Contact Form

 

'Ada Keberanian dan Keyakinan di Gol Kedua Argentina'


KOMPAS.com — Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, mengatakan bahwa Piala Dunia 2018 bagi timnya baru saja dimulai.

Argentina baru saja lolos dari lubang jarum setelah memastikan tempat di babak 16 besar dengan mengalahkan Nigeria 2-1 pada laga pamungkas Grup D di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pasukan Jorge Sampaoli itu memimpin lewat gol Lionel Messi pada menit ke-14. Namun, Nigeria mampu membalas lewat penalti Victor Moses pada menit ke-51, sebelum Marcos Rojo mematri kemenangan dramatis peraih dua gelar juara dunia ini pada menit ke-86.

Baca juga: Lolos Dramatis, Argentina Jumpa Perancis pada Babak 16 Besar

Sebelumnya, Messi dan kawan-kawan memang tampil melempem saat menjalani laga perdana melawan Islandia dengan bermain imbang 1-1. Setelah itu, perjuangan kian sulit setelah mereka kalah 0-3 dari Kroasia di laga kedua.

Beruntung, pada laga ketiga, mereka berhasil mengalahkan Nigeria, seiring kekalahan 1-2 Islandia dari Kroasia.

Atas hasil itu, Argentina pun akan menghadapi Perancis pada babak 16 besar.

Mengenai laga tersebut, Messi mengatakan bahwa Piala Dunia baru saja dimulai bagi Tim Tango.

"Piala Dunia kami dimulai hari ini," kata bintang Barcelona itu dikutip dari ESPN .

"Kami harus menang dengan cara apa pun yang kami bisa dan mulai hari ini perlu menjadi Piala Dunia baru bagi kami," ujarnya.

Baca juga: Lionel Messi: Ini Cara yang Luar Biasa untuk Lolos...

Atas hasil ini, pada fase  knock-out , Argentina akan bertemu Perancis yang merupakan juara Grup C. Duel Perancis versus Argentina itu akan berlangsung di Kazan Arena, Kazan, pada Sabtu (30/6/2018).




KOMPAS.com -- Timnas Argentina menang secara dramatis atas Nigeria pada laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (26/6/2018) atau Rabu dini hari WIB. Marcos Rojo menjadi pahlawan Albiceleste lewat tendangan volinya pada menit ke-86. Sebelumnya, Argentina memimpin lewat gol Lionel Messi pada menit ke-14. Namun, Nigeria membalasnya melalui penalti Victor Moses pada menit ke-51, sebelum Rojo mematri kemenangan peraih dua gelar juara dunia ini. Dengan demikian, Argentina menjadi runner-up Grup D mendampingi Kroasia ke babak 16 besar. Sementara itu, Nigeria harus gigit jari karena kekalahan ini membuat mereka tergusur dari peringkat kedua lantaran hanya mengumpulkan tiga poin, terpaut satu dari Argentina. Pada fase knock-out atau gugur, Argentina bertemu Perancis yang merupakan juara Grup C, sedangkan Kroasia menghadapi Denmark ( runner-up Grup C). Duel Perancis versus Argentina berlangsung Kazan Arena, Kazan, 30 Juni, sedangkan Kroasia versus Denmark berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, 1 Juli. Argentina bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Tak perlu waktu yang lama bagi mereka untuk mencetak gol karena pada menit ke-14, Messi membobol gawang Nigeria.




St. Petersburg - Argentina berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 . Gol kedua tim Tango ke gawang Nigeria disebut sebagai buah dari keberanian dan keyakinan. Dalam pertandingan di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB, Argentina memetik kemenangan 2-1 atas Nigeria. Mereka pun mengunci posisi kedua Grup D, hingga lolos ke fase knockout. Argentina akan berhadapan dengan Prancis di babak 16 besar. Kemenangan ini didapat Argentina dengan tak mudah. Albiceleste unggul lebih dulu setelah Lionel Messi membukukan namanya di papan skor meneruskan umpan dari Ever Banega. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga jeda.

Nigeria berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51. Victor Moses menjadi penyama skor dengan sepakan penaltinya. Argentina, yang butuh kemenangan, terus bermain ofensif. Gol yang ditunggu oleh publik Argentina tercipta pada menit ke-86. Momen itu terjadi saat Marcos Rojo menyambut umpan dari Gabriel Mercado. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, jelas menjadi pelatih orang yang paling lega dengan hasil ini. Dia bilang bahwa gol Rojo merupakan buah dari keberanian dan keyakinan para pemain Argentina. "Kemenangan ini karena bisa diraih karena para pemain yakin bahwa mereka merupakan pemain luar biasa," kata Sampaoli di situs FIFA. "Hari ini kamu menang melawan lawan yang sulit. Kami mempunyai kekuatan yang dibutuhkan untuk berjuang hingga menit terakhir. Para pemain sangat berani dan keyakinan membuat gol kedua itu mungkin terjadi," dia menambahkan. Tonton juga video: 'Jari Tengah Maradona di Kemenangan Argentina' [Gambas:Video 20detik]




TRIBUNNEWS.COM - Argentina lolos secara dramatis ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Lionel Messi dkk menang 2-1 atas Nigeria, di laga terakhir penyisihan grup D, Rabu (27/6/2018).

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Marcos Rojo, empat menit sebelum waktu normal laga usai.

Berbagai momen menarik pun terjadi di laga yang membuat banyak fans dan rakyat Argentina emosional ini.

Tim Argentina dikabarkan retak usai mereka dihantam 0-3 oleh Kroasia.

Rumor menyebut, para pemain kehilangan kepercayaan terhadap pelatih Argentina , Jorge Sampaoli .

Rumor sempat tertepis kehadiran Sampaoli di laga menghadapi Nigeria .

Pelatih berkepala plontos itu seperti biasa menemani timnya berlaga dari menit awal sampai akhir laga.



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply