Aspas, Spanyol Menang Tipis atas Tunisia Spanyol memetik kemenangan tipis atas Tunisia dalam laga ujicoba yang berlangsung pada hari Minggu (10/6) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Krasnador tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol berkat gol semata wayang Iago Aspas. Sebagai tim unggulan di Piala Dunia 2018, Spanyol sudah menekan barisan pertahanan Tunisia sejak menit awal. Di akhir pertandingan, Spanyol menguasai permainan sebanyak 70 persen sementara sisanya untuk Tunisia. Namun demikian, Spanyol kesulitan untuk membobol gawang Tunisia. Beberapa peluang mampu diciptakan, namun penampilan penjaga gawang Tunisia Aymen Mathlouthi pantas mendapat apresiasi. Meski hanya sedikit memiliki peluang, Tunisia hampir membuat kejutan pada kubu Spanyol salah satunya terjadi pada menit 34 melalui tendangan Naim Sliti. Namun peluang emas tersebut gagal mengubah skor sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Di babak kedua, Spanyol mencoba membuat banyak perubahan. Di awal babak tersebut, tiga pemain langsung ditarik keluar di mana Lucas Vazquez, Koke dan Nacho Fernandez bareng memasuki lapangan menggantikan Isco, Thiago Alcantara dan Alvaro Odriozola. Perubahan tersebut tampaknya memang mampu membawa perubahan. Buktinya di awal-awal babak kedua, kerjasama antara Vazquez dan Nacho langsung memberikan ancaman pada barisan pertahanan Tunisia. Pada menit 60, Spanyol merombak lini depan. Rodrigo yang bermain sejak menit awal digantikan oleh Diego Costa. Tak lama setelah itu, Marco Asensio masuk menggantikan David Silva. Aspas masuk pada menit 76 menggantikan Jordi Alba. Hanya sebentar di atas lapangan, Aspas menjadi pencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut. Pemain Celta Vigo tersebut membuat skor berubah menjadi 1-0 pada menit 84 lewat tendangan keras yang membuat bola melaju di sisi pojok kiri bawah dan membobol gawang Tunisia. Gol tersebut menjadi penentu kemenangan Spanyol jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.  (bola/shd)



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply