Contact Form

 

Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Idul Fitri 2018 yang Penuh Makna dan Mendalam


TRIBUNJOGJA.COM - Hari ini, Senin (11/6/2018), umat Islam di Indonesia menjalani puasa Ramadan 1439 H ke-26.

Idul Fitri yang begitu dinanti-nanti pun akan segera tiba.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1439 H jatuh pada Jumat (15/6/2018).

Saat Lebaran tiba, masyarakat Indonesia akan mengunjungi sanak saudara untuk saling bermaaf-maafan.

Bila tidak dapat langsung berjumpa, biasanya orang akan mengucapkan selamat Idul Fitri melalui pesan di aplikasi perpesanan ataupun media sosial.

Berikut telah TribunJogja.com rangkum dari berbagai sumber kata-kata ucapan selamat Idul Fitri 2018 , yang penuh makna dan mendalam.

1. "Ketika langkahku membekas lara. Kataku merangkai dusta. Laku tingkahku menoreh luka. Dari jeritan lubuk hatiku yang terdalam, kumohonkan maaf atas segala ucapku. Taqabalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin".

2. "Waktu mengalir bagaikan air. Ramadan suci akan berakhir. Untuk salah yang pernah ada dan khilaf yang sempat terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri 1439 H."

3. "Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah mendengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin."

4. "Tiada kesucian yang sempurna, tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2018 . Mohon maaf lahir dan batin."




BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang hari lebaran 2018, Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H, tak lengkap rasanya jika belum bermaafan.

Tradisi saling memohon maaf, jadi puncak perayaan di hari lebaran 2018, Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

Nah banjarmasinpost.co.id merangkum kumpulan ucapan di hari lebaran 2018, Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H dilansir islamianews.com:

Baca: Niat Zakat Fitrah Lebaran Idul Fitri 2018 dan Ketentuannya

Berikut Ini Beberapa Kumpulan Kata-kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2018:

1. Manusia akan segera kembali ke fitrah masing2, fitrah adalah ide bawaan sejak lahir, ide bawaan tersebut adalah “Laa ilaha Illallah” mari sucikan hati kita kembali kepada tauhid.

Baca: Video Penangkapan Pelaku Pembunuhan Wanita Yang Disimpan Dalam Box, Pelaku Akui Melihat Hantu?

2. Sayup terdengar takbir berkumandang Tanda Ramadhan akan lewat Ampunan diharap, barokah didapat Taqobalallahu minna wa minkum Mohon maaf lahir dan bathin

3. Ketupat udah dipotong Opor udah dibikin Nastar udah dimeja Kacang udah digaremin Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin Taqobalallahu minna wa minkum

4. Ramadhan telah surut Hari yang Fitri telah terbit Maaf kumohonkan Agar hati bersih dari dosa Minal Aidin wal Faizin

5. Andai tangan tak kuasa menjabat Setidaknya kata masih dapat terungkap Setulus hati mengucapkan selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin

6. Karena KeagunganMu jua, tercurah hidayahMu kepada ummatMu yang sungguh-sungguh menjalankan ibadah untuk meraih kemenangan Ramadhan suci. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.




BANJARMASINPOST.CO.ID - Hanya dalam hitungan hari, umat muslim akan menyambut lebaran 2018, Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

Tak lengkap rasanya jika belum bermaafan di hari lebaran 2018, Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H.

Banjarmasinpost.co.id merangkum kumpulan ucapan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia di hari lebaran 2018, Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H dilansir englishcafe.co.id:

Baca: Inilah 20 Kumpulan Ucapan Maaf Lahir Batin di Lebaran, Idul Fitri 2018

1.Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead.

(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).

Baca: Niat Puasa dan Doa Puasa Ramadhan Hari ke 26, Senin, 11 Juni 2018

2. Idul Fitri is not the final part of something to our story to be better in this world. So, let this time guide us to see a right way to be a better person. Happy Idul Fitri.

(Idul Fitri tidaklah akhir dari sebuah perjalanan untuk menjadi lebih baik di dunia ini. Jadi, biarkan waktu membimbing kita untuk berada di jalan yang benar menuju orang yang lebih baik. Selamat hari raya Idul Fitri).

3. Happy Eid Mubarak. May the blessing of Allah keep your mind and soul peaceful and joyful.

Baca: Jadwal Imsak dan Subuh Hari ke-26 Puasa Ramadhan, Senin 11 Juni 2018 Jakarta, Bandung dan Kota Lain

(Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga berkat Allah menjaga pikiran dan jiwa dengan tenang dan penuh gembira).

4. Happy Eid Mubarak. May every EID fill your heart with tons of blissfulness and joyous.


TRIBUN-TIMUR.COM -  Lebaran Idulfitri 1439 Hijriah terhitung sekitar 4 hari lagi.

Hari ini, Senin (11/6/2018) adalah hari ke-26 Ramadhan 1439 H dan puasa Ramadhan pada tahun ini hampir dipastikan terhitung hanya 29 hari.

Insha Allah, umat Islam di Indonesia akan menunaikan salat Id, Jumat (15/6/2018) pagi.

Guna menyambut datangnya Hari Raya Kemenangan itu umat Islam dianjurkan untuk saling bermaaf-maafan secara langsung maupun melalui pesan singkat.

Nah, jika akan meminta maaf melalui pesan singkat, utamanya menggunakan telepon seluler, apakah Anda punya kata-kata?

Jika belum, di bawah ini ada contoh untaian kata ucapan selamat Lebaran disertai permohonan maaf yang bisa dibagikan via WhatsApp.

1. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia Selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017/ 1438 H Minaal Aidzin Wal Fa’izin Kami mohon maaf lahir dan juga batin

2. Ketika Idul Fitri tiba Saat itu pula bulan Ramadan pergi Sebelum semua operator telepon sibuk Sebelum sms pending dan ga sampai Saya ucapkan mohon maaf lahir & batin

3. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan paling baik Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan Selamat Lebaran mohon maaf atas segala kesalahan Untuk lisan ini yang tidak bisa dijaga Untuk janji yang pernah terabaikan Untuk hati yang kadang berprasangka Untuk perilaku yang pernah menyakiti kolbu Di hari kemenangan ini dengan tulus Saya ucapakan mohon maaf atas segala kesalahan Semoga kita semua memperoleh ridho dan ampunannya

4. Dosa kecil kepadamu yang pernah terucap Perlahan-lahan jika terus dikerjakan akan membesar Kebaikan yang pernah diberikan Apabila terus ditumpuk maka hutang budi semakin banyak Sahabatuku, di hari yang bahagia ini aku memintamu Maafkanlah semua dosa terushlah menjadi sahabatku selamanya



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply