Contact Form

 

Colombia strike late to break Senegal who go out on yellow card tiebreaker


Prediksi Senegal vs Kolombia di Grup H Piala Dunia 2018

CNN Indonesia , CNN Indonesia | Kamis, 28/06/2018 13:22 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Duel hidup-mati akan dijalani  Senegal saat melawan  Kolombia pada laga terakhir Grup H  Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (28/6). Berikut ini prediksi laga Senegal vs Kolombia. Kolombia tidak punya pilihan lain kecuali menang atas Senegal di Samara Arena untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sementara Senegal yang unggul satu poin atas Kolombia di Grup H hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Berikut ini prediksi hasil pertandingan Senegal vs Kolombia versi redaksi olahraga CNNIndonesia.com :

Kolombia Lolos ke 16 Besar (Putra Permata Tegar Idaman) Kolombia dalam posisi wajib menang di laga lawan Senegal, sedangkan Senegal hanya butuh hasil imbang untuk mendapatkan tiket menuju babak 16 besar.

Juan Cuadrado akan jadi ancaman lini pertahanan Jepang. (REUTERS/Toru Hanai)

Namun menilik penampilan Kolombia di dua laga awal, termasuk saat kalah dari Jepang, Kolombia punya performa impresif yang bisa membuat mereka menang atas Senegal. Kolaborasi lini tengah dan depan Kolombia menghasilkan serangan yang mematikan. Senegal mungkin akan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Namun Kolombia bakal menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Kolombia Menang di Laga Seru Melawan Senegal (Nova Arifianto) Senegal memiliki pertahanan tangguh di masa kualifikasi dan laga uji tanding, namun Polandia dan Jepang telah menemukan celah anak asuh Aliou Cisse. Tim Singa Teranga akan menghadapi lini serang timnas Kolombia yang menunjukkan kemampuan apik dalam membongkar pertahanan lawan. Kombinasi kecepatan dan kerja sama tim membuat James Rodriguez dan kawan-kawan layak dijagokan dalam pertandingan ini.

Kolaborasi James dan Juan Quintero serta Juan Cuadrado dan Radamel Falcao akan menghantui bek-bek Senegal. Namun, wakil Afrika itu memiliki kesempatan lewat serangan cepat. Skor 3-1 untuk Kolombia di laga yang terbuka cukup ideal menjadi hasil akhir. Kolombia Terjungkal dari Senegal (Ahmad Bachrain) Kolombia tampil lebih percaya diri menghadapi Jepang usai menaklukkan Polandia 3-0 pada laga sebelumnya di Grup H. James Rodriguez dan kawan-kawan harus menang atas Senegal untuk memastikan tiket 16 besar Piala Dunia 2018. Tentu hal itu akan memberikan tekanan yang cukup besar bagi Kolombia. Sedangkan Senegal dalam beban yang sedikit lebih ringan dari lawannya itu karena mereka hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Senegal tentu tak akan memaksakan untuk bermain terbuka menghadapi Kolombia yang bakal tampil menyerang. Namun, Sadio Mane dan kawan-kawan memiliki kecepatan yang cukup diandalkan untuk serangan balik. Saya prediksi Kolombia bakal terjungkal dari Senegal dengan hasil imbang 1-1. Kolombia Lolos Dramatis (Haryanto Tri Wibowo) Kolombia mulai menemukan permainan terbaik saat mengalahkan Polandia. Saya prediksi Kolombia akan menyempurnakan permainan saat melawan Senegal dan bisa meraih kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Senegal punya kecepatan yang bisa merepotkan lini pertahanan Kolombia. (REUTERS/Christian Hartmann)

Sejumlah gelandang kreatif Kolombia, seperti James Rodriguez, Juan Cuadrado dan Juan Quintero, akan merepotkan Senegal yang sedikit punya keunggulan dalam hal kecepatan di laga ini. Kolombia harus meredam permainan cepat Senegal sejak awal laga, setelah itu menciptakan peluang untuk Radamel Falcao melalui tiga gelandang kreatif di atas. Jika hal itu bisa dilakukan, Kolombia bisa menang 2-1 atas Senegal. Kolombia ke 16 Besar Usai Kalahkan Senegal (Surya Sumirat) Kolombia akan mengatasi permainan Senegal jika kembali memainkan James Rodriguez sejak menit awal. Kombinasi James dengan Radamel Falcao akan memberikan kemenangan 2-1 untuk Kolombia. Kedua tim akan menampilkan permainan cepat di kedua sayap.

Radamel Falcao akan jadi andalan lini depan Kolombia lawan Senegal. (REUTERS/Jorge Silva)

Performa Senegal bisa ditentukan dengan penampilan Sadio Mane. Banyaknya ruang gerak untuk Sane akan memberikan peluang gol untuk Senegal. Karena itu lini belakang Kolombia patut mewaspadai Mane sekaligus mengantisipasi kehadiran pemain lain dari lini kedua Senegal yang bisa mengancam Los Cafeteros. Kolombia Favorit Kalahkan Senegal (Jun Mahares) Kolombia tampil mengesankan di dua laga awal, termasuk ketika dikalahkan Jepang 1-2. Kekalahan itu terjadi karena Kolombia harus bermain dengan 10 orang sejak awal laga. Kualitas Kolombia baru terlihat ketika menang telak dengan skor 3-0 atas Polandia yang berstatus sebagai tim unggulan. Catatan positif itu bisa berlanjut ketika berhadapan dengan Senegal di laga hidup-mati. Saya prediksi Kolombia menang 2-1 atas Senegal. (har)




SAMARA – Sebuah pertandingan hidup mati bakal dilakoni Timnas Senegal dan Kolombia saat keduanya berjumpa pada pertandingan pamungkas Grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Kamis (28/6/2018) malam WIB. Sebab di laga itu, baik Senegal atau pun Kolombia diwajibkan meraih poin.

Situasi lebih mudah memang tengah dihadapi Senegal jelang tampil melawan Kolombia. Pasalnya Sadio Mane dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang saja untuk bisa memastikan diri melangkah ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Akan tetapi situasi lebih sulit harus dihadapkan Kolombia dalam laga melawan Senegal. Sebab, Kolombia diwajibkan untuk bisa memetik kemenangan guna mengamankan satu tiket menuju 16 Besar Piala Dunia 2018.

Peluang Kolombia untuk bisa meraih kemenangan atas Senegal pun diyakini takkan mudah. Terlebih performa Senegal di Piala Dunia 2018 memang cukup menjanjikan. Bahkan Senegal secara mengejutkan mampu memenangi duel melawan Polandia di laga pertama Grup H Piala Dunia 2018.

Baca Juga : Adu Cantik Suporter Timnas Polandia vs Kolombia

Sementara pada pertandingan kedua, Senegal memang bermain imbang 2-2 dengan Jepang. Akan tetapi sepanjang pertandingan melawan Jepang, tim asuhan Aliou Cisse tersebut tampil luar biasa dan banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Sedangkan Kolombia harus mengawali kiprah mereka dengan hasil minor, yakni takluk 1-2 dari Jepang. Beruntung Kolombia mampu bangkit pada pertandingan kedua Grup H Piala Dunia 2018 dengan menang tiga gol tanpa balas atas Polandia.

Kemenangan itu pun bisa jadi modal positif bagi Kolombia jelang melawan Senegal. Terlebih sejumlah nama tenar macam Radamel Falcao, Juan Cuadrado, hingga James Rodriguez bakal tampil sejak menit awal.

Dalam pertemuan terakhir antara Senegal melawan Kolombia memang tak ada yang keluar sebagai pemenang lantaran keduanya hanya mampu bermain 2-2 hingga laga usai. Namun banyak yang memprediksi Kolombia bisa keluar dari lubang jarum dengan kemenangan 3-1 atas Senegal di laga ini.

Berikut prakiraan susunan pemain Senegal vs Kolombia di Piala Dunia 2018:

Senegal (4-3-3): N’Diaye; Wague, Sane, Koulibaly, Sabaly; Ndiaye, N’Diaye, Gueye; Sarr, Niang, Mane.

Kolombia (4-2-3-1): Ospina; Arias, Sanchez, Mina, Mojica; Uribe, Barrios; Cuadrado, Quintero, Rodriguez; Falcao.




Good afternoon and welcome to coverage of the Group H decider between Senegal and Colombia from sweltering Samara where Dmitri Shostakovich composed his Seventh Symphony, AKA Leningrad, which became so significant during the siege and as the theme for resistance to Operation Barbarossa. If you think you're unfamiliar with it, give it a spin. You will find you have probably heard it somewhere during your span.

Anyway, most sources are calling this a 'winner takes all' match which, with deference to Jimmy Tarbuck's teatime quiz behemoth, is technically a load of old cobblers. Victory would put either side through, but a draw would be good enough for Senegal and would work for Colombia if the worst team at the tournament, Poland, can find some testicular fortitude and banjo Japan. Should Senegal lose and Japan are thrashed that would also open the way for an African representative in the last 16 to join the the 10 from Europe.

Both sides were intermittently impressive against a dreadful Poland but Japan did a number on 10-man Colombia to avenge their trouncing in the group stage four years ago. What was particularly special was the way Cuadrado, Quintero and James combined and linked the play, their movement, relentless drive and positive use of the ball demonstrated juts how classy they are - as they illustrated en route to the quarter-finals in Brazil. Koulibaly ought to run a far tighter ship than Bednarek, though, but his defence keeps making mistakes. Today Badou and Idrissa Gueye need to be far more diligent in their shielding and harrying work and Mane has to make better runs beyond the centre-forward, particularly if they go for a 4-3-3. Given they need only a point, they may revert to the 4-4-2 they used against Poland but against Colombia's attack and with their own flaky defence in mind, one would think they would have to score.


PREVIEW Grup H: Senegal vs Kolombia Tim perwakilan Amerika Selatan ini tampil menyerang di laga terakhir namun lawan yang akan dihadapi tidak ringan. Senegal dan Kolombia akan saling mengalahkan di laga terakhir Grup H dengan kedua tim masih menyimpan kans lolos ke 16 besar.

Setelah menang di laga pembuka lawan Polandia dan imbang dihadapan Jepang, Singa Teranga butuh satu poin untuk memastikan ke putaran berikutnya.

Sementara itu pasukan Jose Pekerman harus meraih kemenangan dan mereka mendapat suntikan kepercayaan diri setelah menang meyakinkan 3-0 atas Jepang.

Laga keras melawan Inggris atau Belanda akan menjadi 'hadiah' bagi tim yang lolos dari Grup H.

Tidak ada masalah kebugaran baru dari kubu Senegal, yang berarti Aliou Cisse bisa dengan bebas menurunkan skuat terbaik. Akan tetapi ada lima pemain termasuk Mbaye Niang dan Idrissa Gueye yang mengantungi kartu kuning.

Sementara itu Kolombia dipastikan bisa memainkan Carlo Sanchez yang absen di laga sebelumnya karena sanksi. James Rodriguez punya kans besar jadi starter meski juga bermasalah dengan kartu kuning.

Satu-satunya kekhawatiran adalah terkait kebugaran Abel Aguilar yang ditarik keluar karena cedera lawan Polandia.

Senegal jelas harus mewaspadai sederet bintang Kolombia seperti James, Radamel Falcao, Juan Cuadrado dan Juan Quintero yang punya kemampuan menjadi pembeda pertandingan.

Senegal XI: K. N'Diaye; Sabaly, Koulibaly, Sane, Wague; Gueye, A. N'Diaye, B. N'Diaye, Niang, Mane; Sarr.

Kolombia XI: Ospina; Arias, Mojica, Mina, D. Sanchez; Uribe, Barrios, Quintero, Rodriguez, J. Cuadrado; Falcao.

Satu-satunya pertemuan antara Senegal dan Kolombia terjadi pada 2014 pada sebuah laga persahabatan, berakhir imbang 2-2.  Sebelumnya Senegal mencatat satu pertandingan lawan tim perwakilan Amerika Latin di Piala Dunia, berakhir imbang 3-3 pada 2002 lawan uruguay. Kali pertama Kolombia berhadapan dengan tim dari Afrika terjadi pada 1990, mereka kalah 2-1 melalui babak perpanjangan waktu lawan Kamerun. Setelahnya Kolombia berhasil menang di dua laga atas Tunisia pada 1998 dan Pantai Gading pada 2014. James Rodriguez terlibat dalam sepuluh gol dari sepuluh penampilan Piala Dunia bersama Kolombia (6 gol, 4 assist). Kolombia mencatat kemenangan terbesar Piala Dunia saat menghajar Polandia 3-0, mereka juga menang dengan margin serupa lawan Yunani (3-0) dan Jepang (4-1) pada 2014. PREDIKSI Goal Indonesia: Senegal 2-1 Kolombia



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply