Contact Form

 

5 Fakta Perancis Vs Australia, Mbappe Cetak Sejarah


KAZAN, KOMPAS.com - Perancis berhasil mengalahkan Australia 2-1 pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

Tiga gol dalam pertandingan ini baru tercipta pada 45 menit babak kedua.

Dua gol kemenangan Perancis dicetak melalui penalti Antoine Griezmann pada menit k-54 dan Paul Pogba (80'), sedangkan Australia hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-62 lewat penalti Mile Jedinak.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Hanya Butuh 4 Jam untuk Menghukum Balik Spanyol

Laga ini berjalan alot pada babak pertama. Perancis yang menekan sejak kick-off, tercatat menciptakan empat tembakan tepat sasaran dalam 10 menit awal.

Sementara itu, Australia memilih bermain bertahan dengan menempatkan hampir seluruh pemain di garis pertahanan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-54, terjadi insiden ketika Griezmann dilanggar Joshua Ridson di kotak penalti. Namun, wasit Andres Cunha tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Laga sempat berlanjut beberapa menit, namun Andres Cunha memutuskan untuk melihat adegan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR).

Setelah melihat VAR, wasit mengubah keputusan dan memberi penalti kepada Perancis.

Griezmaan yang mengambil sendiri penalti ini. Dia mampu menjankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-58.

Keunggulan Perancis tidak bertahan lama. Pada menit ke-62, Australia menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Mile Jedinak.

04:07 - The two penalties scored in the game between France & Australia were only 4 mins, 7 secs apart - the shortest period of time between two penalties being scored by different sides in a World Cup match. Leveller. #FRA #AUS #FRAAUS #WorldCup pic.twitter.com/TvRi7I73R7


KAZAN, KOMPAS.com - Kylian Mbappe membuat sejarah baru saat bermain membela timnas Perancis melawan timnas Australia, Sabtu (16/6/2018). Dia tercatat sebagai pemain termuda yang pernah membela Les Bleus dalam Piala Dunia.

Sayang, Mbappe tak bisa melengkapi torehannya itu dengan gol. Padahal, Perancis menang 2-1 atas Australia pada laga penyisihan Grup C di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018).

Dua gol kemenangan Perancis dicetak oleh Antoine Griezmann lewat titik putih pada menit ke-54 dan Paul Pogba (80'). Satu gol balasan Australia dicetak melalui penalti Mile Jedinak pada menit ke-62.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Selanjutnya, Perancis akan berhadapan dengan wakil Amerika Selatan, Peru. Sementara itu Australia harus kembali menghadapi tim asal Eropa, Denmark.

Kedua laga ini akan berlangsung pada Rabu (21/6/2018).

Selain sejarah yang ditorehkan Mbappe, ada fakta-fakta lain yang menarik dalam pertandingan tersebut. 11 pemain Perancis yang diturunkan pada awal laga tercatat memiliki rata-rata usia 26 tahun.

2 - Paul Pogba has scored 2 goals with his last 3 shots with France in the World Cup (v Nigeria in 2014 & today), while he has failed to find the net with his first 9. Pogboum. #FRAAUS #WorldCup pic.twitter.com/7KuvWblZuk


KAZAN, KOMPAS.com - Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, mengkhawatirkan waktu kick-off laga versus timnas Australia, Sabtu (16/6/2018).

Perancis vs Australia akan dilangsungkan di Kazan Arena pada pukul 13.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

"Kami harus kompromi dengan waktu kick-off ," kata Didier Deschamps seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

"Waktu yang lebih awal itu mengubah ritme kami melakukan pemanasan hingga waktu makan. Namun, itu bukan masalah," tutur eks kapten timnas Perancis itu.

Baca juga:  Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Terlepas dari situasi tersebut, Deschamps mengaku timnya dalam kondisi apik. Dia mengatakan Les Bleus - julukan Perancis - telah melakukan persiapan dengan baik.

"Laga melawan Australia menjadi langkah awal kami di kompetisi ini. Seluruh 23 pemain kami siap menghadapi laga ini," ucap Deschamps.

Perancis vs Australia menjadi laga paling awal dilangsungkan dari segi waktu pertandingan. Laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu pukul 17.00 WIB dan disiarkan langsung oleh Trans TV .




tirto.id - Skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan Perancis vs Australia yang bertanding di Grup C Piala Dunia 2018. Bertarung di Kazan Arena, Rusia, Sabtu (16/06/2018), Les Blues meraih kemenangan berkat gol Antoine Griezmann dan Paul Pogba. Sementara satu gol The Socceroos dicetak Mile Jedinak. Perancis langsung mengancam di awal babak pertama. Sepakan Kylian Mbappe dari samping kiri gawang Australia beruntung masih mampu dimentahkan oleh kiper Ryan Matthew. Sesaat kemudian, Ryan juga berhasil mengamankan bola hasil tendangan bebas Paul Pogba.

Meskipun lebih sering ditekan, namun bukan berarti Australia tidak pernah mengancam. Pada menit 17, misalnya, bola hasil tendangan bebas jarak jauh meluncur liar ke arah gawang Perancis. Beruntung, Hugo Lloris sang kapten sekaligus kiper Perancis masih sigap menangkal. Perancis unggul dalam penguasaan bola, dan Australia sempat mendapat peluang di menit 45. Namun, hingga wasit Andres Cunha meniup peluit tanda babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta. Skor sementara 0-0 tanpa gol.

Seharusnya Perancis membutuhkan gelandang yang lebih kreatif untuk membongkar formasi Australia yang bermain rapat. Namun, pelatih Didier Deschamps belum melakukannya di awal babak kedua. Menit 54, Griezmann merangsek ke area terlarang Australia, dan tampak ditekel Mark Milligan dari belakang. Wasit sempat memutuskan itu bukan pelanggaran, namun keputusan itu dianulir setelah melihat rekaman video. Diputuskan, penalti untuk Perancis. Griezmann maju sebagai eksekutor. Dengan tenang lagi dingin, pemain Atletico Madrid ini sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Pecah telor! Skor 1-0, Australia untuk sementara tertinggal. Semenit berselang, Griezmann langsung mendapatkan peluang matang. Tapi tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang Ryan. Wasit kembali menunjuk titik putih pada menit 60, kali ini untuk Australia, setelah Samuel Umtiti kepergok menyentuh bola dengan tangan. Penalti sang kapten Mile Jedinak membawa timnya menyamakan skor menjadi 1-1. Hugo Lloris salah menebak arah bola. Australia menjadi lebih percaya diri setelah gol tersebut. Namun, Deschamps tak tinggal diam. Demi mengejar kemenangan, Olivier Giroud dan Nabil Fekir dimasukkan pada menit 70, menggantikan Griezmann dan Ousmane Dembele. Hasilnya pun terlihat pada menit 81. Berawal dari kerjasama apik, Pogba mencetak gol cantik. Kerasnya cungkilan gelandang mahal ini tidak bisa diantisipasi oleh Ryan. Perancis memimpin lagi, skor sementara 2-1. Les Blues semakin di atas angin dan terus mengontrol pertandingan. Australia bersusah-payah mengejar ketertinggalan. Namun, tidak ada tambahan gol lagi hingga laga dinyatakan usai. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan pasukan Deschamps. Susunan Pemain Australia (4-4-2): Mathew Ryan, Mark Milligan, Mathew Leckie, Robbie Kruse, Andrew Nabbout, Aaron Mooy, Mile Jedinak, Aziz Behich, Josh Risdon, Trent Sainsbury, Tom Rogic | Cadangan: Dagenek, Meredith, Cahill, Jurman, Luongo, Juric, Jones, Maclaren, Arzani, Vukovic, Petrattos, Irvine | Pelatih: Bert Marwijk Perancis (4-3-3): Hugo Lloris, Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N’golo Kante, Tolliso, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele | Cadangan: Kimpembe, Lemar, Giroud, Matuidi, Nzonzi, Mananda, Rami, Fekir, Sidibe, Thauvin, Mendy, Areola | Pelatih: Didier Deschamps



Total comment

Author

fw

0   comments

Cancel Reply