Contact Form

 

Jadwal Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Tim Favorit Luis Milla Yakin Lumat Rusia


MOSKOW – Ajang Piala Dunia 2018 sudah mulai memasuki babak 16 besar, yang mana salah satu laga tersebut akan menampilkan pertandingan antara juara Grup A, yakni Tim Nasional (Timnas) Uruguay melawan runner-up Grup B, Portugal, di Stadion Fisht, Minggu 1 Juli 2018 pukul 01.00 dini hari WIB.

Bagi Uruguay, mereka tidak memiliki kendala yang terlalu sulit untuk mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2018. Bagaimana tidak, dari tiga pertandingan yang telah mereka lakoni, semua laganya mampu dimenangkan oleh Luis Suarez dan kawan-kawan.

Seperti di pertandingan pertama kontra Mesir, Uruguay menang dengan skor 1-0. Kemenangan 1-0 pun terulang kembali saat Uruguay berjumpa Arab Saudi. Lalu di pertandingan pamungkas, Uruguay secara luar biasa mampu mempermalukan tim tuan rumah, Rusia dengan skor 3-0.

Jalan mulus yang dilalui Uruguay tersebut ternyata tak dirasakan lawannya di 16 besar Piala Dunia 2018 nanti. Pasalnya, Portugal berusaha keras untuk lolos ke babak berikutnya. Tim besutan Fernando Santos itu hanya meraih satu kemenangan dan dua imbang di babak penyisihan Grup B.

Kemenangan satu-satunya Portugal itu didapatkan pada laga kedua mereka saat melawan Maroko dengan skor 1-0. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Sementara pada laga perdana mereka di Grup B Piala Dunia 2018, Portugal harus puas berbagi poin dengan Spanyol usai mengakhir pertandingan dengan skor 3-3.

Laga ketiga atau yang terakhir di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 pun menjadi pertandingan paling krusial bagi Portugal. Pasalnya, mereka memiliki poin yang sama dengan Spanyol, yakni 4 poin dan hanya beda satu angka dari Iran yang menempati posisi ketiga.

Maka dari itu, hasil seri saat melawan Iran pada pertandingan terakhir tersebut pun sangat berarti bagi Portugal. Mereka pun berhak menyandang status sebagai runner-up grup B dan siap menyambut Uruguay di pertandingan 16 besar nanti.




MOSKOW – Ajang Piala Dunia 2018 sudah mulai memasuki babak 16 besar, yang mana salah satu laga tersebut akan menampilkan pertandingan antara juara Grup B, yakni Tim Nasional (Timnas) Spanyol melawan runner-up Grup A, Russia, di Stadion Luzhniki, Minggu 1 Juli 2018 pukul 21.00 malam hari WIB.

Langkah Spanyol untuk mencapai babak 16 besar sedikit mengalami kesulitan. Sebab, pada laga perdana mereka, La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol – dipaksa untuk berbagi angka dengan Poertugal. Hattrick Cristiano Ronaldo pada pertandingan tersebut mengubur asa skuad besutan Fernando Hierro untuk meraih poin penuh pada laga perdana mereka.

Sementara itu , Spanyol baru meraih kemenangan saat berhadapan dengan Iran. Dalam lanjutan pertandingan Grup B tersebut, Spanyol hanya menang tipis 1-0 pada pertandingan tersebut. Striker Atletico Madrid, Diego Costa menjadi pahlawan Spanyol dengan lesakkan satu gol nya pada pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Santos Senang Portugal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Lalu di laga pamungkas mereka, Spanyol yang mendapat perlawanan sengit dari Maroko nyaris menderita kekalahan jika Iago Aspas tidak menyamakan kedudukan di akhir laga.

Sementara itu dari pihak lawan, Rusia melaju ke babak 16 besar dengan cukup mudah. Sang tuan rumah tampil sangat baik pada dua pertandingan di Grup A. Rusia berhasuil menghajar Arab Saudi dengan skor 5-0.

Mesir menjadi korban ketajaman lini depan Rusia pada pertandingan kedua. Mohamed Salah dan kolega tunduk dengan skor 3-1 atas Rusia. Mengoleksi dua kemenangan di laga awal membuat para pemain Rusia tampil tanpa beban kala menghadapi Uruguay di laga terakhir Grup A.

Meski menerima kekalahan dari Uruguay, Rusia tetap berhak lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status runner-up Grup A. Mereka pun akan menghadapi Spanyol yang berhasil keluar sebagai juara Grup B.




Tribunnews.com/Abdul Majid Pelatih Timnas U-23 Indonesia Luis Milla diwawancarai seusai talkshow mengenai persiapan tim ke Asian Games 2018 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (24/6/2018).

TRIBUNNEWS.COM - Babak 16 besar Piala Dunia 2018 sudah diisi setengah atau delapan tim.

Kedelapan tim itu adalah Uruguay, Rusia, Spanyol, Portugal, Prancis, Kroasia, Inggris, dan Belgia.

Sebanyak 15 tim kini masih memiliki kesempatan untuk berebut delapan tiket babak 16 besar itu.

Dari delapan tim yang telah lolos ke fase sistem gugur itu, favorit Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla, Spanyol, akan bertemu tuan rumah Rusia.

Spanyol menjadi juara Grup B setelah bermain 2-2 dengan Maroko pada laga terakhir.

Rusia menjadi  runner-up  Grup A setelah dihajar Uruguay 3-0.

Juara bertahan Jerman masih harus menentukan nasibnya melawan Korea Selatan, Rabu (27/6/2018) pukul 21.00 WIB.




Cristiano Ronaldo akan bertemu dengan Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Lucy Nicholson) Cristiano Ronaldo akan bertemu dengan Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Timnas Spanyol akan menghadapi tantangan tuan rumah di fase gugur Piala Dunia 2018. (REUTERS/Hannah McKay) Timnas Spanyol akan menghadapi tantangan tuan rumah di fase gugur Piala Dunia 2018. (REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta, CNN Indonesia --akan bertemupada fase 16 besaryang akan berlangsung pada 1 Juli 2018.Uruguay memastikan tempat di puncak klasemen Grup A setelah meraih kemenangan pada laga ketiga fase grup menghadapi Rusia.Tambahan tiga poin dari laga ketiga, membuat Uruguay meraih sembilan poin atau unggul tiga poin atas Rusia yang menjadi runner up Grup A.La Celeste menorehkan catatan spesial hingga laga terakhir fase grup tanpa kebobolan di tiga pertandingan.Sebagai pemuncak klasemen Grup A, Uruguay akan berhadapan dengan penghuni peringkat kedua Grup B yang diisi Portugal.Selecao das Quinas mengumpulkan lima poin dari satu kemenangan dan dua hasil seri di Grup B. Portugal bahkan nyaris gagal melaju ke fase gugur ketika berhadapan dengan Iran.Setelah penalti Karim Ansarifard, peluang emas Iran di menit akhir membahayakan gawang Rui Patricio. Beruntung bagi Portugal, sepakan Mehdi Taremi masih melenceng dari gawang.Portugal memiliki poin yang sama dengan Spanyol. Selain itu selish gol kedua kesebelasan juga identik. Namun produktivitas gol menempatkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di bawah Spanyol.Portugal mencetak lima gol dan kebobolan empat kali, sedangkan Spanyol membukukan enam gol serta lima kali kebobolan.Spanyol yang menempati peringkat pertama Grup B akan bertemu tuan rumah Rusia pada laga 16 besar lainnya.Kedua negara bertemu kali terakhir tahun lalu. Pertandingan persahabatan yang berlangsung di Saint Petersburg itu berakhir dengan skor imbang 3-3.Seluruh pencetak gol di laga tersebut masuk dalam skuat Piala Dunia 2018 yakni Fyodor Smolov dan Aleksey Miranchuk serta Jordi Alba dan Sergio Ramos.Uruguay vs Portugal / Minggu (1/7) 01.00 WIB / Trans TVSpanyol vs Rusia / Minggu (1/7) 21.00 WIB / Trans TV

Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply