Contact Form

 

Daftar 11 Pemain Tertinggi pada Piala Dunia 2018


Jakarta - Pergerakan Neymar  mendapat perhatian luar biasa dari pemain lawan. Bahkan dia menjadi pemain yang paling sering dilanggar saat bertemu Swiss di Piala Dunia 2018.

Timnas Brasil bermain imbang 1-1 lawan Swiss pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Senin (17/6/2018) dinihari WIB.

Timnas Brasil membuka keunggulan pada menit ke-20. Philippe Coutinho mencetak gol indah melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Pada awal babak kedua, Swiss membalas. Berawal dari sepak pojok, Steven Zuber yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Brasil dengan sundulannya.

Dalam laga itu, Neymar  dilanggar sebanyak 10 kali oleh pemain Swiss. Ini adalah rekor seorang pemain dilanggar terbanyak di Piala Dunia setelah Alan Shearer (Inggris) melawan Tunisia pada 1998.




Bola.com, Moskow - Sejumlah tim unggulan mengalami kesulitan di laga awal Piala Dunia 2018. Hanya Timnas Prancis yang menuai poin penuh, itu pun diraih dengan cara tidak mudah.

Prancis menang 2-1 atas Australia di laga perdana penyisihan grup Piala Dunia 2018. Kemenangan Les Bleus ditandai dengan digunakannya teknologi VAR di turnamen sepak bola yang berlangsung di Rusia ini.

Tim-tim kuat seperti Spanyol, Argentina, Brasil, hingga Jerman, gagal menang di laga perdana Piala Dunia 2018. Ini tentu menjadi kejutan mengingat lawan-lawan yang dihadapi seharusnya bisa diatasi.

Spanyol, juara Piala Dunia 2010, sebagai unggulan dari Grup B, tidak mampu mengalahkan Portugal dan bermain imbang 3-3. Posisi puncak Grup B akhirnya jatuh ke tangan Iran yang mengalahkan Maroko 1-0.

Argentina, tim unggulan dari Grup D, hanya menduduki posisi tiga usai imbang 1-1 dengan Islandia. Posisi puncak sementara dipegang Kroasia yang menang 2-0 atas Nigeria. Timnas Jerman menyerah 0-1 dari Meksiko pada laga Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018) waktu setempat. Bagi Jerman, ini adalah kekalahan perdana dari Meksiko.




KOMPAS.com - Pada gelaran Piala Dunia 2018 yang sudah berlangsung sejak Kamis (14/6/2018), ada beberapa pemain dengan tinggi di atas rata-rata.

Situs web Squawka memilih 11 dari 736 pemain yang ikut memperkuat negaranya masing-masing pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia untuk dibentuk menjadi sebuah tim dengan formasi 4-4-2 diamond dengan rata-rata tinggi 196,1 cm.

Berikut 11 pemain yang memiliki postur tubuh tinggi dilansir dari Squawka:

Baca Juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Lovre Kalinic merupakan kiper timnas Kroasia dan pemain tertinggi dengan postur 201 cm yang ikut berpartisipasi di Rusia. Walaupun hanya menjadi kiper cadangan, ia sudah pernah membantu timnya KAA Gent finis pada posisi keempat Liga Belgia.

Peringkat tingg di antara total pemain di Piala Dunia 2018: 1/736

Nikola Milenkovic adalah bek kanan dari timnas Serbia dan Fiorentina. Pemain dengan tinggi 195 cm tersebut baru empat kali membela Serbia.

Pemain dengan tinggi 199 cm ini merupakan bek timnas Argentina pada gelaran Piala Dunia 2018. Saat ini, Fredico Fazio menjadi pemain penting milik AS Roma karena sudah membantu mencapau babak semifinal Liga Champions 2017-2018.

Jannik Vestergaard dengan tinggi 200 cm adalah outfield player  cadangan tertinggi pada gelaran Piala Dunia kali ini. Bek Denmark ini membela Borussia Monchengladbach dan sudah membukukan tiga gol dari 33 penampilannya pada Bundesliga.

Baca Juga:  Ini Juara Piala Dunia 2018 Hasil Prediksi Superkomputer

Dengan tinggi 191 cm, karakter permainan Hordur Magnusson sangat cocok dengan filosofi thunder-clapping milik Islandia. Dia juga berhasil membawa kesuksesan untuk Islandia pada gelaran Piala Euro 2016.

Pemain Sevilla dengan tinggi 197 cm ini, memiliki karier yang cukup gemilang. Pada 2016 dia berhasil membawa Sevilla memenangi gelar Liga Europa dan saat ini menjadi salah satu pilar timnas Perancis pada gelaran Piala Dunia 2018.

Nemanja Matic merupakan gelandang tangguh milik timnas Serbia. Pemain dengan tinggi 194 cm ini menjadi andalan Manchester United di sektor tengah.

Marouane Fellaini punya postur sama dengan rekannya dari Man United, Nemanja Matic, yakni 194 cm. Fellaini selalu digunakan oleh Jose Mourinho sebagai "senjata" rahasia. Saat ini, dia masuk daftar skuad milik timnas Belgia pada gelaran Piala Dunia 2018.

Sergej Milinkovic-Savic, merupakan aset berharga milik Lazio karena sudah berhasil mencetak 12 gol pada gelaran Liga Italia musim ini. Pemain dengan tinggi 192 cm ini juga dharapkan dapat memberikan dampak positif untuk timnas Serbia pada gelaran Piala Dunia 2018.

Baca Juga:  Sebut Lionel Messi Sempurna, Jose Mourinho Ragukan Cristiano Ronaldo

Kim Shin-wook merupakan striker jangkung dengan tinggi 197 cm yang sudah membukukan 98 gol pada 283 penampilannya di K-League. Dia diharapkan bisa menjadi kartu As milik timnas Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018.

Walaupun gagal menyelamatkan Crotone dari jurang degradasi Liga Italia, Simeon Nwankwo menunjukkan ketajamannya dengan tujuh gol ciptakan. Dia diharapkan bisa menjadi senjata terakhir milik Nigeria pada gelaran Piala Dunia 2018 ini.




KOMPAS.com - Pertandingan Piala Dunia 2018 sudah memasuki hari keenam. Selain Grup H, ada satu laga Grup A yang dimainkan pada Selasa (19/6/2018).

Laga Grup A tersebut adalah Rusia vs Mesir. Hal menarik yang dinanti dari laga tersebut adalah soal Mohamed Salah.

"Mohamed Salah sudah bugar. Saya pikir dia akan bermain," kata Hector Cuper, pelatih timnas Mesir seperti dilansir dari situs web resmi FIFA, Senin (18/6/2018).

Baca juga:  Timnas Inggris Turunkan Starter Paling Tidak Berpengalaman sejak 1962

"Salah adalah pemain hebat. Dia pemain penting bagi kami," tutur pelatih Argentina itu dalam jumpa pers jelang laga.

Pertandingan timnas Rusia vs Mesir akan dilangsungkan pada Selasa (20/6/2018) pukul 01.00 WIB.

Sebelum laga tersebut, ada dua pertandingan Grup H, yakni Kolombia vs Jepang dan Polandia vs Senegal.

Berikut adalah jadwal pertandingan Piala Dunia 2018 malam ini:

Swedia vs Korsel - Grup F (Nizhny Novgorod) 19:00 WIB ; Trans TV

Belgia vs Panama - Grup G (Fisht Olympic) 22:00 WIB ; Trans TV

Rusia vs Mesir - Grup A (St Petersburg) 01:00 WIB ; Trans TV



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply