Contact Form

 

Colombia strike late to break Senegal who go out on yellow card tiebreaker


Prediksi Senegal vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Kamis, 28/06/2018 13:22 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel hidup-mati akan dijalani  Senegal saat melawan  Kolombia pada laga terakhir Grup H  Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (28/6). Berikut ini prediksi laga Senegal vs Kolombia. Kolombia tidak punya pilihan lain kecuali menang atas Senegal di Samara Arena untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sementara Senegal yang unggul satu poin atas Kolombia di Grup H hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Berikut ini prediksi hasil pertandingan Senegal vs Kolombia versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com :

Kolombia Lolos ke 16 Besar (Putra Permata Tegar Idaman) Kolombia dalam posisi wajib menang di laga lawan Senegal, sedangkan Senegal hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan tiket menuju babak 16 besar.

Juan Cuadrado akan jadi ancaman lini pertahanan Jepang. (REUTERS/Toru Hanai)

Namun menilik penampilan Kolombia di dua laga awal, termasuk saat kalah dari Jepang, Kolombia punya performa impresif yang bisa membuat mereka menang atas Senegal. Kolaborasi lini tengah dan depan Kolombia menghasilkan serangan yang mematikan. Senegal mungkin akan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Namun Kolombia bakal menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Kolombia Menang di Laga Seru Melawan Senegal (Nova Arifianto) Senegal memiliki pertahanan tangguh di masa kualifikasi dan laga uji tanding, namun Polandia dan Jepang telah menemukan celah anak asuh Aliou Cisse. Tim Singa Teranga akan menghadapi lini serang timnas Kolombia yang menunjukkan kemampuan apik dalam membongkar pertahanan lawan. Kombinasi kecepatan dan kerja sama tim membuat James Rodriguez dan kawan-kawan layak dijagokan dalam pertandingan ini.

Kolaborasi James dan Juan Quintero serta Juan Cuadrado dan Radamel Falcao akan menghantui bek-bek Senegal. Namun, wakil Afrika itu memiliki kesempatan lewat serangan cepat. Skor 3-1 untuk Kolombia di laga yang terbuka cukup ideal menjadi hasil akhir. Kolombia Terjungkal dari Senegal (Ahmad Bachrain) Kolombia tampil lebih percaya diri menghadapi Jepang usai menaklukkan Polandia 3-0 pada laga sebelumnya di Grup H. James Rodriguez dan kawan-kawan harus menang atas Senegal untuk memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2018. Tentu hal itu akan memberikan tekanan yang cukup besar bagi Kolombia. Sedangkan Senegal dalam beban yang sedikit lebih ringan dari lawannya itu karena mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Senegal tentu tak akan memaksakan untuk bermain terbuka menghadapi Kolombia yang bakal tampil menyerang. Namun, Sadio Mane dan kawan-kawan memiliki kecepatan yang cukup diandalkan untuk serangan balik. Saya prediksi Kolombia bakal terjungkal dari Senegal dengan hasil imbang 1-1. Kolombia Lolos Dramatis (Haryanto Tri Wibowo) Kolombia mulai menemukan permainan terbaik saat mengalahkan Polandia. Saya prediksi Kolombia akan menyempurnakan permainan saat melawan Senegal dan bisa meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Senegal punya kecepatan yang bisa merepotkan lini pertahanan Kolombia. (REUTERS/Christian Hartmann)

Sejumlah gelandang kreatif Kolombia, seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado dan Juan Quintero, akan merepotkan Senegal yang sedikit punya keunggulan dalam hal kecepatan di laga ini. Kolombia harus meredam permainan cepat Senegal sejak awal laga, setelah itu menciptakan peluang untuk Radamel Falcao melalui tiga gelandang kreatif di atas. Jika hal itu bisa dilakukan, Kolombia bisa menang 2-1 atas Senegal. Kolombia ke 16 Besar Usai Kalahkan Senegal (Surya Sumirat) Kolombia akan mengatasi permainan Senegal jika kembali memainkan James Rodriguez sejak menit awal. Kombinasi James dengan Radamel Falcao akan memberikan kemenangan 2-1 untuk Kolombia. Kedua tim akan menampilkan permainan cepat di kedua sayap.

Radamel Falcao akan jadi andalan lini depan Kolombia lawan Senegal. (REUTERS/Jorge Silva)

Performa Senegal bisa ditentukan dengan penampilan Sadio Mane. Banyaknya ruang gerak untuk Sane akan memberikan peluang gol untuk Senegal. Karena itu lini belakang Kolombia patut mewaspadai Mane sekaligus mengantisipasi kehadiran pemain lain dari lini kedua Senegal yang bisa mengancam Los Cafeteros. Kolombia Favorit Kalahkan Senegal (Jun Mahares) Kolombia tampil mengesankan di dua laga awal, termasuk ketika dikalahkan Jepang 1-2. Kekalahan itu terjadi karena Kolombia harus bermain dengan 10 orang sejak awal laga. Kualitas Kolombia baru terlihat ketika menang telak dengan skor 3-0 atas Polandia yang berstatus sebagai tim unggulan. Catatan positif itu bisa berlanjut ketika berhadapan dengan Senegal di laga hidup-mati. Saya prediksi Kolombia menang 2-1 atas Senegal. (har)




SAMARA – Sebuah pertandingan hidup mati bakal dilakoni Timnas Senegal dan Kolombia saat keduanya berjumpa pada pertandingan pamungkas Grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (28/6/2018) malam WIB. Sebab di laga itu, baik Senegal atau pun Kolombia diwajibkan meraih poin.

Situasi lebih mudah memang tengah dihadapi Senegal jelang tampil melawan Kolombia. Pasalnya Sadio Mane dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang saja untuk bisa memastikan diri melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Akan tetapi situasi lebih sulit harus dihadapkan Kolombia dalam laga melawan Senegal. Sebab, Kolombia diwajibkan untuk bisa memetik kemenangan guna mengamankan satu tiket menuju 16 Besar Piala Dunia 2018.

Peluang Kolombia untuk bisa meraih kemenangan atas Senegal pun diyakini takkan mudah. Terlebih performa Senegal di Piala Dunia 2018 memang cukup menjanjikan. Bahkan Senegal secara mengejutkan mampu memenangi duel melawan Polandia di laga pertama Grup H Piala Dunia 2018.

Baca Juga : Adu Cantik Suporter Timnas Polandia vs Kolombia

Sementara pada pertandingan kedua, Senegal memang bermain imbang 2-2 dengan Jepang. Akan tetapi sepanjang pertandingan melawan Jepang, tim asuhan Aliou Cisse tersebut tampil luar biasa dan banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Sedangkan Kolombia harus mengawali kiprah mereka dengan hasil minor, yakni takluk 1-2 dari Jepang. Beruntung Kolombia mampu bangkit pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2018 dengan menang tiga gol tanpa balas atas Polandia.

Kemenangan itu pun bisa jadi modal positif bagi Kolombia jelang melawan Senegal. Terlebih sejumlah nama tenar macam Radamel Falcao, Juan Cuadrado, hingga James Rodriguez bakal tampil sejak menit awal.

Dalam pertemuan terakhir antara Senegal melawan Kolombia memang tak ada yang keluar sebagai pemenang lantaran keduanya hanya mampu bermain 2-2 hingga laga usai. Namun banyak yang memprediksi Kolombia bisa keluar dari lubang jarum dengan kemenangan 3-1 atas Senegal di laga ini.

Berikut prakiraan susunan pemain Senegal vs Kolombia di Piala Dunia 2018:

Senegal (4-3-3): N’Diaye; Wague, Sane, Koulibaly, Sabaly; Ndiaye, N’Diaye, Gueye; Sarr, Niang, Mane.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, Sanchez, Mina, Mojica; Uribe, Barrios; Cuadrado, Quintero, Rodriguez; Falcao.




Serenaded by a joyous cacophony from their yellow-shirted army of supporters, Colombia advanced to the last 16 with this victory over Senegal. The Africans, meanwhile, were evicted when, after matching Japan in terms of points, goal difference and goals scored, their inferior disciplinary record undermined them.

The Colombians, however, advance into a knockout confrontation with a huge question mark over their most significant player: James Rodriguez limped out of the game after just half an hour.

“I am extremely concerned,” said Jose Pekerman, the Colombia coach. “It is a tough situation for my team. It is a topic that could overshadow everything else. But right now I don’t know where he stands to be honest.”

There must have been 30,000 Colombians in the Samara Arena, filling the place with an incessant Latin American rhythm. Their racket reached a crescendo when they took the decisive lead in the 74th minute when Yerry Mina powered in a header from a corner. It provoked probably the most embarrassing choreographed celebration since Brazil’s rocking babies, involving some synchronised swaying down by the corner flag.

But it was not the way they mark a goal that will have stuck in the mind of their next opponents. It was the way Senegal controlled the pace and flow of the game in the first half. Here was clear indication that the Colombians are anything but unbeatable.


Jakarta Senegal dan Kolombia butuh kemenangan agar lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kedua negara bakal bertarung pada matchday terakhir Grup H di Samara Arena, Kamis (28/6/2018).

Senegal saat ini menempati peringkat kedua dengan nilai empat dari dua laga. Adapun, Kolombia bercokol satu strip di bawahnya lewat raupan tiga poin dengan jumlah partai yang sama.

Keuntungan berada di tangan Senegal . Armada Aliou Cisse ini hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018. Sementara, kemenangan menjadi harga mati untuk Kolombia.

"Kami telah bekerja keras, kami hanya membutuhkan satu poin untuk memenuhi syarat (lolos), ini adalah tujuan kami. Generasi ini layak untuk melangkah lebih jauh dalam Piala Dunia ini," ujar Cisse disadur dari Sporting News .

"Kami perlu meningkatkan permainan. Kami harus lebih agresif pada bola. Kami harus konsentrasi dan lebih teliti," katanya menambahkan.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply