Contact Form

 

Kalahkan Korea Selatan, Meksiko Puncaki Klasemen


BOGOR, KOMPAS.com -  Tim nasional U-23 Indonesia kalah dramatis dengan skor 1-2 dari timnas U-23 Korea Selatan pada pertandingan uji coba yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Sabtu (23/6/2018).

Kekalahan timnas U-23 Indonesia dikatakan dramatis karena gol kemenangan Korea Selatan tercipta pada menit akhir masa tambahan pertandingan.

Timnas U-23 Korea Selatan unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Jeong Tae-wook pada menit ke-44, memanfaatkan umpan Kim Jung-min. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga:  9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir

Indonesia mencoba bangkit pada babak kedua. Sejumlah peluang dari Febri Hariyadi, Beto Goncalves, dan Osvaldo Haay gagal berujung gol.

Pasukan Luis Milla akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit akhir melalui tandukan Hansamu Yama. Namun, skor itu tak bertahan lama.

Drama terjadi saat Korsel kembali berbalik unggul dalam tempo empat menit. Han Seung-gyu mencetak gol kemenangan dan mengubah skor menjadi 2-1.

Indonesia: 33-Muhammad Ridho (Awan Setho 46'); 2-I Putu Gede (Gavin Kwan Adsit 61') 23-Hansamu Yama, 15-Ricky Fajrin, 28-Rezaldi Hehanussa (Bagas Adi 74')12-Nelson Alom (Zulfiandi 61'), 8- Muhammad Hargianto (Hanif Sjahbandi 74'), 29-Septian David Maulana (Stefano Lilipaly 46'); 20-Riko Simanjuntak (Osvaldo Haay 46'), 13-Febri Hariyadi Andi Setyo 90'), 9-Alberto Goncalves

Cadangan: 30-Awan Setho, 3-Andi Setyo, 5-Bagas Adi, 10-Stefano Lilipaly, 14- Feby Eka, 16- Zulfiandi, 17-Saddil Ramdani, 18- Gavin Kwan Adsit, 19-Hanif Sjahbandi, 22- Hanis Sagara, 25-Osvaldo Haay, 41-Irfan Jaya

Korea Selatan:  21-Kang Hyeonmu; 2-Kim Geonung (Cho Yumin 66'), 3-Jeong Taewook, 6-Lee Siyoung, 19-Kim Jinya, 25-Hwang Hyunsoo; 8-Lee Jinhyun, 9-Kim Hyenug, 22-Lee Donggyeong; 24-Kim Jungmin (Jang Yunho 76'), 18-Lee Keun Ho (Hwang Inbeom 81')

Cadangan: 1- Park Daehan, 4-Lee Seungmo, 5-Kim Jeung Ho, 7-Na Sangho, 10-Hwang Inbeom, 11-Lee Eunbum, 12-Lee Sangmin, 13-Kim Moonhwan, 14-Han Seunggyu, 15-Cho Yumin, 20-Jang Yunho, 23-Song Bumkeun




ROSTOV, KOMPAS.com - Timnas Meksiko menang 2-1 atas timnas Korea Selatan pada lanjutan babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018).

Gol pertama pada laga ini dicetak melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh Carlos Vela pada menit ke-26.

Penalti yang terjadi kali ini menjadi penalti ke-14 pada gelaran Piala Dunia 2018 sampai saat ini. Rekor ini melampaui catatan Piala Dunia 2014.

Baca Juga: Xherdan Shaqiri Ungkap Arti dari Selebrasi Kontroversialnya, Tak Ada Muatan Politis

Pada babak kedua, Meksiko menambah keunggulan melalui serangan balik cepat pada menit ke-66.

Hirving Lozano melakukan solo run hingga di depan area kotak penalti, lalu bola diumpan ke Javier Hernandez yang tak terkawal dengan baik.

Javier Hernandez melesatkan tendangan dan bola itu gagal diamankan oleh kiper Korea Selatan. Skor berubah menjadi 2-0.

Javier Hernández scores his fourth goal at the #WorldCup, equalling Luis Hernández as Mexico's all-time top scorer in the tournament @miseleccionmx #KORMEX #MEX


ROSTOV, KOMPAS.com - Gelandang Korea Selatan, Son Heung-min menyebut kondisi ruang ganti timnya sedang tidak bagus menjelang menghadapi Meksiko, Sabtu (23/6/2018).

Korea Selatan dan Meksiko akan saling berhadapan pada lanjutan penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Rostov Arena.

Pada laga pertama, Korea Selatan kalah tipis 0-1 dari wakil Eropa, Swedia. Menurut Son, kekalahan tersebut sangat berbekas bagi seluruh skuad Korea Selatan hingga saat ini.

"Persiapan kami untuk melawan Swedia sangat lama. Laga itu sangat penting karena laga pembuka. Tetapi kami tidak mendapatkan hasil yang diinginkan," ujar Son Heung-min seperti dikutip dari situs web resmi FIFA, Sabtu (23/6/2018).

"Saya bisa katakan, atmosfer di tim kami saat ini sangat tidak bagus," ujar Son menambahkan.

Baca juga:  9 Negara Ini Tak Pernah Absen dalam 20 Tahun Piala Dunia Terakhir

Terkait dengan laga melawan Meksiko kali ini, Son mengakui jika timnya tidak difavoritkan untuk bisa menang.

"Saat ini kami dalam tekanan karena Meksiko tim yang berhasil mengalahkan Jerman pada laga pembuka. Ini adalah laga penting untuk kami," ujar Son.

"Saya tahu para penggemar kami sangat kecewa. Sangat penting bagi kami untuk bisa bangkit dan mengubah atmosfer di dalam tim," ucap Son.

Jika kalah pada llaga melawan Meksiko, maka Son dan Korea Selatan dipastikan akan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Sementara jika berhasil menang, maka peluang Korea Selatan untuk lolos ke 16 besar cukup besar.

Duel timnas Korea Selatan vs timnas Meksiko akan dimainkan pada pukul 22.00 WIB.




Recover your password.

A password will be e-mailed to you.

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply