Contact Form

 

Diwarnai 2 Penalti, Perancis Kalahkan Australia 2-1


KAZAN, KOMPAS.com - Perancis berhasil mengalahkan Australia 2-1 pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

Tiga gol dalam pertandingan ini baru tercipta pada 45 menit babak kedua.

Dua gol kemenangan Perancis dicetak melalui penalti Antoine Griezmann pada menit k-54 dan Paul Pogba (80'), sedangkan Australia hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-62 lewat penalti Mile Jedinak.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Hanya Butuh 4 Jam untuk Menghukum Balik Spanyol

Laga ini berjalan alot pada babak pertama. Perancis yang menekan sejak kick-off, tercatat menciptakan empat tembakan tepat sasaran dalam 10 menit awal.

Sementara itu, Australia memilih bermain bertahan dengan menempatkan hampir seluruh pemain di garis pertahanan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-54, terjadi insiden ketika Griezmann dilanggar Joshua Ridson di kotak penalti. Namun, wasit Andres Cunha tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Laga sempat berlanjut beberapa menit, namun Andres Cunha memutuskan untuk melihat adegan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR).

Setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusan dan memberi penalti kepada Perancis.

Griezmaan yang mengambil sendiri penalti ini. Dia mampu menjankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-58.

Keunggulan Perancis tidak bertahan lama. Pada menit ke-62, Australia menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Mile Jedinak.

04:07 - The two penalties scored in the game between France & Australia were only 4 mins, 7 secs apart - the shortest period of time between two penalties being scored by different sides in a World Cup match. Leveller. #FRA #AUS #FRAAUS #WorldCup pic.twitter.com/TvRi7I73R7


KAZAN, KOMPAS.com - Kylian Mbappe membuat sejarah baru saat bermain membela timnas Perancis melawan timnas Australia, Sabtu (16/6/2018). Dia tercatat sebagai pemain termuda yang pernah membela Les Bleus dalam Piala Dunia.

Sayang, Mbappe tak bisa melengkapi torehannya itu dengan gol. Padahal, Perancis menang 2-1 atas Australia pada laga penyisihan Grup C di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

Dua gol kemenangan Perancis dicetak oleh Antoine Griezmann lewat titik putih pada menit ke-54 dan Paul Pogba (80'). Satu gol balasan Australia dicetak melalui penalti Mile Jedinak pada menit ke-62.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Selanjutnya, Perancis akan berhadapan dengan wakil Amerika Selatan, Peru. Sementara itu Australia harus kembali menghadapi tim asal Eropa, Denmark.

Kedua laga ini akan berlangsung pada Rabu (21/6/2018).

Selain sejarah yang ditorehkan Mbappe, ada fakta-fakta lain yang menarik dalam pertandingan tersebut. 11 pemain Perancis yang diturunkan pada awal laga tercatat memiliki rata-rata usia 26 tahun.

2 - Paul Pogba has scored 2 goals with his last 3 shots with France in the World Cup (v Nigeria in 2014 & today), while he has failed to find the net with his first 9. Pogboum. #FRAAUS #WorldCup pic.twitter.com/7KuvWblZuk


KAZAN, KOMPAS.com - Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, mengkhawatirkan waktu kick-off laga versus timnas Australia, Sabtu (16/6/2018).

Perancis vs Australia akan dilangsungkan di Kazan Arena pada pukul 13.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

"Kami harus kompromi dengan waktu kick-off ," kata Didier Deschamps seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

"Waktu yang lebih awal itu mengubah ritme kami melakukan pemanasan hingga waktu makan. Namun, itu bukan masalah," tutur eks kapten timnas Perancis itu.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Terlepas dari situasi tersebut, Deschamps mengaku timnya dalam kondisi apik. Dia mengatakan Les Bleus - julukan Perancis - telah melakukan persiapan dengan baik.

"Laga melawan Australia menjadi langkah awal kami di kompetisi ini. Seluruh 23 pemain kami siap menghadapi laga ini," ucap Deschamps.

Perancis vs Australia menjadi laga paling awal dilangsungkan dari segi waktu pertandingan. Laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Trans TV .




BANJARMASINPOST.CO.ID -Prancis sempat unggul 1-0 atas Australia lewat gol penalti yang dieksekusi oleh Antoine Griezmann pada menit ke-57 dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) yang digelar di Kazan Areba.

Penalti diberikan setelah wasit melihat rekaman pemain Australia melanggar pemain Prancis di kotak terlarang. Griezmann sukses membobol gawang Australia yang dijaga Mathew Ryan. Skor 1 - 0 untuk keunggulan Prancis di babak kedua.

Tampil dengan kekuatan penuh, Prancis diperkuat trio Mbappe, Griezmann, dan Dembele.

Baca: Hasil Prancis vs Australia Piala Dunia 2018 : Skor Babak Pertama 0-0, Buntu

Tapi, trio maut tersebut tak mampu menembus lini pertahanan The Socceroos.

Khususnya lini tengah yang dikomandoi Pogba, Kante dan Tolisso sangat dominan.

Tercatat, Prancis mampu mencatatkan umpan sukses sebanyak dua kali lipat (83) di lini serang mereka yang dibuat Australia (35) sejauh ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Prancis vs Australia Grup C Piala Dunia 2018 Sore Ini

Kiper Australia Mat Ryan sudah membuat empat penyelamatan untuk Australia di laga ini.

Penyelamat terbanyak dari yang pernah dibuat seluruh kiper di Piala Dunia 2018 sampai sejauh ini.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama usai.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply