Contact Form

 

Hasil Jerman Vs Arab Saudi, Juara Dunia Menang Tipis


LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Tim nasional Jerman menang tipis 2-1 atas timnas Arab Saudi pada uji coba di Stadion BayArena, Jumat (8/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Juara bertahan Piala Dunia itu sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol Timo Werner (menit ke-7) dan bunuh diri Osama Hawsawi (43'). Adapun gol balasan Arab Saudi dikemas Taisir Al Jassim (84').

Pada pertandingan ini, timnas Jerman tampil begitu mendominasi. Dilansir dari BBC, Jerman mendominasi 59 persen penguasaan bola.

Tim asuhan Joachim Loew itu juga bisa melepas 21 tembakan dengan 8 di antaranya tepat sasaran. Adapun Arab Saudi punya 12 peluang dengan empat tembakan mengarah tepat ke gawang Jerman.

Baca juga:  Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

Jerman unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh. Bermula dari kerja sama Joshua Kimmich dan Marco Reus, Timo Werner tampil sebagai eksekutor akhir.

Timo Werner - Marco Reus assistance. ???????? 1-0 ???????? pic.twitter.com/Dl2mfY7SST

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, tuan rumah menggandakan keunggulan. Osama Hawsawi salah mengantisipasi umpan silang Werner yang justru mengarah ke gawang sendiri.

Unggul 2-0 pada babak pertama, Jerman mengubah komposisi tim pada babak kedua. Loew menarik sejumlah pilar dan digantikan pemain lain.

Arab Saudi akhirnya bisa memperkecil keadaan pada menit ke-84. Hal itu bermula dari pelanggaran Sami Khedira di kotak penalti kepada Taisir Al Jassim.

Eksekusi Mohammad Al Sahlawi sebenarnya bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen. Namun, bola muntah bisa diselesaikan Al Jassim untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Jerman 2 - 1 Arab Saudi (Timo Werner 7', Osama Hawsawi 43'-bunuh diri; Taisir Al Jassim 84')

Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer (22-Marc-Andre Ter Stegen 46'); 3-Jonas Hector, 17-Jerome Boateng (15-Niklas Suele 46'), 5-Mats Hummels, 18-Joshua Kimmich (4-Matthias Ginter 81') ; 6-Sami Khedira, 8-Toni Kroos; 7-Julian Draxler, 13-Thomas Mueller (20-Julian Brandt 73'), 11-Marco Reus (21-Ilkay Guendogan 56'); 9-Timo Werner (23-Mario Gomez 62').

Arab Saudi (4-2-3-1): 1-Abdullah Al Maiouf; 13-Yasir Al Shahrani, 3-Osama Hawsawi (26-Ali Albulayhi 83'), 5-Omar Hawsawi, 2-Mansour Al Harbi (6-Mohammed Al Burayk 46'); 7-Salman Al Faraj (15-Abdullah Alkhaibari 90'), 14-Abdullah Otayf (16-Hussain Al Mogahwi 74'); 17-Taisir Al Jassim, 29-Salem Al Dawsari (9-Hattan Sultan Babhir 87'), 8-Yehya Al Shehri; 19-Fahad Al Muwallad (10-Mohammad Al Sahlawi 62').




BANJARMASINPOST.CO.ID - Saksikan pertandingan ujicoba internasional jelang Piala Dunia 2018 Rusia Sabtu (9/6/2018) dinihari mulai pukul 00.30 WIB akan diwarnai laga menarik Jerman vs Arab Saudi.

Belum ada informasi televisi nasional, yang melakukan siaran langsung laga pertandingan ujicoba internasional Jerman vs Arab Saudi, tapi bisa diakses lewat sejumlah laman penyedia live streaming. (link live streaming Jerman vs Arab Saudi ada di akhir berita).

Playmaker Arsenal dan timnas Jerman, Mesut Oezil, mengalami cedera saat membela Der Panzer melakoni laga uji coba melawan Austria, Sabtu (2/6/2018) lalu.

Meskipun demikian, posisi mantan pemain Real Madrid ini tidak terancam karena dia ditengarai akan tetap ikut putaran final Piala Dunia 2018.

Baca: Klasemen Liga 1 2018, 8 Juni 2018 Usai Barito Putera vs Sriwijaya FC 3-1, PS Tira vs Persija 0-5

Baca: Hasil Barito Putera vs Sriwijaya FC Liga 1 2018 - Skor Sementara 3-0, Rizky Pora Tambah Keunggulan

Hal tersebut dikonfirmasi Federasi Sepak Bola Jerman, DFB seperti dilansir Bpost Online dari Kompas.com.

Mereka mengatakan bahwa apa yang dialami Oezil bukan hal yang mengkhawatirkan.

Pemain 29 tahun tersebut tak mengikuti sesi terakhir latihan menjelang laga persahabatan melawan Arab Saudi di Leverkusen, Jumat (8/6/2018).

Meski demikian, Oezil menulis dalam akun Twitter bahwa dia telah menjalani latihan sendiri di camp timnas Jerman yang terletak di Italia.

Baca: Tidak Live TV! Link Live Streaming Spanyol vs Tunisia Ujicoba Jelang Piala Dunia 2018 Rusia

Baca: Hasil Skor Akhir PS Tira vs Persija Liga 1 2018 - Skor 0-5, Pesta Macan Kemayoran!

Oezil, yang mengalami cedera punggung pada akhir musim lalu, menargetkan akan siap pada laga perdana penyisihan grup melawan Meksiko pada 17 Juni 2018.

Direktur umum timnas Jerman, Oliver Bierhoff, juga menilai masalah yang dialami Oezil bukan hal serius.

"Cedera Oezil bukan sesuatu yang dramatis. Hanya saja kami tak ingin mengambil apa pun risikonya. Kini, dia sudah bisa berlari dalam latihan," ujar Bierhoff dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Saya berasumsi dia akan baik-baik saja untuk Piala Dunia," ucap mantan penyerang AC Milan ini menambahkan. (banjarmasinpost.co.id/ rahmadhani)

catatan : link live streaming hanya informasi untuk pembaca. Banjarmasinpost.co.id tidak bertanggung jawab terhadap copyrights dan kualitas siaran live streaming Jerman vs Arab Saudi




Bola.net - Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Jerman melawan Arab Saudi . Pertandingan terakhir kedua tim untuk persiapan Piala Dunia ini digelar di BayArena pada hari Sabtu (09/06). Seperti kebanyakan pertandingan ujicoba lainnya, kedua tim lebih banyak bereksperimen ketimbang mengejar kemenangan. Jerman akhirnya muncul sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1. Jerman unggul lebih dulu melalui Timo Werner pada menit kedelapan. Gol bunuh diri Omar Hawsawi membawa Jerman unggul 2-0 menjelang babak pertama usai. Arab Saudi mendapatkan penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Mohammed Al Sahlawi, tapi bola kemudian disambar Taiseer Al Jassam untuk mengubah skor menjadi 2-1.  (bola/hsw)




JawaPos.com - Sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014, performa Jerman seperti kurang meyakinkan menjelang tampil di Piala Dunia 2018. Meski sempat tampil memukau dengan mengandalkan skuad muda di Piala Konfederasi tahun lalu, Tim Panser belakangan seperti mesin yang kehabisan bensin.

Tak pernah menang dalam lima laga terakhir bagi tim sekelas Jerman bisa dikatakan sebagai aib. Jerman ditahan imbang Inggris, Prancis, dan Spanyol secara beruntun. Kemudian takluk di kaki Brasil. Terakhir, skuad besutan Joachim Low ini kalah dari tetangga mereka, Austria 1-2 (3/6).

Kondisi kebugaran sejumlah pemain andalan disinyalir jadi penyebab Jerman belum mencapai performa terbaiknya. Di lini belakang Jerome Boateng tengah berpacu dengan waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah sembuh dari cedera.

Arab Saudi ingin meraih puncak persiapan sebelum bertemu Rusia di laga pembuka Piala Dunia 2018. (AFP)

Belakangan, kondisi Mesut Ozil pun malah menurun. Gelandang Arsenal itu mengalami masalah lutut di sesi latihan. Alhasil gelandang kreatif berdarah Turki ini pun tak akan dimainkan Low di laga melawan Arab Saudi pada Sabtu (9/6) dini hari nanti.

Pemain andalan yang baru sembuh dari cedera sudah pasti kiper utama sekaligus kapten tim Manuel Neuer. Kiper Bayern Munchen itu baru kembali bermainsaat kalah dari Austria. Penampilannya masih belum maksimal setelah berbulan-bulan tak merumput. Namun, hal itu tak membuat Low mengalihkan ban kapten Tim Panser kepada pemain lain.

Di sisi lain, Arab Saudi tentu ingin mengakhiri persiapan ke Piala Dunia 2018 mereka dengan baik. Terlebih mereka akan tampil di laga pembuka melawan tuan rumah Rusia pada 14 Juni mendatang.

Mengandalkan trio penyerang Yahya Al-Shehri, Salem Al Dawsari, dan Fahad Al-Muwallad yang berlatih secara khusus di Spanyol, Arab Saudi tetap berpotensi menjadi sandungan bagi upaya Jerman meraih performa terbaik mereka. Didukung sejumlah gelandang berpengalaman, Arab berpotensi memberi ujian bagi Jerman yang tampil tanpa sejumlah andalan.

Memang, dalam dua pertemuan sebelumnya, Arab Saudi selalu digulung oleh Jerman. Dalam dua pertemuan, Arab Saudi tak mampu mencetak gol dan malah kebobolan hingga 11 kali. Tapi, itu terjadi bertahun-tahun lalu. Kondisi saat ini tentu sudah berbeda.

Andai Arab Saudi bertemu Jerman di turnamen yang sebenarnya, besar kemungkinan mereka akan kembali takluk. Namun di sebuah laga uji coba menjelang gelaran Piala Dunia, Jerman tampaknya akan lebih memilih bermain aman . Sekadar menjauhkan risiko para pemainnya mengalami cedera.

Pertemuan Terakhir 01/06/02: Jerman 8-0 Arab Saudi 22/02/98: Arab Saudi 0-3 Jerman

5 Pertandingan Terakhir Jerman 03/06/18: Austria 2-1 Jerman 28/03/18: Jerman 0-1 Brasil 24/03/18: Jerman 1-1 Spanyol 15/11/17: Jerman 2-2 Prancis 11/11/17: Inggris 0-0 Jerman

5 Pertandingan Terakhir Arab Saudi 04/06/18: Arab Saudi 0-3 Peru 29/05/18: Italia 2-1 Arab Saudi 16/05/18: Arab Saudi 2-0 Yunani 10/05/18: Arab Saudi 2-0 Aljazair 28/03/18: Belgia 4-0 Arab Saudi

Perkiraan Susunan Pemain Jerman: Neuer, Kimmich, Sule, Hummels, Hector, Kroos, Khedira, Muller, Goretzka, Reus, Werner Pelatih: Joachim Low

Arab Saudi: Al Mosailem, Al Shahrani, Os. Hawsawi, Om. Hawsawi, Al Harbi, Al Khaibri, Al Faraj, Al Abed, Al Jassim, Al Shehri, Al Sahlawi Pelatih: Juan Antonio Pizzi



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply