Contact Form

 

Diwarnai 2 Penalti, Perancis Kalahkan Australia 2-1


KAZAN, KOMPAS.com - Perancis berhasil mengalahkan Australia 2-1 pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

Tiga gol dalam pertandingan ini baru tercipta pada 45 menit babak kedua.

Dua gol kemenangan Perancis dicetak melalui penalti Antoine Griezmann pada menit k-54 dan Paul Pogba (80'), sedangkan Australia hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-62 lewat penalti Mile Jedinak.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Hanya Butuh 4 Jam untuk Menghukum Balik Spanyol

Laga ini berjalan alot pada babak pertama. Perancis yang menekan sejak kick-off, tercatat menciptakan empat tembakan tepat sasaran dalam 10 menit awal.

Sementara itu, Australia memilih bermain bertahan dengan menempatkan hampir seluruh pemain di garis pertahanan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-54, terjadi insiden ketika Griezmann dilanggar Joshua Ridson di kotak penalti. Namun, wasit Andres Cunha tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Laga sempat berlanjut beberapa menit, namun Andres Cunha memutuskan untuk melihat adegan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR).

Setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusan dan memberi penalti kepada Perancis.

Griezmaan yang mengambil sendiri penalti ini. Dia mampu menjankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-58.

Keunggulan Perancis tidak bertahan lama. Pada menit ke-62, Australia menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Mile Jedinak.

04:07 - The two penalties scored in the game between France & Australia were only 4 mins, 7 secs apart - the shortest period of time between two penalties being scored by different sides in a World Cup match. Leveller. #FRA #AUS #FRAAUS #WorldCup pic.twitter.com/TvRi7I73R7


BANJARMASINPOST.CO.ID -Prancis sempat unggul 1-0 atas Australia lewat gol penalti yang dieksekusi oleh Antoine Griezmann pada menit ke-57 dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018) yang digelar di Kazan Areba.

Penalti diberikan setelah wasit melihat rekaman pemain Australia melanggar pemain Prancis di kotak terlarang. Griezmann sukses membobol gawang Australia yang dijaga Mathew Ryan. Skor 1 - 0 untuk keunggulan Prancis di babak kedua.

Tampil dengan kekuatan penuh, Prancis diperkuat trio Mbappe, Griezmann, dan Dembele.

Baca: Hasil Prancis vs Australia Piala Dunia 2018 : Skor Babak Pertama 0-0, Buntu

Tapi, trio maut tersebut tak mampu menembus lini pertahanan The Socceroos.

Khususnya lini tengah yang dikomandoi Pogba, Kante dan Tolisso sangat dominan.

Tercatat, Prancis mampu mencatatkan umpan sukses sebanyak dua kali lipat (83) di lini serang mereka yang dibuat Australia (35) sejauh ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans TV Prancis vs Australia Grup C Piala Dunia 2018 Sore Ini

Kiper Australia Mat Ryan sudah membuat empat penyelamatan untuk Australia di laga ini.

Penyelamat terbanyak dari yang pernah dibuat seluruh kiper di Piala Dunia 2018 sampai sejauh ini.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata pun bertahan hingga babak pertama usai.




TRIBUNNEWS.COM, KAZAN - Meski tampil tak impresif Prancis sanggup memetik kemenangan berhraga di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 .

Berstatus tim unggulan juara, Prancis tampak kesulitan di babak pertama melawan Australia yang tergabung di Grup C.

Di laga yang berlangsung di Kazan Arena , Kazan, Sabtu (16/6/2018), Prancis maupun Australia bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Prancis dan Australia sanggup membuahkan peluang untuk mencetak gol di babak pertama sanggup walau semuanya bisa diamankan kiper masing-masing kedua tim, Matthew Ryan dan Hugo Lloris .

Prancis membuka keunggulan lewat Antoine Griezmann melalui eksekusi penalti.

Sebelum eksekusi penalti itu, wasit Andres Cunha melihat VAR (Video Assistant Referee) untuk melihat kembali adanya pelanggaran yang dilakukan pemain Australia, Joshua Risdon pada Griezmann.

Hasilnya, Cunha menunjuk penalti untuk Prancis karena pemain Risdon tampak mengangkat kaki saat menghalau pergerakan Griezmann di kotak penalti.

Hadiah penalti pun dituntaskan dengan baik oleh Griezmann pada menit 58'.

Australia tak membutuhkan waktu lama untuk membalas.

Penalti juga diberi oleh wasit untuk Australia usai melihat handsball yang dilakukan Samuel Umtiti di kotak terlarang.

Australia pun membalas dengan penalti meyakinkan yang dicetak oleh Mile Jedinak di menit 62'.

Saat skor sama kuat dan pertandingan terlihat akan berakhir seri, Paul Pogba datang sebagai penyelamat timnya untuk menggapai kemenangan.

Prancis bisa membuat pendukungnya bernapas lega berkat gol Paul Pogba di menit 80'.

Gol Pogba pun menjadi gol terakhir dalam laga yang berkesudahan 2-1 untuk Prancis.




BANJARMASINPOST.CO.ID - Paul Pogba membawa Prancis kembali unggul 2 - 1 atas Austalia dalam dalam laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Areba, Sabtu (16/6/2018).

Tendangan voli Pogba sempat mengenai mistar gawang, tetapi bola memantul ke dalam gawang Australia yang dijaga Mathew Ryan di  menit ke-80. Skor kembali berubah  2-1 untuk keunggulan Prancis.

Sempat tertinggal  1 - 0 di babak kedua lewat penalti Griezman di menit ke 57.  Australia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Prancis lewat gol yang dicetak Jedinak lewat tendangan penalti.

Prancis diganjar penalti setelah Umtiti menyentuh bola di kota penalti di  menit ke-61, Jedinak sukses menaklukkan Lloris dan menggetarkan jala gawang Prancis. Skor berubah menjadi  1-1.

Baca: Update Hasil Prancis vs Australia - Gol Jedinak Bawa Australia Samakan Kedudukan, Skor 1-1

Tampil dengan kekuatan penuh, Prancis diperkuat trio Mbappe, Griezmann, dan Dembele.

Baca: Hasil Prancis vs Australia Piala Dunia 2018 : Skor Babak Pertama 0-0, Buntu

Tapi, trio maut tersebut tak mampu menembus lini pertahanan The Socceroos.

Khususnya lini tengah yang dikomandoi Pogba, Kante dan Tolisso sangat dominan.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply