Contact Form

 

Cetak Rekor, Valentino Rossi Rebut Pole MotoGP Italia


Scarperia - Pebalap Yamaha Movistar , Valentino Rossi, merebut pole position di kualifikasi MotoGP Italia 2018 . Rossi mengungguli Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales. Pada sesi yang dihelat di Autodromo Mugello Circuit, Sabtu (2/6/2018) malam WIB, pebalap Suzuki Andrea Iannone sebenarnya dijagokan untuk meraih pole position. Iannone bahkan sempat mencatatkan rekor lap kualifikasi dengan waktu 1 menit 46,347 detik. Tapi, Rossi yang sebelumnya berada di posisi kelima mampu membukukan waktu lebih cepat yakni 1 menit 46,208 detik untuk merebut pole position. Keberhasilan Rossi meraih start terdepan pun disambut sukacita oleh publik Mugello yang mayoritas memang mendukung The Doctor. Iannone bahkan harus melorot ke posisi keempat setelah waktunya dilewat pebalap Ducati Lorenzo dan rekan setim Rossi, Vinales yang melengkapi tiga besar kualifikasi. Setelah Iannone ada Danilo Petrucci yang finis posisi kelima di sesi kualifikasi dengan selisih 0,237 detik dari Rossi di urutan pertama. Pemimpin klasemen sementara Marc Marquez harus puas start dari posisi keenam disusul Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins. Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018 Hasil Kualifikasi MotoGP Italia 2018 (Q2)




Sesi kualifikasi pertama (Q1) berlangsung ketat. Ini tak lepas dari kehadiran pembalap top seperti Maverick Vinales dan Dani Pedrosa. Keduanya terpaksa mengikuti Q1 karena mencatatkan hasil kurang bagus pada sesi latihan bebas.

Seperti yang diprediksi, Vinales mampu tampil dominan pada Q1. Pembalap Movistar Yamaha itu sudah menjadi yang tercepat pada awal sesi dengan catatan waktu 1 menit 47,105 detik. Tak lama berselang, dia mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 46,815 detik.

Tak seperti Vinales, Pedrosa justru kesulitan. Pada awal sesi, pembalap Repsol Honda itu hanya menempati posisi kesembilan. Dia terpaut 1,690 detik dari Vinales.

Jelang akhir Q1, catatan waktu lap Vinales kian membaik. Dia menorehkan 1 menit 46,806 detik. Namun, status pembalap tercepat direbut Jack Miller yang menorehkan waktu 1 menit 46,771 detik, unggul 0,035 detik atas Vinales. Sementara Pedrosa kian terpuruk di posisi ke-10.

Pada kesempatan terakhirnya, Vinales gagal mematahkan catatan waktu Miller. Namun, itu sudah cukup buat pembalap Spanyol tersebut untuk menemani Miller menembus kualifikasi kedua (Q2).

#MotoGP Q1It's @jackmilleraus and @maverickmack25 who claim the two spots through to Q2#ItalianGP pic.twitter.com/rkc6wunW2e


Rossi Tonjolkan Nasionalisme di Helm Edisi MotoGP Italia

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Sabtu, 02/06/2018 19:04 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi , menonjolkan sisi-sisi nasionalismenya pada desain helm edisi khusus di  MotoGP Italia 2018. Helm tersebut didesain dengan kombinasi tiga warna hujau-putih-merah, yang merupakan bendera kebangsaan Italia. Di belakang dan samping helm tertulis pula: "Hidup Italia! Semua untuk Italia."

Helm edisi khusus yang digunakan Rossi di Sirkuti Mugello itu untuk memperingati hari jadi Republik Italia yang jatuh pada 2 Juni ini. [Gambas:Instagram] Motif yang ditampilkan dalam helm khusus tersebut pun tidak terlalu rumit seperti sebelum-sebelumnya. Motif helm edisi MotoGP Italia itu hanya bergambar simbol matahari dan bulan.

Di sisi kanan bergambar matahari dengan warna hijau, sedangkan di sisi kiri bergambar bukan dengan warna merah. Tentu saja terdapat nama Valentino Rossi dan angka 46 yang merupakan nomor sang pebalap.

Di bagian bawahnya pun terdapat tulisan ITA berwarna putih dengan angka kecil 58 di sampingnya. Itu merupakan nomor mendiang pebalap Italia, Marco Simoncelli. Rossi juga ingin mengenang kompatriot yang meninggal pada 2011 dalam kecelakaan di MotoGP Malaysia Sirkuit Sepang. The Doctor sendiri menunjukkan kemajuan pada latihan bebas ketiga (FP3) di Sirkuit Mugello. Ia berhasil meraih posisi dua tercepat di FP3 dengan catatan waktu 1 menit 46,775 detik.

Rossi bertekad meraih kemenangan di MotoGP Italia untuk kali pertama musim ini. Sebelumnya, ia berhasil meraih podium ketiga di MotoGP Prancis. Balapan MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com . (bac)




BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil kualifikasi MotoGP Italia 2018 baru saja usai digelar di Sirkuit Mugello, Italia Sabtu (2/6/2018) jadi milik Valentino Rossi.

Rossi pun akan start terdepan (pole potition) di MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello Italia, yang notabene adalah tanah kelahirannya.

Rossi, pebalap Yamaha Movistar tersebut, jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 46,208 detik untuk merebut pole position.

Dia bisa mengungguli Iannone yang sempat mencatatkan rekor lap kualifikasi dengan waktu 1 menit 46,347 detik.

Baca: Hasil Latihan Bebas (FP) 3 MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello : Marquez - Rossi Melesat

Baca: Jelang Kualifikasi MotoGP Italia 2018 : Rekan Tim Valentino Rossi Sukses Buat Yamaha Bernafas Lega

Start di belakang Rossi ada Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu 1 menit 46,243 detik.

Sedangkan Iannone yang berjaya di sesi latihan bebas malah melorot ke posisi keempat.

Di posisi lima, ada Danilo Petrucci yang finis posisi kelima di sesi kualifikasi dengan selisih 0,237 detik dari Rossi di urutan pertama.

Sementara pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez harus puas start dari posisi keenam disusul Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins.

Hasil Kualifikasi MotoGP 2018 Italia di Sirkuit Mugello:



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply